Artikel Populer

MARI BERGABUNG DI PASUKAN MONAS

MARI BERGABUNG DI PASUKAN MONAS

Admin Kamis, 05 April 2018 PASUKAN MONAS
MARI BERGABUNG DI PASUKAN MONAS

img-1523294371.jpg


DRAFT INTISARI AD/ART

PASUKAN MONAS

(PENGGERAK SUKARELAWAN MOTIVATOR NASIONAL)


Alfateta Indonesia sebagai lembaga Pelatihan Pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) bermaksud akan mempelopori pendirian pergerakan yang dapat mengeluarkan bangsa ini dari keterpurukan dan berpikir sejajar dengan bangsa lain di dunia.  Gerakan ini kami beri nama PASUKAN MONAS (Penggerak Sukarelawan Motivator Nasional).


Sekalipun ada kata "motivator" di organisasi ini namun tidak berarti anggotanya adalah motivator, tapi yang lebih diutamakan adalah kemauan dan kemampuan berorganisasinya.


Jika Anda tertarik dengan tujuan, visi, missi dan manfaat silakan bergabung dalam PASUKAN MONAS, silakan bergabung bersama kami. Silakan baca seluruh tulisan yang ada dalam website ini dan silakan isi formulir jika berminat.


 img-1523295202.jpg

video tentang Pasukan Monas buka:

;t=51s


LATAR BELAKANG:

PASUKAN MONAS didirikan atas keprihatinan para motivator yang tergabung dalam Alfateta Indonesia pada kondisi bangsa saat ini. Seperti:

1.   Indonesia negara korup. Indonesia tercatat sebagai negara termasuk terkorup se Asia Pasifik

2.  Tingginya angka kemiskinan. Jika kita menggunakan kriteria Bank Dunia, maka lebih setelah penduduk Indonesia miskin.

3.  Tingginya angka korban penyalahgunaan Narkoba. Data BNN menyebutkan ada 5.000.000 orang terpapar Narkoba. Dari jumlah itu setiap hari 50 orang tewas karena Narkoba.

4.  Tingginya angka kenakalan remaja Indonesia seperti tawuran, tindak kriminalitas dan seks bebas. Data menunjukkan lebih dari 60% remaja putri kita tidak perawan lagi. 21% di antaranya pernah melakukan aborsi.

5.  Makin maraknya intoleransi, radikalisme dan terorisme yang dikhawatirkan dapat membawa perpecahan bangsa dan membawa bangsa ini ke jurang kehancuran.


 img-1523295284.jpg


SIFAT ORGANISASI:

Organisasi ini bukan organisasi politik. PASUKAN MONAS adalah organisasi sosial, bersifat independen, non-profit dan tidak di bawah partai apa pun dan lembaga sosial manapun. Organisasi aktif  mendukung setiap gerakan apa pun dari pemerintah dan masyarakat yang ingin mengubah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik dalam waktu secepat-cepatnya.


 

TUJUAN:

Membantu bangsa keluar dari keterpurukan dan mampu berpikir sejajar dengan bangsa lain di dunia. Menolong bangsa ini pada hakikatnya menolong diri sendiri, menolong diri sendiri pada hakikatnya menolong bangsa ini.


 MISSI:

img-1523294654.jpg


INDONESIAN DREAMS

yakni menciptakan masyarakat Indonesia yang CERDAS, MANDIRI, SEJAHTERA dan BERAKHLAK.


 DASAR ORGANISASI:

  1. Pancasila dan
  2. UUD 1945


 

TARGET:

1.  Menciptakan motivator/trainer minimal 2 orang di tiap kecamatan untuk membantu perubahan mental masyarakat yang meliputi akhlak, moral, budi pekerti dan mindset.

2.  Menciptakan self motivator yang memiliki kesadaran pentingnya perubahan khususnya pola pikir untuk membantu dirinya sendiri dan masyarakat keluar dari permasalahan bangsa dan menjadikan setiap orang berpikir maju yang berujung pada perubahan pola pikir bangsa yang sama dan setera dengan bangsa maju di dunia.


 SUMBER PENDANAAN:

Pasukan Monas adalah organisasi nonprofit, namun sadar bahwa organisasi ini adalah independent dan tidak mendapatkan dana dari siapa pun juga yang tidak mengikat, maka organisasi akan menciptakan aktivitas yang dapat mensejahterakan anggotanya seperti menjadi trainer, event organizer, marketing, dll yang secara profit dikelola oleh Alfateta Indonesia sebagtai sponsor berdirinya lembaga ini. Alfateta dan seluruh anggota akan mencari sumber dana yang sah dan tidak mengikat yang dapat dishare ke seluruh Indonesia.


 

ARAH KEBIJAKAN:

PASUKAN MONAS memiliki 4 Pilar Revolusi Mental yang berbeda dengan program Revolusi Mental Pemerintah atau Presiden Jokowi. Program Revolusi Mental PASUKAN MONAS meliputi 4 pilar, yakni:

  1. Revolusi Akhlak berbasis agama
  2. Revolusi Moral berbasis Pancasila
  3. Revolusi Budi Pekerti berbasis Budaya
  4. Revolusi Mindset berbasis Mind Power.


 img-1523295398.jpg


 AKTIVITAS:

  1. Mensosialisasikan visi dan missi PASUKAN MONAS dan 4 Pilar Revolusi Mental PASUKAN MONAS.
  2. Memberikan pelatihan perubahan mindset kepada masyarakat marginal dan duafa seperti para narapidana, fakir miskin, anak jalanan, penghuni panti rehabilitasi sosial, penyandang cacat, korban bencana alam.
  3. Mengambil semua peluang yang terkait dengan aktivitas motivasi dan trainer.
  4. Mengumpulkan dan mendata judul dan deskripsi pelatihan yang ada di seluruh Indonesia untuk dipersatukan dan dipasarkan secara bersama di bawah bendera Alfateta atau lembaga lain yang mau bekerjasama dengan Alfateta dan mengikuti aturan Pasukan Monas.
  5. Jika tidak ada motivator atau trainer di daerah, maka pengurus mempersiapkan calon trainer di tiap kecamatan untuk mendapatkan pelatihan untuk pelatih (Training for Trainer).
  6. Menghimpun, mendata dan menggerakankan trainer/motivator minimal 2 motivator di tingkat kecamatan untuk memberikan pelatihan perubahan mental kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.
  7. Membantu menginformasikan sumber-sumber pendanaan yang sah dan tidak mengikat untuk kesejahteraan anggota dan sebagian dari pendapatan dapat menjadi sumber pemasukan keuangan bagi PASUKAN MONAS di kantor pusat dan daerah.


 

STRUKTUR ORGANISASI

  1. DPP (Dewan Pimpinan Pusat) adalah pengurus yang mengendalikan dan menyusun rencana dan strategi organisasi secara nasional.
  2. DPD (Dewan Pimpinan Daerah) adalah pengurus yang menjalankan program PASUKAN MONAS di tiap wilayah propinsi.
  3. DDPC (Dewan Pimpinan Cabang) adalah pengurus yang menjalankan program PASUKAN MONAS di tiap wilayah kabupaten.
  4. DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) adalah pengurus yang menjalankan program PASUKAN MONAS di tiap wilayah kecamatan



SYARAT PENGURUS:

  1. Berusia di atas 18 tahun
  2. Tidak terlibat organisasi yang dilarang oleh pemerintah
  3. Berpikir positif, menjauhkan diri dari pikiran negative
  4. Berkelakuan baik
  5. Memiliki kemauan dan kemampuan berorganisasi
  6. Jika bukan motivator atau trainer dapat mengajak dan mengorganisasikan trainer/motivator di daerah masing-masing.
  7. Bersedia mengikuti rapat-rapat yang diselenggarakan oleh DPP, DPD, DPC maupun DPW.
  8. Mendukung kepala negara, kepala pemerintahan daerah siapa pun mereka dan dari partai mana pun mereka berasal asal sesuai dengan visi dan missi PASUKAN MONAS.
  9. Bersedia memberikan masukan, kritik yang membangun kepada Pemerintahan baik di pusat maupun di daerah propinsi, kabupaten, dan kecamatan.
  10. Mau melaksanakan semua program dari DPP PASUKAN MONAS seperti program Gerakan Sejuta Motivator, Gerakan Revolusi Mental, Gerakan Baca 2 Bulan 1 Buku.
  11. Anda yang bisa merekrut beberapa kecamatan akan menjadi pimpinan DPC. Anda yang bisa merekrut semua kabupaten akan menjadi pimpinan DPD, Anda yang bisa merekrut dan memiliki keahlian di tingkat pusat akan menjadi pengurus DPP. Yang diam saja, bisa tergeser posisi keanggotaannya.
  12. Memiliki minimal 1 grup WA dengan anggota 200 orang untuk menjadi bagian dari Gerakan Sejuta Motivator. Dan jaringan yang akan membantu pengurus untuk melakukan kegiatan di wilayahnya masing-masing.


Semua pihak harus terlibat aktif. Semua harus mengisi formulir. Kami tidak mengenal Anda secara pribadi. Hanya melalui formulir kami bisa menilai Anda. Untuk tahap awal kita bekerja cepat, kalau perlu kongres akan kita lakukan jarak jauh. Pengurusan awal ditunjuk dulu oleh formatur. Karena itu formulir Anda sangat penting.


Demikian informasi dari ALFATETA dan PASUKAN MONAS untuk hari ini. SIAP BERUBAH!


Jakarta, 16 Maret 2018


Bambang Prakuso

Ketua Formatur Pembentukan    PASUKAN MONAS


 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


*FORMULIR SEMENTARA PASUKAN MONAS*

Saya yang bertanda tangan di bawah ini bersedia dicalonkan sebagai Pengurus PASUKAN MONAS (Penggerak Sukarelawan Motivator Nasional):

Nama:

TTL:

P/W:

Pendidikan terakhir:

Domisili:

Email:

No HP/WA:

Hobi:

Pekerjaan:

Bidang kerja:

Keahlian:

Prestasi:

Bagi trainer/motivator harap tuliskan judul pelatihan yang pernah dibawakan:


Sejak kapan menjadi trainer/motivator

 

 Isi yg ada saja. Yg tidak, tidak perlu diisi.

Informasi tentang visi dan missi silakan bula sementara di www.alfateta.com.

 

 

  KIRIM FORMULIR KE:

 

WA 081380642200 Alfateta Indonesia

untuk Facebook silakan masuk ke link

https://web.facebook.com/groups/pasukanmonas/edit/?source=edit_privacy

Untuk TELEGRAM PASUKAN MONAS

http://bit.ly/2DCaMUN


 

 

 


Komentar

Faedhalmen || Rabu, 21 Maret 2018

Oke...pak go baca go tahu go cerdas....aminnnn mg berkah "alfateta" YESS!!!!!!

Tambahkan Komentar

Kontak

Jl. Kalibata I No.,17, Pancoran, Jakarta Selatan
081380642200 / 087775477733
081380642200
surfatalfateta@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2018 ALFATETA INDONESIA. Oleh Webpraktis.com | sitemap