TANYA JAWAB

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB

Tanya:
Saya berminat jadi EO. Bagaimana caranya?

Jawab:
Pertama kita harus tahu beda EO  dan marketing di Alfateta. 
Marketing adalah orang yang memasarkan pelatihan Alfateta untuk inhouse training (pelatihan panggilan atau atas undangan sebuah lembaga atau sekelompok orang).  Marketing tidak melakukan tugas apa pun kecuali menawarkan, memfollow up, dan mengundang pelatih. 
EO (Event Organizer) adalah orang atau sekolompok orang yang menyusun kepanitiaan untuk menyelenggarakan acara workshop, seminar, pelatihan ataupun apa namanya yang menggunakan Alfateta sebagai nara sumbernya.  Sebagai EO Alfateta yang dijadikan pembicara wajib Alfateta. Jika ada pembicara di luar Alfateta harus dikonsultasikan dulu ke Alfateta Pusat.

EO bertugas mendesain baru kemudian menjual pelatihan baik untuk publik training maupun inhouse training. EO mendesain proposal pelatihan dengan komponen di antaranya sewa tempat, promosi,  konsumsi, dll. Untuk menyelenggarakan ini EO menyediakan modal awal. 

Menjual pelatihan tidak sama dengan menjual produk atau jasa lain. Sekalipun Anda pedagang buku ke sekolah, belum tentu Anda bisa menjual pelatihan ke sekolah. Kami pernah memiliki banyak marketing yang mengaku penjual buku di sekolah. Faktanya hampir tidak pernah kami mendapatkan order dari penjual buku di sekolah. Mengapa? Nanti kami ungkap dalam pelatihan Cara Jadi EO Alfateta. Iut pelatihan ini gratis, asal Anda terdaftar di jaringan Alfatteta dengan mendaftar di website www.1000motivator.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook