SURAT PERJANJIAN KERJASAMA ARAI - PRODUSEN


SURAT PERJANJIAN KERJASAMA


 


Yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama   :


Alamat  :


KTP  No.


HP/WA :


Jabatan:


Perusahaan:


 


Selanjutnya  disebut pihak pertama


 


Nama: Bambang Prakuso


Alamat Kantor: Jl. Kalibata Timur 1 No. 17 Pancoran, Jakarta Selatan


KTP No. 3216061701620007


HP/WA: 081380642200


Jabatan: Admin ARAI


Perusahaan Alfateta


 


Selanjutnya disebut dengan pihak kedua


 


Pihak pertama adalah pemilik/distributor barang/jasa……. (Informasi lebih lanjut di formulir produk/jasa ARAI)


Pihak kedua adalah admin/mediator yang akan memasarkan produk/jasa pihak pertama melalui jaringan dan sistem IT yang dimiliki oleh pihak kedua.


 

Hak dan Kewajiban


1.  Pihak pertama menunjuk pihak kedua sebagai admin untuk memasarkan produk/jasanya dengan menggunakan sistem, jaringan, database pihak kedua.

2.     Pihak pertama menyatakan bahwa komisi yang diberikan kepada pihak kedua adalah harga terendah, dan tidak ada harga lebih rendah yang diberikan kepada pihak lain.

3.     Pihak pertama bersedia memberikan komisi sebesar........… kepada pihak kedua

4.     Karena pihak kedua adalah mediator, maka berlaku sistem pembayaran sebagaimana market place umumnya yakni, uang ditransfer oleh pihak pemesan kepada pihak kedua, dan setelah pihak kedua menyatakan barangnya sesuai pesanan, pihak kedua menyerahkan barang/jasa pada pihak pertama.

5.     Pihak pertama dapat ikut menyebarluaskan iklan produknya sendiri yang ada di link www.alfateta.com.

6.     Pihak pertama wajib mendaftarkan diri sebagai member ARAI melalui website www.alfatetaku.com dengan menggunakan link sponsor (orang yang mengenalkan Alfateta atau ARAI) kepadanya

7.     Pihak pertama wajib membuat grup WhatsApp Asosiasi Reseller Alfateta Indonesia. Tugas member adalah mengajak orang bergabung di grup WAnya, dan tugas pihak kedua adalah membantu mengisi grup-grup WA tersebut dengan info yang telah dijadwalkan oleh pihak kedua. Pihak pertama harus bertanggung jawab pada monitoring grupnya sendiri, mengisi dengan informasi di luar informasi dari pihak kedua.

8.     Pihak pertama wajib mengisi formulir deskripsi produk dan menandatangani kerjasama ini.

9.  Pihak pertama wajib menyelesaikan dengan pihak pembeli jika barang/jasa yang  diterima jika ternyata ada masalah hukum terhadap barang/jasa tersebut.


 Hak dan kewajiban pihak kedua:


1.   Pihak pertama sepakat mendapatkan komisi tersebut di atas dan membagikannya kepada seluruh jaringan pemasaran ARAI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2.   Pihak pertama dapat memutuskan perjanjian dengan pihak pertama jika ternyata harga barang tersebut ternyata jauh lebih murah dipasaran atau ada pihak lain yang diberikan harga di bawah yang diberikan di atas kepada pihak kedua. Pihak kedua akan menghapus seluruh iklan pihak pertama sampai pihak pertama merevisi harga minimal sama dengan harga pasar.

3.    Pihak kedua menerima pembayaran dari pembeli barang/jasa dan akan membayarkannya setelah pihak pemeesan menerima barang/jasa dalam kondisi baik.

4.     Pihak kedua akan memasarkan produk/jasa pihak pertama dengan cara membuatkan 1 halaman penjualan di website www.alfateta.com dan daftar link seluruh produk yang dipasarkan di ARAI di halaman daftar produk/Jasa ARAI di  www.alfateta.com.

5.     Pihak kedua akan memasarkan produk/jasa pihak pertama dan produk/jasa lainnya  dengan cara membuat iklan yang mengarahkan ke link hdi halaman daftar produk/Jasa ARAIyang berisi daftar produk/jasa dan harganya. Selanjutnya calon pembeli dapat mengklik link produk/jasa yang dibutuhkannya.

6.     Alfateta memberikan hak komisi atau overriding apabila pihak kedua menjual produk/jasa yang ada di link halaman pertama (daftar link produk) di website www.alfateta.com sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, yakni 50% dari komisi bersih. Komisi bersih adalah komisi kotor dikurangi komisi untuk pihak kedua. Sisanya dijadikan 100%, yang dibagi 50% untuk penjual langsung. Sisanya 50% dibagi ke upline 1 sd 5 tingkat di atasnya masing-masing 10%.

7.     Apabila pihak pertama aktif mengajak member di WA Grup ARAInya dan sebagian mereka menjadi anggota ARAI, maka pihak pertama berhak mendapatkan komisi 50% dari bagian 40% yang diberikan ARAI kepada marketing. Sisanya dibagikan 5 level ke atas masing-masing 10% dari sisa 50%.

8.     Selain komisi, Alfateta memberi kesempatan pihak pertama jadi trainer apabila di level 1 mendapatkan member (asisten trainer) minimal 6 orang, selanjutnya level 2 36 orang, dan level 3 minimal 100 orang. Pihak pertama berhak mengajar apabila level 3 pihak pertama memasarkan pelatihan Alfateta baik berbayar maupun gratis. Apabila pihak pertama tidak mampu atau berhalangan, maka pihak kedua akan menunjuk salah satu trainer di level 1 pihak pertama. Untuk itu, apabila pihak trainer tersebut mendapatkan honor, maka 30% dari penerimaan bersih trainer diberikan kepada pihak pertama .


Demikian surat perjanjian kerjasama ini kami buat.  Surat perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua) dan ditandatangani keduabelah pihak dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari siapa pun juga.

Jika terjadi kesalahpahaman pihak pertama dan kedua sepakat untuk mengubah isi perjanjian sesuai kesepakatan yang baru. Apabila tidak tercapai kesepakatan, maka pihak pertama dan kedua akan menyelesaikan permasalahannya melalui jalur mediasi atau jalur hukum di wilayah hukum pihak kedua.


 

Jakarta, …. 2020


 

Pihak Pertama                                                                                             Pihak kedua


Perjanjian sementara, yang penting semua diisi kemudian ditandatangani.

Tetapi saat terjadi penjualan maka Anda wajib menyerahkan surat perjanjian dalam bentuk printout sebanyak 2 lembar bermaterai

Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

ALFATETA INDONESIA

ALFATETA Indonesia adalah lembaga pelatihan perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran yang memiliki missi Indonesian Dream, terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri,

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Go to TOP