KUMPULAN KATALOG

KUMPULAN KATALOG PELATIHAN

Katalog beda dengan proposal atau brosur. Katalog adalah daftar pelatihan  yang dimilikinoleh Alfateta. Sama dengan katalog yg dimilik sebuah perusahaan HP, misalnya. Di dalam. Katalog disenutkan jenis hp, spesifikasi dan harganya. 

Di katalog pelatihan juga sama. Semua judul yang cocok untuk pelajar misalnya ditampilkan. 
Selanjutnya calon klien menentukan pelatihan mana yang dia minati. Setelah dia minati, baru lah dia minta proposal salah satu pelatihan yang ada di dalam katalog,misalnya apakah mind mapping, baca sangat cepat.

Jika sudah ditentukan judul Pelatihan yang diminati Maka selanjutnya marketing atau ibu menyiapkan proposal sesuai dengan permintaan calon klien. 

Proposal fokus pada satu bidang saja, Misalnya Membaca Sangat Cepat atau kalau untuk perusahaan Psikotransmiter. 

Katalog tidak perlu dikirimkan karena akan membingungkan calon klien sebab begitu banyak yang ditawarka,  kecuali pada saat presentasi kita sampaikan materi apa yang kita miliki. Dan kemudian setelah dia memilih barulah kita sesuaikan dengan proposal.

Dalam hal penawaran cukup kita mengirimkan proposal  satu bidang saja. Katalog jika memang perlu dapat dilampirkan, tapi jika anda sayang pada katalog jangan dilampirkan. Pinjamkan saja pada saat presentasi. 

Dengan adanya katalog ini maka seluruh marketing, calon event organizer dan trainer bisa memahami secara keseluruhan materi apa saja yang ada di alfateta Indonesia.
Katalog yang sudah kami miliki saat ini adala:

1. Katalog untuk pendidikan, termasuk di antaranya untuk para guru dan orangtua 
2. Katalog  untuk perusahaan, termasuk  instansi pemerintah dan Orsospol.

Sekalipun katalog untuk pendidikan dan perusahaan berbeda namun faktanya ada juga pelatihan yang ada di katalog untuk pendidikan dipakai juga untuk perusahaan. Contohnya misalnya Baca Sangat Cepat, bisa saja  perusahaan membutuhkannya. 

EO atau marketing yang tahu apa kebutuhan dari calon klien. Jika setelah melihat katalog pihak calon klien membutuhkan pelatihan yang tidak kita tawarkan dalam proposal maka  marketing atau EO bisa siapkan proposal khususnya.

Untuk membikin proposal gampang, Anda ambil saja dari web ini kemudian copy paste dari proposal dan Anda. Boleh tambahkan misalnya testimoni,roadshow, dan CV dari  trainernya

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar