PELUANG JADI CALON EO ALFATETA

PELUANG JADI EO ALFATETA
ANDA AKAN DIBIMBING OLEH ALFATETA MENJADI
EVENT ORGANIZER PROFESIONAL



Anda EO (Event Organizer) profesional? Ayo kita bekerjasama saling menguntungkan.
Anda belum pernah jadi EO? Kami siap membimbng Anda. Ayo beranikan diri belajar jadi pebisnis di bidang EO (event organizer) Pelatihan. Siapa tahu Profesi ini Jodoh Anda.
Dengan Modal Rp 100 ribu Anda bisa melipatgandakan uang Anda menjadi minimal Rp 25 juta sekali pelatihan (sebulan). Fakta seorang ibu rumah tangga berhasil mendapatkan Rp 20 juta dalam waktu hanya 2 minggu.
Sebelum Anda tahu cara menghitungnya silakan baca dulu apa itu EO Alfateta dan bagaimana cara bergabung dan cara kerjanya.

APAKAH EO

EO (Event Organizer) adalah orang yang memasarkan dan mengorganisasi pelatihan Alfatet mulai dari penyediaan tempat, mengorganisasi saat acara sampai mengevaluasi acara pelatihan atau seminar. 

PELATIHAN/SEMINAR

Pelatihan disebut juga workshop adalah sebuah acara pendidikan yang audiensnya terdiri dari anggota lembaga pendidikan (siswa, mahasiswa, guru, dosen) atau anggota lembaga bisnis (buruh, staf, manager, direktur atau owner) atau lembaga non komersil lainnya seperti LSM, ormas, orsospol, organisasi profesi, organisasi hobi, musik, seni, dll.  Yang dibahas biasanya satu topik tertentu.

Seminar adalah sebuah acara yang melibatkan 1,2 atau lebih pembicara untuk membahas topik tertentu.

Bentuk Pelatihan:
1. Inhouse Training

EO PUBLIC DAN INHOUSE TRAINING

EO Alfateta dapat memilih aktivitas sbb:


KOTA PELAKSANAAN & TGL PELATIHAN:

Jam pelatihan untuk zona WIB pukul 08.00 sd 16.00 atau pukul 09.00 sd 17.00. Untuk WITA dan WIT disesuaikan.

Pelatihan Public Training baik nonsponsor dan bersponsor akan kita sepakati bersama, antara Alfateta dan pihak sponsor. Karena itu EO harus mengisi tanggal kosong yang disediakan Alfateta. Jangan mengisi tanggal yang sudah terisi.


  1. PUBLIC TRAINING PROMOSI & CSR. adalah pelatihan yang diselenggarakan yang diselenggarakan dengan bekerjasama dengan sponsor atau program CSR perusahaan.  Sehingga pelatihan bisa terlaksana walau peserta tidak dikenakan biaya alias gratis. Jika untuk promosi, kita harus memikirkan apa yang membuat pelatihan kita menguntungkan sponsor. Misal peserta yang membuka buku tabungan sebuah bank sebesar Rp 50 ribu, misalnya gratis pelatihan public training dari Alfateta. Kalau CSR tidak perlu kita pikirkan apa kompensasinya kecuali promosi dan publikasi yang kita berikan. Proposal kita buat 2, satu untuk Public Training Promosi, 1 untuk Public Training CSR. Pelatihan ini bisa diselenggarakan dengan mengirimkan proposal kepada lembaga profit seperti perusahaan swasta (Djarum, Sampurna, Indofood, Astra, dll), atau BUMN (seperti Pertamina, PLN, dll). Alfateta memiliki proposal. Setiap orang diberikan hak hanya menjadi klien 2 perusahaan besar. Jika dalam 3 bulan tidak terlaksana, maka EO ke-2 boleh menawarkan ke tempat tersebut. Apabila dalam 3 bulan tidak terlaksana akan ditangani EO lainnya. Kecuali EO yang telah mendaftarkan diri sebagai klien tidak melaksanakan penawaran, maka pengambilalihan penawaran akan dilakukan oleh EO lain.
  2. EO INHOUSE TRAINING NON SPONSOR, adalah pelatihan yang diselenggarakan atas permintaan pihak ketiga seperti sekolah, kampus, perusahaan, instansi,  organisasi dan lain-lain agar kita memberikan pelatihan di tempat mereka atas biaya mereka. Tentu saja pemasukan dan keuntungan bisa kita prediksi. Kelemahannya, biaya akan sangat murah. Misal biaya training Public Training Rp 1.000.000, pada saat inhousE training mungkin hanya 1/3 atau ¼ biaya pelatihan public training.
  3. EO PUBLIC TRAINING NON SPONSOR, adalah pelatihan yang diselenggarakan atas inisiatif EO Alfateta yang mengundang peserta dengan cara menjual tiket. Tentu saja penerimaan dari Public Training tidak bisa diprediksi. Keuntungan Public Training adalah seringkali jika peserta puas, mereka dapat menjadi calon marketing atau akan mengundang kita untuk mengadakan inhouse training. Kerugiannya sangat mungkin terjadi rugi, sehingga pelatihan dianggap hanya sebagai promosi lebih dulu.

    SYARAT JADI EO:
  1. Berdomisili di daerah terdaftar. Pelatihan di Semarang, EOnya harus bertempat tinggal di Semarang atau sekitarnya.
  2. Bersedia mempromosikan pelatihan baik online dan offline (cara melakukan promosi akan diajarkan via WA Grup EO)
  3. Mendaftarkan peserta dan melaporkan peserta ke Alfateta Pusat (Formulir peserta akan dishare dan bisa dilaporkan di WAG-EO.
  4. Menyiapkan hotel atau aula pelatihan. (Cara booking hotel, standard biaya, dan agar agar kita tidak perlu bayar DP hotel akan kami informasikan di WAG-EO).
  5. Menyiapkan konsumsi peserta untuk makan siang dan jika ada coffe break, serta peralatan pelatihan (standard hotel akan kami infokan di WAG-EO)
  6. Jika untuk inhouse training pengaturan biaya transportasi dilakukan oleh EO. Tetapi untuk Public Training biaya pendaftaran akan dipakai lebih dulu untuk transport PP pelatih. Penginapan hotel dicarikan oleh EO dengan biaya diambil dari pemasukan setiap EO.
  7. Menyiapkan modal setidaknya Rp 300 ribu - Rp 500.000 (jadi terlaksana atau tidak terlaksana). Biaya ini dipegang dan diatur sendiri oleh EO untuk biaya promosi, termasuk biaya FB ads. Kecuali EO gaptek soal FB ads maka Alfateta akan membantu pemasangan iklan di FB Ads khusus wilayahnya masing-masing.
  8. Membuat grup-grup Marketing di WA, FB, Instagram untuk pemasaran pelatihan ini (Alfrateta akan mengajarkan cara membuat grup, membuat link, cara agar orang masuk ke grup tanpa kita harus memasukkannya).
  9. Memiliki database. Alfateta akan mengajarkan bagaimana kita bisa promosi dengan mengirimkan SMS 5000 SMS per hari. Syarat Anda punya komputer PC atau laptop. Anda setidaknya memiliki banyak teman di WA, FB dan media sosial lainnya.
  10. Syukur dan bagus jika Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan internet dan medos marketing.
  11. Mengisi  nama dengan jelas dan nomor HP sebagai contact person yang nantinya kami akan cantumkan di iklan, brosur, selebaran, poster atau website
  12. Marketing tidak ditetapkan modal minimal. Semua diserahkan kepada marketing, memasarkan dengan cara apa. Namun kami menyarankan marketing jika ingin maksimal memasarkan via FB ads.

BIAYA PELATIHAN:

  • Biaya trainer saja dihitung Rp 2 juta/jam atau sampai Rp 3 juta/jam tergantung dari judul. Jadi jika pelatihan direncanakan 3 jam biaya trainer Rp 6 juta. Untuk 50 orang umum atau 100 untuk pelajar/mahasiswa.
  • Jika ada biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi maka EO harus menghitung. Setelah diperoleh angkatnya gabungkan dengan biaya trainer. Kemudian jumlahkan. Biaya EO buat sekitar 20% atau 30% dari total tersebut. 
  • Untuk tiap kota biaya sewa hotel, atau konsumsi, dan transportasi berbeda-beda. Saya akan membuatkan cashflow projectionnya.
  • Biaya pelatihan ditetapkan oleh Alfateta yang akan dimuat di brosur atau poster.

Catatan khusus public dan inhouse training non sponsor
  • Memasarkan pelatihan memang tidak mudah, sebab bangsa kita masih malas membaca, malas belajar dan keinginan belajarnya sangat rendah. Namun demikian di sebuah kota tidak kurang dari 100 orang yang memiliki kebiasaan belajar. Mereka bersedia membayar berapa pun asalkan materi yang diberikan langsung memberi manfaat atau bisa mengubah hidup mereka. Komunitas inilah yang akan kita kejar (caranya akan diinfokan biaya WAG EO.
  • Karena itu dalam EO pelatihan lebih baik kita memberikan biaya pelatihan yang mahal sekalian daripada murah. Karena kalau murah jika peserta sedikit risiko pelatihan gagal. Namun jika biaya mahal, pelatihan tetap diselenggarakan walau mungkin secara finansial pelatihan tidak memberi keuntungan.
  • Daripada peserta 10 biaya pelatihan Rp 300.000 lebih baik peserta 4 tapi biaya belatihan Rp 1 juta (=Rp 4 juta). Karena pelatihan masih mungkin biasa diadakan jika biaya transportasi tidak tinggi. Untuk daerah jauh seperti Papua atau Banda Aceh, biaya pelatihan mungkin bisa mencapai Rp 1,5 juta.
  • Karena itu untuk menutup atau agar mendapat keuntungan lumayan dari pelatihan, kita tidak bisa mengandalkan biaya peserta, tapi gunakanlah sponsor. (Cara mandapatkan sponsor kita bahas di grup WAG EO)

Tiga Kemungkinan:
1.    Pelatihan Untung
2.    Pelatihan Pulang Pokok
3.    Pelatihan Rugi

Apakah kita akan membatalkan pelatihan jika akan rugi? Bisa ya, bisa tidak. Ingatlah bahwa ada banyak menfaat ketika Anda menjadi EO:
  1. Keuntungan finansial, besar atau kecil tergantung jumlah peserta
  2. Pengalaman, anda sudah tahu cara jadi EO pelatihan.
  3. Anda dapat ilmu, bukan saja Anda, kami merekomendasi Anda bisa mengajak 2 orang selain Anda sebagai staf EO Anda.
Point 1 (jika untung). Tidak perlu dibahas, karena dapat keuntungan 1, 2, dan 3
POint 2 dan 3 Jika tidak untung atau bahkan rugi:
Anda masih dapat point 2 dan 3
Jika terjadi pelatihan rugi. Tidak semua usaha yang baru dimulai langsung menghasilkan untung. Sepanjang Anda tekun dan rajin sebenarnya bisa untung. Tapi masalahnya karena Anda kurang pengalaman bisa jadi rugi. Faktanya banyak EO kami yang langsung untung, bahkan ada yang beberapa kali mengadakan pelatihan langsung bisa beli laptop dan mobil. Seperti yang pernah kami ceritakan, ada ibu rumah tangga yang mendapatkan order training untuk 250 guru @ Rp 200.000. Dia dapat pembagian 50% dari keuntungan (Sekitar Rp 20 juta). Itu didapat dalam waktu hanya 2 minggu. Jadi rugi juga tidak mengapa, karena Anda masih dapat point 2 dan 3. Kerugian Anda misal Rp 1 juta.  Maka anggap Anda mengikuti pelatihan privat dari Alfateta yang memang sudah menyiapkan waktunya di daerah Anda. Kami akan memberikan privat pelatihan yang akan diselenggarakan kepada Anda. Tapi kalau Anda mengajak saudara atau keluarga, maka keluarga dan saudara membayar sebagai honorarium pengajar.

Jika pelatihan tidak jadi diselenggarakan:
Jika pelatihan tidak jadi diselenggarakan karena tidak ada 1 pun peserta, maka kerugian Anda kami ganti dengan mengikuti pelatihan jarak jauh salah satu dari materi yang akan diselenggarakan di daerah Anda. Misalnya psikotransmiter yang nilainya Rp 500 ribuan.

BAHAN PROMOSI:
  • Semua bahan promosi seperti desain poster, selebaran, dll disiapkan oleh Alfateta, Anda tinggal memperbanyak atau mensharenya. Kami juga menyiapkan artikel-artikel yang di pengetahuan untuk dishare di media sosial, yang kalau linknya di klik orang masuk ke grup WA atau website pelatihan.
  • Anda tidak perlu membuat website sendiri, karena nama Anda dan contact person akan kami masukkan dalam Website kami. Giring saja orang masuk website.
  • Alfateta juga mempersiapkan ebook, misalnya ebook “Bagaimana cara membaca buku” atau ebook mengenai Ilmu Psikotransmiter yang boleh anda bagikan dan sharekan. Ebook ini  adalah pengantar. Ketika orang yang tertarik lebih jauh atau ingin mengetahui apa itu psikotransmiter apa itu baca cepat. Nah saat itu mereka masuk ke website. Kami juga akan mengirimkan artikel-artikel menarik. Kita tidak beriklan di sini tapi menyiapkan link link. Jadi ketika orang ingin tahu lebih lanjut tentang baca cepat atau psikotransmiter.
  • Kami juga menyiapkan proposal untuk Anda gunakan mencari sponsor pelatihan.
  • Berpromosilah di daerah masing-masing. Jangan asal sebar. Semua harus tertarget.
  • Dengan promosi bersama dan adanya nama Anda di website Alfateta maka iklan Anda akan dibaca juga di seluruh Indonesia. Karena kita sudah membagi wilayah. Maka sekalipun seorang peserta dapat info dari EO Surabaya, tapi kalau ia mengikuti pelatihan di Medan, makan itu berarti milik Medan. Begitu sebaliknya.  

BAGI HASIL:
  1. Untuk Public Training, EO membayar sesuai tarif trainer, yakni Rp 2 juta/jam. EO public Training boleh menjual pelatihan dengan biaya berapa pun. Khusus inhouse training EO menjual dengan biaya Rp 3 juta/jam. Keuntungan EO adalah 1 juta/jam.
  2. Khusus CSR keuntungan bersih dibagi 3: 40% Alfateta, 30% Trainer, 30% EO.


CARA JADI EO:
  1. Isi form Permohonan Jadi EO. Siapa duluan daftar dia berhak memilih daerah wilayah kerjanya dan sponsor yang akan dia jadikan klien. 
  2. Wajib gabung di www.alfatetaku.com dengan memilih pendaftaran pay3 atau Rp 100.000. Ini adalah uang komitment, sehingga orang yang terdaftar memang berminat dan serius.


----------------------------------  copy mulai dari sini  --------------------------------------

FORM EVENT ORGANIZER ALFATETA
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama     :
Alamat    :
No. KTP   :
Tempat/Tgl Lahir:
Pekerjaan :
Nomor HP/WA:
Email:
Website jika ada:
FB:
Sebutkan jika ada media sosial lainnya:

memilih bekerjasama dengan Alfateta sebagai (pilih salah satu):
Event Organizer Inhouset training/public training wilayah kabupaten/kotamadya/Propinsi ........................................
Event Organizer CSR : untuk nama perusahaan.................... cabang......................

dengan memilih peluang di atas, kami paham sistem bagi hasil sebagaimana disebutkan dalam informasi di website www.alfateta.com
.

Demikian permohonan kami.  Harap kami dapat:
1.    Dimasukkan dalam bahan promosi pelatihan
2.    Website Alfateta
3.    Grup WAG EO
4.    Dibuatkan rancangan kartu nama
5.    Diundang jika ada pertemuan
6.    Diberikan rancangan iklan, proposal dll
7.    Bimbingan menjalankan EO dalam WAG EO.
8.    Diberikan contoh proposal inhouse training, dan Proposal CSR

……, …………………..

Nama jelas

Kirim formulir ini ke WA Alfateta 081380642200

-----------------------------copy sampai di sini --------------------------------------------------


Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

ALFATETA INDONESIA

ALFATETA Indonesia adalah lembaga pelatihan perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran yang memiliki missi Indonesian Dream, terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri,

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Go to TOP