CARA JADI RESELLER-AGEN-EO

Sabtu, 08 September 2018 oleh Admin PELUANG ALFATETA
CARA JADI RESELLER-AGEN-EO

CARA JADI RESELLER-AGEN-EO

RESELLER, AGEN dan EO

(Bisnis modal Jempol)


Apakah Anda sedang mencari cara mendapatkan uang tanpa harus meninggalkan pekerjaan Anda, bisa dilakukan di rumah sambil menemani anak bermain atau tidur, menjelang istirahat di malam hari? Sungguh tidak terbayangkan hari ini kita bisa berbisnis dengan modal internet, WhatsApp dan jempol. Uang yang kita hasilkan bisa jauh di atas gaji seorang buruh yang harus ke kantor subuh dan pulang malam hari.


KEUNGGULAN BISNIS MODAL JEMPOL
  1. Anda benar-benar tidak perlu modal jika Anda sudah punya internet, Android dengan aplikasi WhatsApp, dan jempol.
  2. Bisnis ini bisa dilakukan siapa saja, di mana saja dan kapan saja
  3. Alfateta akan membimbing Anda melalui grup WhatsApp.
  4. Sekalipun modal nol, tapi penghasilan Anda bisa di atas buruh.
  5. Bisnis Modal jempol bukan sekadar bisnis untuk dapat uang tapi untuk membantu orang lain menjadi cerdas dan mengeluarkan bangsa ini dari krisis moral.

PRODUK YANG DIPASARKAN:

Alfateta memiliki 70 lebih modul pelatihan yang sebagian kecil telah diajarkan kepada puluhan ribu orang di seluruh Indonesia.

Modul adalah kursus/pelatihan. Setiap judul pelatihan ada biaya, aturan, waktu belaja. Lihat website ini yang judul modul 1 - 10 dan seterusnya. Harga Pre Order (PO) adalah harga khusus yang diberikan kepada klien apabila membeli modul paling lambat 1 bulan sebelum pelatihan di mulai. Kurang dari itu dikenakan harga normal.


MEDIA PELATIHAN:

WhatsApp. Pelatihan disajikan dalam bentuk text, audio, video, file pdf, excell, word dll tergantung modulnya.

Pos dan email. WhatsApp ada yang dikirim melalui pos, email, atau saluran komunikasi lainnya.


DEFINISI:

  1. Klien adalah orang yang membeli produk atau jasa Alfateta. Produk yang dijual oleh Alfateta adalah pelatihan langsung, pelatihan jarak jauh (via WA, pos, atau web), ebook, buku, dll.

  2. Reseller adalah marketing yang memasarkan produk/jasa Alfateta. Reseller digunakan untuk pemasaran kursus jarak jauh. Untuk pelatihan langsung kita sebut dengan marketing. Bagi hasilnya lihat http://alfateta.com/event-organizer-detail-403258.html

  3. Agen adalah orang yang merekrut dan membina Reseller. Ketika membina reseller, agen tidak berjualan, tapi bagaimana caranya agar reseller melakukan banyak penjualan.


SYARAT MENJADI RESELLER

  1. Mendaftarkan diri kepada Alfateta pusat dengan ketentuan sebagai berikut. Cukup mengirimkan WA atau SMS: Reseller/Nama..../Domisili.../Email.../Tgl Lahir.../Pekerjaan.... /Informasi dari....kode Reseller ..../No. Rekening, Bank....Pemilik Rekening.... Kirim ke 081380642200. 

  2. Paling lambat 3 hari nama Anda akan diupload di website Alfateta. www.alfateta.com

  3. Mulai memasarkan pelatihan Alfateta baik pelatihan langsung atau jarak jauh.

  4. Seluruh perlengkapan material promo disiapkan oleh Alfateta dan dishare melalui grup ABC Reseller.

  5. Setiap reseller sebelum menshare atau menyebarluaskan mengisi kolom kosong yang ada di brosur dengan nama, no. reseller dan no. HP/WAnya. Caranya anda harus mendownload dulu program Photoshop di Playstore Android Anda. Atau Anda bisa mengocopy paste brosur ke power point atau photoshop di komputer dan Anda masukkan kode Anda kemudian save as dengan jpeg. Baru Anda sebarluaskan.

  6. Jika Anda masih sangat awam dan tidak mengerti caranya, Anda wajib belajar mandiri dengan cara 1. Anda mencari caranya lewat youtube.com, 2. Meminta ajarkan pada yang bisa. 3. Bisa minta videonya pada kami. Sebagian video kami ambil dari youtube. Jadi sebaiknya Anda pelajari dulu dari youtube.com caranya, jika tidak baru minta videonya pada kami. Kami khawatir jika Anda andalkan kami, kami agak lamban membalas, Anda tidak bisa melakukan aktivitas apa pun.

  7. Setiap reseller diharapkan mulai memiliki media sosial. Zaman Now pemasaran tidak lagi bisa dipasarkan orang ke orang. Anda perlu menawarkan rata-rata minimal 50 orang setiap hari. Bagaimana caranya? Anda harus memiliki database yang banyak dan memiliki media sosial seperti Face book (bisa mengadd 5000 pertemanan), Grup Facebook atau fanspagenya bisa meng-add pertemanan tanpa batas, begitu juga Twitter. Telegram (bisa mengadd 1000 pertemanan dalam grup), dan tentu saja wajib memiliki WA. Tapi tak sekadar WA Anda juga harus memiliki banyak grup WA. Cara bagaimana membuat grup WA, menyebarkan grup WA, merawat grup WA akan diajarkan.

  8. Jangan berpikir anda gaptek, karena itu akan membuat anda tambah frustasi dan gaptek. Ingatlah bahwa database ini nantinya akan menjadi harta Anda yang sangat berharga, karena suatu saat nanti Anda bisa menggunakannya untuk memasarkan apa saja. Dengan memiliki media sosial di atas, mencari 25 bahkan 100 reseller tidaklah sulit.

  9. Yang tak kalah penting,  Reseller disarankan bisa membuat website, minimal gratisan yakni blogspot atau wordpress. Bagaimana cara menguasainya, Anda bisa belajar lewat YouTube dengan kunci "Cara membuat website gratisan." Kalau  kalau anda mau websiten berbayar Anda bisa menggunakan Web Praktis., harganya sekitar Rp 750.000 itu sudah bagus. Anda bisa mengikuti tutorialnya dengan datang ke kantornya di Manggarai. Kami membantu pembeliannya. Kalau anda memiliki website maka anda tidak perlu menggunakan website alfateta Tapi bisa mengarahkan pembeli langsung ke website anda. Di  dalam website anda sudah ada nama, kode reseller, dan nomor WA Anda. Akan lebih bagus lagi jika Anda bisa membuat website referal atau affiliate. Ini tentu bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki pengetahuan tentang website


KOMISI, BONUS, REWARD

ISTILAH

  1. PO (Pre Order) adalah biaya yang dibayarkan oleh klien (peserta kursus) sebelum pelatihan dimulai (untuk pelatihan jarak jauh) paling lambat sebelum pelatihan dimulai.

  2. Misalkan seseorang membeli produk pelatihan seharga Rp 100.000, maka jika ada pembelian pre order, biaya yang dibayar adalah Rp 80% x 100.000 = Rp 80.000. Baru dibagi kepada reseller dan agen.


KOMISI, BONUS DAN REWARD

  1. Komisi reseller 25% dari setiap pembayaran yang diterima. Jika ada pre order maka komisi dihitung setelah dikurangi 20%. Bagi hasil untuk pelatihan langsung yang dilakukan oleh marketing dalam EO berbeda dengan reseller (pelatihan tidak langsung). Informasi tentang ini lihat http://alfateta.com/event-organizer-detail-403258.html.

  2. Bonus 10% diberikan kepada Agen.  Agen adalah orang yang merekrut Reseller.

  3. Reward dapat berupa pelatihan gratis, buku, atau produk/jasa pihak ketiga seperti buku, ebook, HP, laptop atau apa pun. Rewar diberikan jika ada program promosi atau kompetisi.

  4. Pembayaran dilakukan setiap tanggal 5


POTENSI PENGHASILAN MARKETING/AGEN

  1. Maksimal kepesertaan di KulWA adalah 250 orang. Jika terjual seluruh kuota maka jika rata-rata biaya KulWA Rp 100.000 maka komisi untuk RESELLER yang disediakan 25% x 100.000 x 250 = Rp 2,5 juta = Rp 6.250.000.

  2. Untuk Agen 10% x 25.000.000 = Rp 2,5 juta. Dari angka ini sekitar 5-10% akan digunakan untuk Reward. Namun angka itu adalah pencapaian yang optimis. Namun demikian kami optimis, karena rakyat Indonesia 250 juta. Masakkan 250 orang saja kita tidak bisa dapat. Ini baru dari 1 pelatihan. Kita punya 9 pelatihan, yang bukan saja bisa bertambah, tapi akan terus diulang. Dan sangat mungkin mereka ingin ikut kuliah langsungnya di samping KulWA.


POTENSI PENGHASILAN PELATIHAN LANGSUNG

  1. Yang sangat berpotensi besar untuk menghasilkan uang sebenarnya bukan Pelatihan Jarak Jauh, tapi pelatihan langsung. Karena biaya pelatihan langsung terendah untuk sekolah selama ini adalah Rp 10 juta. Jika pelatihan di Jakarta, maka potensi penghasilan seorang reseller adalah Rp 2,5 juta untuk sekali pelatihan. Informasi tentang EO silakan buka http://alfateta.com/event-organizer-detail-403258.html
  2. Kita berharap Anda atau reseller Anda mendapatkan order inhouse training. Biaya ainhouse trainering adalah Rp 2 juta sd 3 juta. Untuk sekolah untuk jumlah 100 orang dan untuk perusahaan untuk jumlah 50 orang. Jadi biaya per orang bisa Anda bagi sendiri. Misal pelatihan durasi 7 jam, maka biaya inhouse training adalah Rp 14.000.000. Rumus bagi hasilnya: Biaya yang diterima – pengeluaran (akomodasi, transportasi, dan konsumsi pelatih dan atau peserta). Selain itu, adanya biaya marketing yang diberikan kepada pihak ketiga juga disebut dengan pengeluaran. Setelah itu dibagi (apabila diselenggarakan di Jabodetabek dan tidak ada potongan apa pun) 25% untuk EO/reseller, 10% untuk Agen, dan sisanya untuk Alfateta dan pelatih.
  3. Apabila pelatihan di selenggarakan di daerah, maka biaya yang diterima dikurangi dulu dengan transport, akomodasi pelatih, kemudian sisanya dibagi seperti rumus di point 2.
    Sangat mungkin pihak penghubung mendapatkan komisi. Jumlahnya harus disepakati dulu antara EO/marketing dan Alfateta. Dan penerimaan masih dipotong lagi jika dari biaya itu termasuk biaya makan siang. Tempat umumnya disediakan oleh klien (pengundang). Pengeluaran ini juga harus disetujui oleh Alfateta. Sisa dari pengeluaran baru dibagi antara Alfateta dan Marketing/EO atau agen.
  4. Ini adalah contoh bagi hasil yang pernah kami lakukan kepada ibu L. Ibu L mendapatkan order  mendapatkan Rp 20 juta dalam waktu kurang dari 1 bulan adalah karena jumlah peserta pelatihan 200 orang dan biaya per guru yang disertakan Rp 250.000. Pelatihan adalah 1 hari. Total penerimaan Rp 50 juta. Jadi beliau dan timnya mendapatkan Rp 20 juta
  5. Informasi tentang cara jadi EO, hak dan kewajiban dan cara kerja EO silakan bukan cara jadi EO Alfateta.


GRUP ABC RESELLER.

Setelah WA kami terima, Anda akan kami invite atau kami beri link ke Grup ABC (Alfateta Business Club). Reseller.Tiap waktu tertentu akan diadakan diskusi cara memasarkan produk atau jasa Alfateta. Grup dikunci di luar dari jam KulWA (Kuliah lewat WhatsApp). Hal ini untuk menghindarkan masuknya orang yang mengirimkan iklan, pornografi, atau SARA. Jika Anda ingin bergabung di grup WA untuk belajar marketing Alfateta silakan masuk ke grup WA https://chat.whatsapp.com/8joWLhQIP3FASewpYmBgZ9


PERATURAN DI GRUP ABC RESELLER

Dilarang iklan produk apa pun di WA Grup Alfateta.
Dilarang bicara SARA, politik, Porno,atau ngobrol yang tidak ada kaitannya dengan bisnis kita.
Jika tidak disengaja anggota diminta secara japri maupun di grup menghapus iklan/tulisan tersebut.
Setiap pertanyaan dikumpulkan dan ditanyakan pada saat KulWA setiap Kamis malam. Jika ada pertanyaan mendesak japri langsung ke 087775477733-081380642200.


JADWAL PELATIHAN KULWA ABC RESELLER

  1. Untuk menjadi reseller Anda disarankan membuka grup WA (akan diajarkan) dan tidak mengadd kami sebagai admin/anggota, agar anggota Anda tidak langsung berhubungan dengan kami.  Alfateta bukan MLM, jadi klien Anda bisa saja berhubungan dengan kami. Jika mereka berhubungan dengan kami, masih ada komisi untuk Anda jika mereka jadi reseller. Hanya saja komisi 1 tingkat (setelahnya tidak ada komisi jaringan).
  2. Jika Anda tertinggal pelajaran, maka Anda harus melihat resume tanya jawab dan ringkasan di FB grup, Instagram, atau, google drive, web www.alfateta.com yang linknya akan kami berikan. Hal ini untuk menghindarkan pertanyaan dan jawaban berulang.
  3. Setiap pelatihan akan dibuatkan e-brosurnya. Di tiap e-brosur ada kolom kosong yang harus diisi nama dan kode reseler Anda. Cara mengisi Kode Reseler di-ebrosur kami ajarkan, sehingga Anda bisa lakukan sendiri.


MATERI KULWA ABC RESELLER:

  1. Rahasia Jago Jualan
  2. Pembekalan Guest Speaker
  3. Triger
  4. Cara Meraih 10 juta sebulan
  5. Cara meraih target
  6. Simulasi penghasilan
  7. Text gram
  8. Beda pola pikir orang miskin dan kaya
  9. Mengubah mindset
  10. motivasi
  11. Membuat avatar
  12. Mengirim ke 1000 grup
  13. Cara membuat followers
  14. Membuat huruf menarik
  15. Menshare iklan
  16. Mengirim Link
  17. Membuat grup
  18. Sasaran Tujuan
  19. Surat Penawaran
  20. Income
  21. Bonus
  22. Komisi
  23. WhatsApp Marketing
  24. Instagram Marketing
  25. FB Ads
  26. Fan Pages
  27. FB Group
  28. Iklan berbayar
  29. Iklan gratisan
  30. Mengatasi Keberatan
  31. Teknik closing
  32. Copy writing
  33. Leads Prospek
  34. Cara membuat kode di brosur
  35. Cara menjual
  36. Mengapa DL
  37. Pesanan Produk
  38. Product Knowledge
  39. dll



  • Artikel Terkait

Belum Ada Komentar