PROPOSAL UNTUK HEAD HUNTER

 PROPOSAL UNTUK

PERUBAHAN MINDSET DAN

PEMBERDAYAAN PIKIRAN

HUMAN CAPITAL

 img-1487669993.jpg



 PENDAHULUAN

Karyawan adalah aset perusahaan. Karyawan yang memiliki mindset yang positif, semangat, loyal, gigih, memiliki produktivitas tinggi akan berimplikasi pada meningkatkan produktivitas dan ujungnya memberikan keuntungan finansial dan nonfinansial bagi perusahaan.

Umumnya perusahaan sudah memiliki corporate culture, peraturan perusahaan, dll yang sangat mungkin berbeda dengan budaya perusahaan dan aturan di perusahaan lain. Bagi karyawan baru baik pindahan dari perusahaan lain atau para fresh graduate ini tentunya merupakan masalah sendiri.  Perlu waktu lama dan biaya besar bagi perusahaan untuk mempersiapkan mindset  dan menyeragamkan pola pikir karyawan baru. 

Perusahaan akan sangat terbantu jika karyawan direkrut dari sebuah perusahaan head hunter yang sebelum mengirimkan karyawannya memiliki mindset yang positif.

Alfateta Indonesia adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelatihan perubahan mindset, pemberdayaan pikiran dan keterampilan berpikir yang berdiri dan berpengalaman sejak tahun 2007.  Kami telah melatih puluhan ribu orang di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua, dari pelajar sampai mahasiswa, dari guru sampai maha guru, dari kondektur sampai direktur.

 

PELATIHAN ALFATETA UNTUK KARYAWAN

Dari 50 pelatihan Alfateta yang bermanfaat untuk karyawan dapat kami bagi 2 peruntukannya yang tepat untuk perusahaan head hunter, yakni:

1.        Revolusi Mindset berbasis Mind Power.

  • a.    Mind Power & Amazing Brain
  • b.    Wasana Wiyata
  • c.    Change Mindset

2.        Carer Revolution

  • a.      Menciptakan Hubungan Industrial yang Harmonis
  • b.      Menjadi karyawan Berkualitas
  • c.       Psikomagnetik

Pelatihan di atas adalah dasar pelatihan Alfateta untuk karyawan tingkat operator sampai manager.

Waktu pelatihan tiap bagian No. 1 dan No. 2 @ 6 jam tidak termasuk ishoma.

 

* **

 

DESKRIPSI PELATIHAN

1.    REVOLUSI MINDSET BERBASIS MIND POWER

Masalah terbesar mengapa orang tidak mau belajar atau dimotivasi karena mereka tidak tahu manfaat yang nyata apabila mereka telah mempelajari sebuah ilmu atau motivasi. Menurut mereka motivasi yang ada biasa-biasa saja.

Mind Power adalah pelajaran dasar bahwa otak kita luar biasa. Jadi setiap orang harus tahu betapa hebatnya otak manusia atau pikiran itu.

Amazing Brain memberitahu pada peserta bahwa kita baru menggunakan kurang dari 1% dari kemampuan pikiran kita. Semalang-malang manusia adalah mereka yang sudah tahu potensi pikirannya hebat, tapi tidak mau memberdayakannya. Ketika kita punya BB kita menganggap semua HP bukanlah HP. Ketika kita punya Android, kita menganggap semua HP termasuk BBM bukan HP. Begitupun ketika kita belajar otak kita sedang mengupgrade otak kita sehingga kita merasa cara berpikir kita yang sekarang jauh lebih baik dari cara berpikir orang lain. Dengan mempelajari otak secara mendalam kita akan menjadi orang yang luar biasa.

Wasana Wiyata. Tidak ada yang bisa mengubah mindset seseorang kecuali dirinya sendiri. Tidak ada orang yang bisa mengubah mindsetnya sendiri kecuali dia belajar tentang pikiran. Salah satu yang dilupakan oleh motivator di mana pun di Indonesia adalah kita menganggap mempelajari otak sebelum mengubah mindsetnya tidak perlu. Sementara itu kami beranggapan, mengajarkan cara kerja otak lebih dulu sebelum mengubah mindset adalah mutlak perlu. Wasana wiyata adalah pengenalan terhadap sifat pikiran bawah sadar.  Banyak sekali manusia yang tidak tahu cara kerja pikiran bawah sadar. Ini terbukti dipakainya kata “jangan, tidak, dilarang, dll” dalam peraturan perusahaan atau pengumuman perusahaan. Padahal kata semacam ini sangat kontraproduktif. Namun karena para pemimpin perusahaan atau para leader tidak mengerti maka yang sering terjadi justru yang tidak diharapkan.

Change mindset.  Change Mindset adalah pelajaran tentang bagaimana caranya mengubah mindset atau pola pikir yang seringkali dianggap benar. Mengubah mindset ini sulit tapi bisa dan sulit jika tidak diketahui pola penyelesaiannya. Banyak orang yang mengubah mindset diri sendiri dan orang lain gagal karena tidak tahu cara kerja pikiran bawah sadar.  Alfateta memiliki sistem perubahan mindset melalui 4 tahapan: Mencari virus, meng-antivirus, memformat dan menginstall ulang pikiran.

Pelajaran mind power dan change mindset ibarat blender. Dengan memiliki blender kita bisa membuat juice apa saja. Begitupun dengan pelajaran mind power, kita bisa menyelesaikan apa saja dengan memahami kekuatan, sifat, cara kerja, dan hukum pikiran.. Kita tidak perlu mengatakan sesuatu itu baik atau buruk. Tetapi bawah sadar akan membimbing kita secara otomatis berperilaku yang benar dan menolak perilaku yang salah.

 

2.    CAREER REVOLUTION

Mengetahui teori pikiran saja tidak cukup, kita harus melakukannya dan mempraktekkannya. Hukum pikiran mengatakan, otak kita adalah magnet yang paling kuat di alam semesta. Pikiran kita menarik vibrasi yang sejenis. Dengan memahmi hukum pikiran ini, maka karyawan akan memiliki kesergaman dalam memahami pikiran. Karyawan memahami bahwa apa pun yang mereka pikirkan akan menjadi ucapan dan tindakan. Tindakan yang terus menerus akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan akan menjadi perilaku. Perilaku menentukan nasib seseorang dan masa depannya di perusahaan.

Do the right the first time. Untuk melakukan yang benar diperlukan cara berpikir yang benar. Dengan berbekal Mind Power kita memahami bagaimana kita memprogram otak kita untuk sukses dalam kehidupan pribadi dan perusahaan.

Bagaimana menciptakan karyawan yang berkualitas? Perusahaan dan pemerintah sepakat jam kerja adalah 40 jam seminggu, tidak lebih dan tidak kurang. Namun jika seseorang hanya bekerja selama 40 jam dia akan sulit naik jabatan. Seorang yang memilih patuh pada bekerja dalam 40 jam dalam seminggu sampai kapanpun sulit meraih jabatan. Kalau ia mau naik jabatan dan memiliki karier yang cemerlang ia harus menggunakan Formula 40plus. Formula plus adalah bekerja lebih dari 40 jam tanpa lembur. Trik inilah yang akan dibahas dalam Cara Menciptakan Manusia berkualitas pada pelajaran Career Revolution.

Pelatihan ini memiliki alat ukur, untuk mengetest sejauh mana karyawan mencintai pekerjaannya, memahami pekerjaannya, menggunakan bakatnya dalam pekerjaan, dll. Seringkali karyawan memiliki kelemahan yang sangat banyak. Karyawan dan calon karyawan tidak dapat memaknai pekerjaannya dengan baik. Akibatnya cenderung tidak loyal, tidak bisa memanajemeni waktu dengan baik, tidak mencintai pekerjaannya... yang berujung pada buang waktu percuma di pekerjaan. Bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga perusahan.

Psikomagnetik adalah sebuah pelajaran bagaimana karyawan dapat loyal dan bersemangat dalam kerja karena memiliki tujuan (goal). Psikomagnetik bukanlah pelajaran goal setting, tapi bagaimana membuat dream pribadi menjadi dream perusahaan. Banyak karyawan yang tidak punya impian yang jelas dalam bekerja akhirnya tidak punya alat ukur keberhasilan baik bagi dirinya sendiri dan orang lain.  

 

* **

BREAK DOWN PELATIHAN

Hari Pertama

Revolusi Mindset berbasis Mind Power.

Pukul 09.00 sd 12.00     Mind Power dan Wasaha Wiyata 1

Pukul 12.00 sd 13.00     Ishoma

Pukul 13.00 sd  15.00     Wasana Wiyata 2

Pukul 15.00 sd 15.20     Cofee break

Pukul 15.20 sd 17.00     Change Mindset

 

Hari Kedua

Carer Revolution

Pukul 09.00 sd 12.00     Menciptakan Hubungan Industrial Harmonis

Pukul 12.00 sd 13.00     Menjadi karyawan Berkualitas

Pukul 15.00 sd 15.20      Cofee break

Pukul 15.20 sd 17.00     Psikomagnetik

 

* **


Silakan ditambahkan Lampiran Proposal:

1.  Roadshow/Klien Alfateta
2. Riwayat Hidup Pelatih Utama


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar