ARTIKEL POPULER

KATALOG UNTUK PENDIDIKAN

KATALOG UNTUK PENDIDIKAN

Admin Selasa, 13 Februari 2018 PROPOSAL PELATIHAN
KATALOG UNTUK PENDIDIKAN

KATALOG & DESKRIPSI

PELATIHAN ALFATETA INDONESIA

MIND POWER ACADEMY 

Untuk
LEMBAGA PENDIDIKAN DASAR, MENENGAH DAN TINGGI

Revisi 04.07.02.2018
PENGANTAR
Dunia terus berubah, teknologi juga pikiran manusia. Teknologi dan pengetahuan tidak bisa dilawan. Yang melawan akan terkalahkan. Ponsel  semakin canggih. Mereka yang berbisnis dengan menggunakan HP  konvensional sulit melawan kedigdayaan HP zaman Now. Namun demikian ada orang atau Lembaga yang tidak mau berubah. Akibatnya jangankan yang kelas nasional, bahkan yang kelas dunia pun banyak yang gulung tikar. HP Jadul hanya bisa mengirim 1 SMS dalam 1 menit, tetapi HP android mampu mengirim pesan 1000 bahkan puluhan ribu orang dalam hitungan menit.
 
Begitupun pikiran manusia. Sebagian besar manusia masih menggunakan pola pikir sebagaimana cara berpikir nenek moyang kita. Kita lupa bahkan ilmu pikiran pun terus berkembang. Kita masih menggunakan pola belajar, pola mengubah mindset, pola berbisnis, pola berkomunikasi, pola meraih impian dengan pola zaman old. Ini zaman otak atau pikiran. Llmu Pikiran terus berkembang. Terkuak kita baru menggunakan 0,001% dari potensi pikiran kita. Diukur dari jumlah miliaran neuron yang ada dalam otak manusia.

99% Potensi Pikiran Tertidur
Sekitar tahun Tahun 2000an, ilmu pikiran mengalami booming dengan ditandai dengan munculnya NLP (Neuro Linguistic Programing), NAC (Neuro Association Condition), Hypnotherapy dll. Apalagi setelah Rhonda Byrne menaikkan cerita kedahsyatan pikiran dalam layer perak dan buku “The Secret”, milyaran orang  menyadari kekeliruan berpikir . Seseorang bisa mengubah nasibnya dan negaranya jika mereka memahami ilmu pikiran. 

Alfateta Mind Power Academy 
Mari kila lihat potret ibu pertiwi saatini.  Jika menggunakan standard bank dunia, lebih ½ penduduk Indonesia miskin, 50 orang tiap hari tewas karena narkoba, kita negara paling korup se Asia Pasifik, lebih dari 60% remaja putri sudah tidak perawan lagi, kenakalan remaja sudah pada tingkat mengkhawatirkan, kita negara yang produktivitasnya rendah dan sangat konsumtif,  UNESCO menempatkan kita sebagai negara paling malas baca buku di dunia (61 dari 63 negara). Kita bukan cuma bangsa malas baca di dunia, tapi negara yang paling malas belajar, bahkan minat belajar pun tidak ada. Malas membaca mengakibatkan kebodohan. Kebodohan berkait erat dengan tingkat  kriminalisme, ekstremisme dan terorisme di Indonesia tinggi. 
Sangat benar, jika Presiden Jokowi mengajukan program REVOLUSI MENTAL. Sayangnya Revolusi Mental yang digagas Presiden Jokowi hanya untuk kalangan birokrat. Itu pun nyaris tidak ada beda dengan program pemerintah sebelumnya. Program Revolusi Mental diakui oleh Kementerian PMK, tidak untuk rakyat tapi untuk birokrat. 
Sebagai pelatih Alfateta kebetulan kami telah mempelajari ilmu mind power sejak SMP (1978). Sekalipun informasi tentang ilmu pikiran di masa itu masih sangat sedikit, namun ilmu itu sangat membantu saya bisa meraih apa pun yang saya impikan sejak SMP. Dengan pemahaman ilmu mind powe, saat SMP saya bisa memenangkan lomba karya tulis dan bersalaman dengan Presiden RI Soeharto saat saya SMP. Berkali kali kemudian memenangkan lomba karya tulis di SMA. Bahkan hingga saat ini saya bisa menulis 35 buku dan  menyusun hampir 70 judul modu. Dengan ilmu mind power saya bisa meraih pekerjaan apa pun yang saya impikan. Dengan Indonesian Dream, saya yang tak pernah bermimpi jadi motivator akhirnya bisa menjadi trainer nasional yang telah keliling Indonesia dan memberikan pelatihan perubahan mindset dan motivasi pada puluhan ribu orang dari Aceh sampai Papua dengan peserta dari siswa sampai mahasiswa, dari guru sampai mahaguru, dari orang melarat sampai pejabat, dari kondektur sampai direktur. 

Revolusi Mental
Presiden Jokowi melahirkan ide Revolusi Mental. Yang meliputi:  Integritas, Etos kerja, dan Gotong Royong.  Secara ide bagus, namun programnya menurut kami tidak akan mampu mengubah mentalitas bangsa ini, apalagi secara jelas dikatakan program Revolusi Mental hanya untuk para birokrat. Nasibnya akan sama dengan P4 yang tidak akan pernah tahu di mana ujungnya. 
Bangsa Indonesia tidak bisa lagi diberi peringatan, diberi saran, diberi nasihat, diberi himbaun. Tapi tidak bisa juga kita menggunakan tangan besi. Lalu apa yang harus kita lakukan? Memberi mereka pemahaman tentang ilmu mindset berbasis mind power. Selama ini kita berpikir pelajaran akhlak, moral, budi pekerti bisa mengeluarkan bangsa ini dari kemiskinan, kebodohan, ekstremisme, kriminalisme… faktanya tidak bisa. Banyak orang yang memberikan title dan gelar agama tapi perilakunya tidak dapat menjadi panutan bahkan bertantangan dengan ajaran agama dan para rasul yang membawanya. Ilmu mind power bukan pelajaran agama, bukan pelajaran moral, juga bukan pelajaran tentang budi pekerti. Ilmu pikiran adalah ilmu tentang mengenal pikiran dan bagaimana cara memberdayakan pikiran kita semaksimal mungkin. 
Hanya dengan mempelajari ilmu mind power dan ilmu turunannya kita bisa membantu menyelamatkan bangsa ini dari dekadensi moral, kenakalan remaja, kemiskinan, kebodohan, pengangguran, tindak kriminalisme, korupsi, anarkhisme, terorisme dll. 
 Alfateta membagi Revolusi Mental dalam 4 Pilar:
1. Revolusi Akhlak berebasis Agama, 
2. Revolusi Moral berbasis ideologi (Pancasila), 
3, Revolusi Budi Pekerti berbasis budaya, 
4. Revolusi Mindset berbasis Mind Power. 
 
Revolusi Mindset
Kaya miskin soal mindset, bodoh cerdas soal mindset. Jika itu persoalannya mengapa kita tidak mengajarkan ilmu mindset? Ilmu mindset tidak berdiri sendiri. Induk dari pelajaran mindset adalah Mind Power. Kita hanya bisa mahir menggunakan gadget android jika kita tahu fungsinya. Ada ribuan bahkan jutaan aplikasi di dalamnya yang kalau kita tahu fungsinya akan dapat membuat kita sukses dalam banyak hal. Begitulah cara kerja otak. Kita baru menggunakan 0,001% dari aplikasi dalam otak kita yang kita gunakan. 
Pelatihan Alfateta yang tersaji dalam katalog ini serupa dengan aplikasi yang ada di android. Begitu banyak pelatihan Alfateta untuk perubahan mindset, pemberdayaan pikiran dan keterampilan berpikir. Ada sekitar 70 modul. Kami merencanakan akhir tahun ini ada 200 modul yang tentunya Anda bisa menyumbangkan modul untuk dipasarkan baik offline maupun online oleh Alfateta. 

Pasukan Monas
Pasukan Monas adalah singatan dari Penggerak Sukarelawan Motivator Nasional). Organisasi ini didirikan dengan disponsori oleh Alfateta Indonesia. Mengapa kami dirikan? Karena pelatihan Alfateta telah dipresentasikan kekementerian, Lembaga perusahaan swasta, Lembaga pendidikan, organisasi massa dll. 
Alfateta bukan Ormas, sehingga tidak memiliki kepengurusan di daerah. Yang memungkinkan untuk menyebarluaskan ilmu Alfateta di seluruh Indonesia jika ada permintaan kerjasama dari instansi di atas adalah Pasukan Monas. Mereka yang akan menggerakkan motivator dan trainer yang ada di seluruh wilayah Indonesia baik yang berasal dari Alfatta atau bukan. 
Pasukan Monas akan melaksanakan program yang telah disusun oleh Alfateta Indoensia seperti Gerakan Sejuta Motivator, Gerakan Revolusi Mental, Gerakan Baca 1 Bulan 1 Buku.  
Pelatihan dilaksanakan secara swadaya dan swadana. Walau kecil, setiap mereka yang berniat belajar harus membayar. Gratis apalagi membayar peserta seperti yang dilakukan pemerintah, bukan saja tidak mendidik, tapi menghancurkan mentalitas pembelajar di seluruh Indonesia. 
Silakan simak katalog ini. Jika Anda tertarik silakan menyelenggarakan inhouse training di Lembaga Anda baik komersil maupun non komersil. Jika Anda berjiwa social, patriotik, dan percaya bahwa untuk membangun dan menyelamatkan negara ini yang paling penting dilakukan adalah memperbaiki mindset bangsa ini dengan mengenalkan cara kerja pikiran lebih dahulu,  kami butuh uluran tangan Anda untuk membiayai pelatihan bagi para fakir miskin, anak jalanan, narapidana, panti asuhan, korban bencana alam, korban penyalahgunaan narkoba, dll. 
Mereka butuh uluran tangan Anda. Kami percaya melalui kerjasama, kita akan mampu meraih Indonesian Dream (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, sejahtera, dan berakhlak).  
Kami yakin hukum ketersambungan, hukum tabur tuai, hukum ketertarikan dan hukum pikiran, hukum alam semesta dan hukum Tuhan. Semua niat baik niscaya akan dikabulkan. Kami tidak mengenal Anda, tapi dengan bantuan orang yang menyebarkan katalog ini kami mengenal Anda. Semua kita saling terhubung.  Magnet menarik besi, kekuatan cinta kasih dan kebaikan akan menarik gelombang pikiran yang sama… itulah hukum ketertarikan (The Law of Attraction). Jika Anda menabur akan menuai hasil. Bibit kebaikan kita tebar akan menghasilkan kebaikan. Ingatlah… Jika Anda bersedekah makanan akan hilang dalam sehari, kecuali pahala. Tetapi jika ilmu pengetahuan Anda sumbangkan, tak akan hilang sampai dunia kiamat, termasuk pahala. Sebab ilmu adalah amal Zariah yang tak akan pernah hilang sepanjang massa selama ilmu itu dimanfaatkan.

Jakarta, Maret 2018
Salam Power Ranger
Siap Berubah


-----------------------------------------------------------------------------------------

 BAGIAN 1
INTRO TO MIND POWER 
(KEKUATAN PIKIRAN) 
TOTAL 6-7 JAM

-----------------------------------------------------------------------------------------


1. AMAZING BRAIN
(Dahsyatnya Pikiran) 1 JAM

Menjelaskan tentang dahsyatnya otak manusia. Otak ibarat Lampu Aladin yang bisa mengabulkan apa pun yang kita minta. Kita baru menggunakan 0,001% dari potensi otak kita. Orang sukses adalah orang yang memberdayakan otaknya. Pemborosan terbesar adalah di kuburan karena kita mati tapi otaknya tidak dipakai maksimal. Dalam pelatihan ini kita akan belajar ilmu yang selama ini tidak pernah dipelajari orang awam, yakni mengenai Neuro Science, Neuron, Otak besar dan otak kecil, Struktur Otak, dan Whole Brain (otak kiri-kanan).   

2. WASANA WIYATA
(Pikiran Bawah Sadar) 4 JAM


Wasata Wiyana adalah tentang pikiran bawah sadar (unconscious mind). Dalam pelatihan ini akan diungkapkan sifat pikiran, kerja pikiran, dan hukum pikiran. Banyak orang tidak ingin sejahtera, cerdas, mandiri, berakhlak,  tapi karena tidak tahu cara kerja pikiran yang terjadi justru  sebaliknya. Orang kaya, orang terkenal, pemikir besar, dll mengetahui cara kerja pikiran, karena itu mereka tahu bagaimana mengendalikan pikiran mereka untuk meraih sukses. Jika atlet kita tahu cara kerja pikiran, kami jamin mereka akan bisa sukses menjadi olahragawan kelas dunia. Wasata Wiyana mengupas cara kerja pikiran bawah sadar: Bagaimana terjadinya hypnosis, brain wash, baca super cepat, mengakses kecerdasan tanpa batas, dll.
 

-----------------------------------------------------------------------------------------


BAGIAN 2.

PELATIHAN REVOLUSI

MENTAL UNTUK RAKYAT

-----------------------------------------------------------------------------------------

1. REVOLUSI MENTAL
(1 JAM)

Kementerian PMK (Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan) mengakui Revolusi Mental hanya untuk kalangan birokrat. Bukan untuk rakyat. Inilah yang membuat betapa sulitnya kita membangun negeri ini. Alfateta memperkenalkan 4 Pilar Revolusi Mental untuk birokrat maupun masyarakat: 1. Revolusi Akhlak berbasis agama, 2. Revolusi Moral berbasis ideologi (Pancasila), 3. Revolusi Budi Pekerti berbasis Budaya, dan 4. Revolusi Mindset berbasis (mind power atau kekuatan pikiran). Alfateta berusaha fokus pada Revolusi Mindset berbasis Mind Power.

2. REVOLUSI   MINDSET

BERBASIS MIND POWER (3 JAM)

Sebuah bangsa atau negara maju, disiplin, makmur, adi daya apakah karena agama, budaya, atau ideologi mereka? Tidak. Miskin-kaya, bodoh-cerdas, gagal-sukses, jahat-baik adalah soal mindset. Sayang kita tidak punya pendidikan mindset. Ilmu mindset adalah cara mengubah pola pikir berbasis pikiran (mind).  Banyak orang berpikir sempit, belajar tentang akal = mentuhankan pikiran. Padahal Al Quran berpuluh-puluh kali menyebutkan “gunakan akalmu”. Kita lebih suka membahas Fiqih (150 ayat) daripada  Kauniyah (750 ayat). Tanpa sadar, kita selalau berpikir ke belakang, dan tertinggal dengan negara lain di dunia. Dalam pelatihan ini dibahas Teknik melepaskan diri dari “penjara pikiran”, mengubah pola pikir yang salah, dan brain wash (cuci otak), bahaya media massa, dll.

-----------------------------------------------------------------------------------------


BAGIAN 2.

PELATIHAN PENGENALAN

ILMU MIND POWERR UNTUK PENDIDIKAN

-----------------------------------------------------------------------------------------


1. CARA MELEJITKAN PRESTASI SISWA (UNTUK GURU)

Tidak ada anak bodoh tidak ada anak pintar, yang ada adalah anak yang belajar dengan cara yang berbeda. Dalam pelatihan ini diajarkan tips-tips belajar yang benar, cara menghadapi ujian, menghadapi godaan, menyusun perencanaan masa depan, membagi waktu, rahasia belajar orang pintar, cara mengatasi kelambanan dalam menangkap informasi. Bagaimana Adam Kho (Singapura) yang ketika SD nakal dan bodoh berubah setelah mengikuti cara belajar yang benar. Bahkan ia menjadi orang paling kaya di dunia.


2. SMART PARENTING (UNTUK ORANGTUA).
2 JAM 

Survey Michigan University mengatakan bahwa 86% masa depan anak di tangan orangtua. Sementara banyak orangtua berpikir, masa depan anak ditentukan oleh para guru, karena guru dianggap yang lebih tahu tentang pendidikan anak daripada orangtua. Ini pendapat yang keliru. Trias didaktika adalah keterkaitan antara guru, orangtua dan murid. Ketiganya harus saling kait dan tidak boleh masa bodoh. Pelatihan ini tidak mengajarkan cara mendidik anak tetapi pengenalan terhadap metode belajar  berbasis mind power. Orangtua juga harus mengetahui apa itu peta pikiran, baca cepat, ingatan super dll.  Jika guru lalai memanfaatkannya, maka orangtua yang akan membackupnya.

3. CARA RAIH NILAI A
(2 JAM)

Tidak ada anak pintar tidak ada anak yang bodoh, yang ada adalah anak yang tahu cara belajar yang benar dan tidak benar. Untuk mendapatkan nilai A atau nilai terbaik sebenarnya terletak pada teknik belajar. Pelatihan ini menjelaskan bagaimana caranya membuat tujuan belajar, membagi waktu, mengerjakan PR, belajar di sekolah, cara mengikuti ujian, cara mengatasi masalah dalam belajar. Ada siswa yang cepat menangkap pelajaran mudah lupa, cepat menangkap pelajaran lama lupa, lama menangkap pelajaran lama lupa, lambat menangkap pelajaran cepat lupa. Bagaimana cara belajar mereka yang memiliki cara daya tangkap yang berbeda.

-----------------------------------------------------------------------------------------


BAGIAN 3.

PENUNJANG BELAJAR

3-6 JAM

-----------------------------------------------------------------------------------------

1. PETA PIKIRAN (BRAIN MAP).
3 JAM

Peta pikiran (Brain Map) atau  Mind mapping adalah cara belajar dengan menggunakan otak kanan. Bain map menjadi pelajaran wajib di Singapura dan Thailand. Sementara di Indonesia banyak guru yang tidak mengenal dan menggunakan brain map dalam proses belajar mengajar. Mengapa? Alasannya karena brain map tidak ada dalam kurikulum. Padahal dengan brain map siswa bisa lebih mudah dalam menghapal dan memahami pelajaran. Peta pikiran memiliki manfaat untuk mencatat, memahami pelajaran, mencari solusi, membuat rencana belajar/kerja, berpidato, menulis, dll. Pelatihan Peta Pikiran terdiri dari pelajaran dasar dan penerapan dalam seluruh mata pelajaran.  


2. INGATAN SUPER
(3 JAM)

Ingatan super (super brain memory) juga metode belajar dengan otak kanan. Ingatan Super akan sangat membantu pelajar yang IQnya biasa saja. Saat kami mendemokan di sebuah sekolah di Tarakan, seorang anak yang dianggap bodoh mampu menghapalkan dengan cepat 10 kata dalam 2 menit.  Para guru menuduh kami menggunakan ilmu sihir atau hypnosis.  Ini membuktikan betapa pendidikan kita awam dengan ilmu-ilmu baru di bidang pembelajaran. Metode belajar di Indonesia antara tahun 1960an dan sampai sekarang sama saja. Menggunakan otak kiri.



3. SUPER SPEED READING
(7 JAM)

Indonesia negara paling malas membaca di dunia, kita nomor 61 dari 63 negara yang disurvey oleh Unesco Jika Malaysia dan Filipina membaca 5 buku/tahun, Singapura dan Jepang 12 buku/tahun, dan Belanda/Jerman 23 buku/setahun, Indonesia menurut survey Unesco dan BPS, membaca kurang dari 1 buku/tahun. Menyedihkan bukan? Jadi jelas, mengapa bangsa ini tidak mau maju adalah karena rakyatnya malas membaca, apalagi menulis. Tidak ada cara lain mengejar ketertinggalan bangsa kita dalam membaca, kecuali mengajarkan ke seluruh masyarakat tentant Teknik membaca sangtat cepat. Dengan teknik SSR (Super Speed Reading) kita mampu membaca 5 buku sehari, atau setidaknya jika 2 hari dalam sebulan, kemampuan baca kita sama dengan bangsa Eropa.

-----------------------------------------------------------------------------------------


BAGIAN 3.

PELATIHAN UNTUK

PERSIAPAN MASA DEPAN

3-6 JAM

-----------------------------------------------------------------------------------------


1. THE POWER OF DREAM 
(3 JAM)

The Power of Dream adalah pelatihan yang ditujukan bagi para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum tentang bagaimana cara membuat impian dan cara mencapainya.  Sekalipun perusahaan asuransi dan MLM menempatkan impian di langkah awal, namun survey kami membuktikan banyak impian mereka yang tidak dapat dibaca oleh pikiran bawah sadar. Akibatnya sulit bahkan tidak bisa dicapai. The Power of Dream kami sebut juga dengan Psikomagnetik (100 Impian 100 Terwujud, 100 Doa 100 Terkabul). Dalam pelatihan ini akan diuraikan sekitar 25 syarat mencapai impian, cara membuat vision board, mencapai 100 keinginan dan kebutuhan secara cepat dll.


2. RAHASIA MERAIH PEKERJAAN IDAMAN
(3 JAM).

Pengangguran di Indonesia mencapai 7 juta orang, 2 juta di antaranya adalah sarjana. Akibatnya banyak lulusan SMA dan Sarjana yang bersedia bekerja apa pun, termasuk menjadi penarik gojek. Fakta menunjukkan 90% lamaran mereka layak masuk tong sampah. Guru atau dosen tidak pernah mengajarkan Teknik melamar kerja. Pelatihan ini cara menyusun lamaran, CV, menghadapi wawancara, cara agar kita bisa mengalahkan pelamar yang lebih berpendidikan tinggi dan berrpengalaman, menaklukkan hati personalia, membuat lamaran yang ditolak menjadi diterima, dan membuat lamaran kita yang pertama kali dibaca oleh personalia.



3. STUDENTPRENEUR
(KEWIRAUSAHAAN UTK PELAJAR) 3-7 JAM

Robert T. Kiyosaki mengatakan, orang miskin mencari uang, orang kaya membangun jaringan. Dunia pendidikan kita mengajarkan lulusannya mencari kerja, bukan menciptakan pekerjaan. Tanyalah kepada para siswa, apa impian mereka setelah lulus. 99% menjadi pekerja (apakah itu dokter, insinyur, TNI, dll). Sedikit sekali yang ingin jadi pengusaha. Pelatihan ini ditujukan untuk 2 golongan, 1. Golongan Pelajar, dan 2 Golongan Umum. Untuk pelajar akan diajarkan mindset kewirausahaan dan starting business. Sedangkan untuk umum diajarkan mindset kewirausahaan, cara mendapatkan modal tanpa jaminan, cara membuat business plan dan cashflow projection.

4. PUBLIC SPEAKING.
3-7 JAM

Public Speaking adalah ilmu cara berbicara di depan umum baik bagi para pemula, madya atau senior. Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh mereka yang ingin menjadi motivator, trainer, atau pelatih. Dalam dunia bisnis, politik, hukum, diplomasi, dll kemampuan berbicara di hadapan umum sangatlah penting. Karena itu pelatihan Public Sepaking tidak terbatas untuk para calon motivator atau trainer tapi juga para pengusaha, pengacara, guru, pejabat, pimpinan organisasi dll. Ilmu yang diajarkan diantaranya cara mengatasi demam panggung, cara menjawab pertanyaan, cara mengatasi audiens bermasalah, cara membangkitkan kreativitas saat berbicara, cara menciptakan ice breaking, dll.

5. JURNALISTIK (ILMU KEWARTANANAN).

3-7 JAM

Jurnalistik disebut juga ilmu kewartawanan. Alfateta dahulu bernama Lemjuri berpengalaman menyelenggarakan kursus tertulis jurnalistik (1986-1999). Jumlah siswa Alfateta (ketika itu bernama Lemjuri) mencapai 5000 orang. Zaman sekarang banyak wartawan tidak mamahami ilmu jurnalistik tapi melakukan aktivitas peliputan. Akibatnya banyak tulisan di media massa khususnya medsos ditulis tidak berdasarkan standar jurnalistik. Pelatihan ini mengajarkan dasar-dasar jurnalistik, penerbitan pers, dunia kewartawanan, Teknik peliputan, penulisan, wawancara, dan editing. Setelah pelatihan ini Anda mampu menulis berita dengan standard jurnaslime modern.

6. PROFESIONAL SLIDE PRESENTATION.
3-7 JAM

Banyak motivator, pegawai perusahan, guru, dosen dll yang tidak bisa membuat slide presentation yang profesional. Slide mereka penuh dengan tulisan, akibatnya membuat audiens bosan, tidak tertarik, mengantuk, malas, ingin pelatihan cepat selesai, mengobrol, ingin cepat istirahat sebelum jam istirahat sampai, dll. Jika ini masalah yang Anda hadapi, tidak ada jalan lain Anda harus belajar bagaimana cara membuat slide presentasi di power point yang menarik. Anda akan diajarkan dasar-dasar power point, menempatkan gambar, menentukan huruf yang menarik, meringkas kalimat dalam 1-2 kata, animasi yang kreatif, peralihan slide yang mengagumkan, menyisipkan musik dan film, membuat tabel yang tidak membosankan, dll. Setelah pelatihan ini Anda akan bisa membuat power point yang memikat, yang membuat para audiens menunda pergi ke toilet, bahkan mereka lebih memilih meneruskan pelatihan daripada harus dipotong jeda.


7. FEATURE (KARANGAN KHAS).
3-7 JAM

Feature juga bagian dari ilmu jurnalistik. Hanya saja feature adalah penulisan yang lebih mendalam dan ditulis dengan gaya Bahasa yang enak.  Feature tidak sekadar menyampaikan informasi tapi ada unsur mendidik dan menghibur. Feature memiliki teknik tersendiri dalam penyampaian informasi seperti penggunaan lead yang menarik, struktur dandang, penutup yang mengesankan, dan isi yang dikemas dengan bahasa sastra. Termasuk dalam feature adalah feature biografi, perjalanan, ilmu pengetahuan, sejarah, ilmu pengetahuan, dll. Semua orang bisa mempelajari feature, karena feature umumnya ditulis oleh para freelancer untuk membuat karya tulisnya di media massa.


8. MENULIS BUKU DAN MENERBITKANNYA.
(1-2 HARI)

Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Bambang Prakuso yang telah menulis lebih dari 30 buku. Beberapa bukunya yang best seller seperti Psikotransmiter dan Mendapatkan Modal tanpa Jaminan diterbitkan Elex Media Komputindo. Menurutnya satu langkah setelah belajar Membaca Sangat Cepat adalah Menulis Buku Sangat Cepat dan Menerbitkannya. Dengan dibimbing oleh Bambang Prakuso, BSM, Anda bisa menulis sedikitnya 1 judul dalam waktu 1 minggu. Pelatihan ini bisa diikuti siapa saja, mahasiswa, guru, dosen, dan para professional.

9. PROFESIONAL SLIDE PRESENTATION
6 JAM

Banyak motivator, pegawai perusahan, guru, dosen dll yang tidak bisa membuat slide presentation yang profesional. Slide mereka penuh tulisan, akibatnya membuat audiens bosan, tidak tertarik, mengantuk, malas, ingin pelatihan cepat selesai, mengobrol, ingin cepat istirahat sebelum jam istirahat sampai, dll.  


10. MENGELOLA MEDIA INTERNAL. 
26 JAM

Media internal adalah majalah yang diterbitkan oleh organisasi untuk menyampaikan visi dan missi organisasi. Organisasi dimaksud bisa profit maupun nonprofit. Melalui majalah internal kita bisa melakukan komunikasi 2 arah dengan konsumen, pelanggan, atau anggota organisasi. Sekalipun dunia internet dan media sosial sudah maju, perusahaan tetap membutuhkan media komunikasi internal tercetak. Karena dengan media tercetak, siapa pun, di mana pun dan kapan pun dapat menerima informasi dan melakukan komunikasi. Bagaimana cara menciptakan media internal dengan tenaga, sumberdana, sumber daya, dan waktu yang sangat terbatas? Ini merupakan seni mengelola media internal. 



11. HIPNOTIC WRITING 
3-7 JAM

Hypnotic writing adalah Teknik mempengaruhi pikiran orang agar mengikuti apa yang kita inginkan dengan menggunakan prinsip hypnosis.  Hypnotic Writing adalah gabungan ilmu jurnalistik, copy writing, NLP, hypnosis, internet marketing, promosi, mind power.  Lihatlah iklan di WhatsApp, BBM, telegram, Face Book, apakah iklan-iklan itu menarik Anda? Sangat banyak yang tidak menarik. Belum dibaca sudah dihapus. Bahkan kalau Anda ada di FB, pertemanan Anda bisa didelete gara-gara iklan Anda menjengkelkan. Kemampuan menggunakan hypnotic writing sangat menentukan apakah buku, iklan, artikel, dan media promosi yang Anda buat bisa menarik perhatian orang dan memunculkan penjualan.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jl. Kalibata I No.,17, Pancoran, Jakarta Selatan
081380642200 / 087775477733
081380642200
surfatalfateta@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2018 ALFATETA INDONESIA. Oleh Webpraktis.com | sitemap