ARTIKEL POPULER

KATALOG PELATIHAN ALFATETA

KATALOG PELATIHAN ALFATETA

Admin Rabu, 15 Maret 2017 PELATIHAN ALFATETA
KATALOG PELATIHAN ALFATETA


KATALOG & DESKRIPSI PELATIHAN


ALFATETA INDONESIA


&


GERAKAN SEJUTA MOTIVATOR


Revisi 02.01.05.2017




logo%2Bmind%2Bpower%2Bacademy.jpg



PUBLIC TRAINING &  INHOUSE TRAINING


UNTUK EVENT ORGANIZER




 UNTUK MENDAPATKAN EDISI PDF SILAKAN KLIK


 




4%2Blogo.JPG







Graha Cempaka Mas Blok A1 lantai 16 No. 7


Jakarta Pusat. Telepon 081380642200



  UNTUK MENDAPATKAN EDISI PDF SILAKAN KLIK


KURSUS DASAR UNTUK LEMBAGA
PENDIDIKAN DAN UMUM


1.   INTRODUCTION TO MIND POWER (DASAR-DASAR ILMU PIKIRAN). Basis pelatihan Alfateta adalah Mind Power (Kekuatan Pikiran). Kita tidak dapat mengubah mindset dan memberdayakan pikiran tanpa mengenal struktur otak, cara kerja, sifat dan hukum pikiran. Motivasi berbasis mindset bukanlah motivasi biasa. Jika motivasi biasa kita umpamakan juice, maka motivasi berbasis mind power adalah blender. Dengan memahami mind power kita bisa menyelesaikan apa pun masalah yang kita hadapi. Introduction to mind power adalah pintu masuk ke semua ilmu pengetahuan, termasuk perubahan mental, moral, budi pekerti, akhlak, dan mindset. Tahukah Anda bahwa kita baru menggunakan kurang dari 1% dari potensi otak kita? Pengantar  ini menyadarkan semua orang betapa dahsyatnya otak manusia. Namun sayang masih belum diapakai. Itu sebabnya mengapa kita dan banyak bangsa tertinggal karena tidak berusaha memahami ilmu pikiran sebagai basis perubahan pola pikira dan pemberdayaan sumber daya manusia.


 2.  WASATA WIYANA (THE POWER OF MIND).  Tidak ada yang dapat mengubah mindset seseorang kecuali dirinya sendiri. Tidak ada cara yang paling mudah mengajarkan cara mengubah mindset kecuali mengajarkan otak manusia, fungsi dan cara memberdayakannya. Dalam wasana wiyata diajarkan 10 cara kerja pikiran, yang kalau kita kuasai banyak fenomena yang terjadi dalam diri manusia dan alam semesta yang bisa kita pahami. Bagaimana orang sukses di seluruh dunia memahami cara kerja pikiran dan tahu cara memberdayakannya. Jika kita memahami ilmu ini, kita memahami mana yang sesungguhnya hal yang kita anggap ghaib adalah hasil kerja pikiran belaka. Mengapa impian bisa dicapai, mengapa dan bagaimana pikiran bisa menyembuhkan penyakit, menciptakan masa depan, membaca sedetik 2 halaman, rahasaia sukses olahragawan di seluruh dunia, bagaimana manusia bisa mepengaruhi pikiran manusia lainnya.


 3.  REVOLUSI MENTAL. Jokowi melahirkan ide Revolusi Mental. Revolusi Mental Jokowi dirumuskan dengan: Integritas, Etos kerja, dan Gotong Royong.  Secara ide bagus, namun secara isi hampir tidak beda dengan konsep pemerintah sebelumnya dalam mengubah mentalitas bangsa, yakni didasarkan pada nasihat, himbauan, arahan. Kita sudah melihat pembuktian betapa ajaran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) memiliki usia yang sama dengan usia presiden yang mempopulerkannya. Karena itu seharusnya ajaran tentang perubahan mental harus didasarkan pada pngetahuan yang bersifat universal seperti Mind Power yang berlaku di semua negara di dunia sebagai kebenaran universal (lintas RAS). Ini zaman modern, abad pikiran. Jadi pendekatan perubahan mental harus dibagi dalam 4 Pilar (versi Alfateta) yakni 1. Revolusi Akhlak berebasis Agama, 2. Revolusi Moral berbasis ideologi (Pancasila), 3, Revolusi Budi Pekerti berbasis budaya, 4. Revolusi Mindset berbasis Mind Power. Alfateta membahas bagaimana seharusnya Revolusi Akhlak, Revolusi Moral, Revolusi Budi Pekerja, dan Revolusi Mindset itu dilakukan. Pada pelatihan ini Alfateta memberikan saran dan masukan pada pemerintah, organisasi massa, organisasi politik bagaimana kita melaksanakan Revolusi Mental di Indonesia.


4.  REVOLUSI   MINDSET BERBASIS MIND POWER.  Jika Revolusi Akhlak menjadi tanggung jawab pemuka agama, Revolusi Moral tanggung jawab para manggal, dan Revolusi Budi Pekerti tanggung jawab budayawan, maka Revolusi Mindset merupakan tangung jawab para motivator dan trainer.  Revolusi Mindset mendasarkan perubahan mindset dari pendapat bahwa mentalitas seseeorang hanya bisa diubah oleh dirinya sendiri dengan memahamkan cara kerja pikiran. Change Midnset Alfateta memperkenalkan metode self brain wash seperti mulai dari mencari virus, me-remove virus pikiran, sampai memformat pikiran dan menginstall ulang pikiran. Selama 30 hari program self brain wash akan dilakukan dengan pengawasan diri sendiri dan para leader (guru, pimpinan perusahan, pimpinan organisasi, dosen, orangtua, dll.  Sebelum atau sesudah pelatihan ini para audiens harus mempelajari lebih dulu introduction to mind power dan Wasana Wiyata. Revolusi Mindset ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, guru, dosen, orangtua, pegawai swasta, pegawai pemerintah, aparat, anggota organisasi masyarakat, partai politik, pemuka agama, budayawan, para manggala, dll. Revolusi mental berbasis mindset dapat digunakan untuk semua kalangan seperti pekerja, wirausahawan, orangtua, masyarakat umum, pegawai negeri sipil, aparat, pemuka agama, kaum marginal (narapidana, anak jalanan, fakir miskin, penyandang sosial, kaum disable, dll).




KURSUS MADYA UNTUK LEMBAGA PENDIDIKAN


1.   BELAJAR DENGAN DOUBLE MIND POWER.  Double mind power adalah belajar dengan menggunakan kedua belah otak kita, kiri dan kana, sadar dan bawah sadar. Jika kita membiarkan anak kita belajar dengan satu belahan otaknya saja, maka itu sama dengan kita membiarkan anak kita berjalan dengan 1 kaki saja. Dunia pendidikan formal, sejak zaman Belanda sampai sekarang masih menggunakan sistem belajar dengan otak kiri. Itu sama dengan mengisi air dari corong bagian bawah yang kecil. Belajar dengan double mind power sama dengan mengisi air ke botol  dari corong bagiah atas yang besar. Belajar dengan double mind power akan memunculkan pengertian yang lebih baik, menghapal lebih cepat, mudah dan permanen, serta memberikan kesan yang sangat mendalam pada pelajar/audiens.


2 REVOLUSI MINDSET UNTUK SISWA. Dengan berkembangnya teknologi komunikasi, banyak murid lebih tahu dari gurunya khususnya dalam pengetahuan umum.  Bukan hal yang aneh guru Gaptek sementara para siswa sangat memahami teknologi. Jika guru menggunakan pendekatan nasihat, arahan, himbauan kini bukanlah saatnya. Guru boleh menguasai pelajaran sekolah, tapi dalam hal teknologi komunikasi belum tentu. Karena itu pendekatan yang harus dilakukan guru kepada muridnya adalah memahamkan siswa akan pentingnya perubahan mindset berbasis mind power (kekuatan pikiran). Mengapa? Ilmu mind power mendekati ilmu metafisika yang kini banyak diminati generasi baby boomers. Generasi yang ingin mengetahui banyak tentang alam semesta dan ilmu ghaib yang seringkali merupakan hasil kerja pikiran belaka. Lihatlah siswa, begitu getol mempelajari ilmu sulap, hipnosis, tapi tidak memahami manfaat dari ilmu-ilmu tersebut. Karena tidak mempelajari ilmu induknya mind power, ilmu tersebut bisa disalahgunakan untuk gagah-gagahan, mengerjai guru, atau melakukan tindakan kriminal gendam. Pendekatan perubahan mindset melalui pendekatan mind power membuat pelajar memahami arti penting pikirannya dan bagaimana cara memanfaatkannya.


3. WHOLE BRAIN.  Whole brain adalah menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan. Dunia pendidikan kita masih memfokuskan sistem pelajaran menggunakan otak kiri. Para ahli unconscious mind mengatakan belajar dengan otak kiri sama dengan mengisi ilmu pengetahuan dari corong bagian yang kecil. Belajar dengan otak kiri mengakibatkan anak-anak sulit memahami pelajar, stress, merasa otaknya penuh, tidak ada waktu untuk belajar, dll. Whole brain mengajarkan cara mengaktifkan otak bagian kanan. Otak kanan dikenal sebagai otak yang menyenangi gambar, keindahan, visualisasi, kreativitas, tindakan, musik, intuisi. Menggunakan otak kanan dalam belajar sama dengan menuankan air dari bagian corong yang besar.


4. CARA MELEJITKAN PRESTASI SISWA. Tidak ada anak bodoh tidak ada anak pintar, yang ada adalah anak yang belajar dengan cara yang berbeda. Dalam pelatihan ini diajarkan tips-tips belajar yang benar, cara menghadapi ujian, menghadapi godaan, menyusun perencanaan masa depan, membagi waktu, rahasia belajar orang pintar, cara mengatasi kelambanan dalam menangkap informasi. Adam Kho (Singapura) anak yang paling bodoh di sekolahnya. Karena nakal dan sangat bodoh, Adam dikeluarkan dari sekolah. Semua sekolah menolaknya. Hanya sekolah yang paling jelek yang menerimanya. Di sana pun ia bodoh dan nakal. Sampai orang tuanya mengirimkan Adam Kho di camp pemberntukan karakter seperti yang diselenggarakan Alfateta. Setelah itu Adam Khoo bukan saja menjadi siswa dan mahasiswa yang pintar, tetapi juga masuk dalam jajaran orang paling kaya di dunia. Jadi tidak ada anak bodoh dan nakal, kecuali anak yang tidak tahu cara belajar dan menjalani kehidupan.


5. PETA PIKIRAN (BRAIN MAP). Peta pikiran dikenal dengan nama Mind mapping dipopulerkan oleh Toni Buzan. Mind map menjadi pelajaran wajib di Singapura dan Thailand. Sementara di Indonesia sekitar tahun 2010an, para guru kita tidak mengenal mind mapping. Sampai sekarang pun guru banyak yang tidak tahu apa itu mind mapping. Jika pun ada faktanya mereka tidak menerapkan pada diri sendiri dan metode belajar di sekolah. Mind mapping atau Peta Pikiran bukan pelajaran wajib karena itu, penggunaan mind mapping di Indonesia tidak diharuskan. Padahal bila kita paham ilmu mind mapping, anak-anak bukan saja bisa belajar lebih mudah, tetapi juga dapat menghapal, memahami pelajaran dengan sangat mudah. Peta pikiran memiliki manfaat untuk mencatat, memahami pelajaran, mencari solusi, membuat rencana belajar/kerja, berpidato, menulis, dll. Banyak guru yang mengatakan tidak mudah membuat mind mapping. Kesimpulan sebenarnya, guru malas karena pemerintah tidak menjadikan mind mapping sebagai pelajaran wajib untuk pedoman belajar. Pelatihan Peta Pikiran untuk pelajar dapat dibagi menjadi Peta pikiran untuk pelajaran matematika, bahasa, IPS, sejarah, PKN, dll. Jika ingin maksimal setidaknya untuk mind mapping dipelajari dan dipraktekkan minimal untuk 10 pelajaran sekolah. Dan hasil dari les Peta Pikiran ini digunakan guru untuk menjadi pedoman belajar para siswa.


6. INGATAN SUPER.  Ingatan super (super brain memory) juga bukan merupakan pelajaran atau penunjang pelajaran wajib di Indonesia. Itu sebabnya banyak anak yang IQnya kurang baik frustrasi dan menjadikan pelajaran menghapal adalah hantu yang menakutkan. Saat kami presentasi di sebuah sekolah terkenal di Kalimantan Timur, kami diminta membuktikan bahwa pelatihan kami bisa membuat anak mereka pintar. Kami ambil sample anak yang dianggap ingatannya lemah. Lalu kami meminta dia menghapal 10 kosa kata. Dalam waktu 2 menit ia hanya bia menghapal 3 kata. Lalu kami beri dia ilmu Ingatan Super. Luar biasa, dia bisa menyebutkan 10 kosa kata yang kamib erikan. Apa kata kepala sekolahnya, kami telah menghipnotis anak tersebut. Bahkan ada guru yang mengatakan kami telah menyihir anak itu. Ini membuktikan betapa pendidikan kita awam dengan ilmu-ilmu baru di bidang pembelajaran. Metode belajar di Indonesia antara tahun 1960an dan sampai sekarang sama saja. Menggunakan otak kiri. Bedanya sekarang ada white board dan proyektor.


7. CARA RAIH NILAI A.  Tidak ada anak pintar tidak ada anak yang bodoh, yang ada adalah anak yang tahu cara belajar yang benar dan tidak benar. Untuk mendapatkan nilai A atau nilai terbaik sebenarnya terletak pada teknik belajar. Pelatihan ini menjelaskan bagaimana caranya membuat tujuan belajar, membagi waktu, mengerjakan PR, belajar di sekolah, cara mengikuti ujian, cara mengatasi masalah dalam belajar. Ada siswa yang cepat menangkap pelajaran mudah lupa, cepat menangkap pelajaran lama lupa, lama menangkap pelajaran lama lupa, lambat menangkap pelajaran cepat lupa. Bagaimana cara belajar mereka yang memiliki cara daya tangkap yang berbeda.


8. REVOLUSI MINDSET UNTUK GURU. Mengapa terjadi tawuran antar pelajar? Guru disalahkan banyak pihak? Ini ada benarnya, karena guru mengajar dengan pola-pola lama. Ini adalah fakta ketika kami mempresentasikan pelatihan mind power kepada kepala sekolah: tidak perlu karena tidak ada dalam kurikulum, kami sudah tua gak perlu ilmu seperti itu, kami biasa dibayar jika ikut seminar bukan membayar, bagaimana mungkin kami bisa mengubah pola pikir anak didik kami dalam waktu singkat kami saja sudah frustasi? Kami tidak dibolehkan memungut dana dari murid biarlah murid belajar apa adanya saja. Ini membuktikan terjadi masa bodoh di kalangan guru, guru pesimis bisa mengubah mentalitas anak didik dan menganggap ini tugas pemerintah, guru memilih dalam kondisi nyaman dan tidak berani ambil risiko dengan kreativitas. Guru tidak bisa lagi dijadikan agen perubahan mindset dengan pendekatan ideologi dan budi pekerti karena cara itu hanya dianggap sebagai dogma yang menjelaskan what saja tapi tidak why? Menasihatkan harus jujur, tapi tidak menjawab mengapa harus jujur dan bagaimana jujur harus dijalankan. Dengan memahami pikiran dan ilmu mindset secara lengkap, diharapkan guru bisa mengubah pola pikirnya dalam mengubah pola pikir siswanya.


9.HYPNOTIC TEACHING. Apakah Anda pendidik, motivator, pejabat, atau berprofesi berhadapan dengan massa khususnya pelajar? Bagaimana menurut Anda? Apakah mereka saling bicara, tidak fokus, tidak memahami atau melaksanakan apa yang Anda sampaikan? Jika ya, berarti Anda perlu belajar hypnotic student. Ini adalah teknik mempengaruhi pikiran pelajar atau mahasiswa agar mereka tertarik dengan informasi, presetansi atau ilmu yang Anda ajarkan. Hypnotic Student adalah ilmu yang menggabungkan ilmu hipnosis, psikotransmiter, public speaking, dan ilmu-ilmu yang terkait dengan ilmu pikiran lainnya. Zaman sudah berubah, teknik belajar di tahun 1960an tentu beda dengan ilmu mengajar di tahun 2000an. Sekalipun pemerintah tidak mengajarkan ilmu hypnosis, NLP, psikotransmiter, mind power kepada guru, namun guru harus mengambil inisiatif untuk menggunakan hypnotic student dalam mengatasi permasalahan anak. Mengapa anak-anak tawuran bahkan menjadi aktivitas berkelanjutan dalam sebuah sekolah? Mengapa mereka didamaikan, besoknya terjadi lagi. Karena jarangan sekali guru yang melakukan pendekatan mind power. Siswa sekarang tidak lagi cukup diberi nasihat, arahan atau himbauan. Anda sebagai guru harus melakukan sesuatu yakni mempengaruhi tidak saja pikiran sadarnya tapi juga bawah sadarnya. Celakanya banyak guru yang memahami bawah sadar pun tidak, apalagi bisa memberdayakannya. Jika Anda guru silakan jawab, bagaimana kita bisa membangkitkan 99% pikiran bawah sadar anak-anak kita yang masih tertidur. Faktanya tak satupun guru bisa menjawabnya.


10.HYPNOTIC STUDENT. Menghadapi generasi baby boomers yang ingin memahami metafisika sebagai saran meraih masa depan, maka orangtua dan guru harus memberikan pengetahuan tentang mind power kepada para pelajar. Bagaimana dengan mind power mereka bisa memangkitkan kekuatan dalam pikiran mereka, bagaimana mereka bisa mengendalikan pikiran mereka? Saatnya ilmu hypnotic studen diajarkan kepada para pelajar agar pelajar dapat menghipnosis dirinya sendiri untuk memudahkan mereka belajar dan meraih masa depan. Ingatlah bahwa masalah pelajar dari tahun ke tahun ke tahun dan zaman ke zaman mengalami perbedaan. Kita tidak lagi bisa menggunakan cara-cara lama untuk mendidik siswa. Kalau dulu kita bisa bebas memasukkan pikiran apa pun kepada para pelajar dan mereka menerimanya dengan ikhlas sekarang tidak lagi. Zaman internet dan gadget telah membuat siswa kita lebih memahami dunia luar ketimbang gurunya. Bentuk masalah anak didik semakin kompleks. Ilmu paedogogik atau psikolagi tak lagi mempan untuk mengubah anak-anak kita menjadi lebih baik. Bahkan fakta menunjukkan, para anak didik mulai tidak lagi takut akan hidup setelah kematian. Alias tidak takut pada Tuhan. Terbukti mereka dengan mudahnya menganiaya dan membunuh orang tanpa rasa bersalah. Karena itu bukan saatnya lagi kita mengarahkan siswa dengan nasihat tetapi saatnya kita mengarahkan mereka mengubah mindset dan memberdayakan pikirannya dengan ilmu yang sama yakni hypnotic student.


11SMART PARENTING (ORANGTUA CERDAS). Ingatlah bahwa hasil Survey Michigan University mengatakan bahwa 86% masa depan di tangan orangtua. Sementara banyak orangtua berpikir, masa depan anak ditentukan oleh para guru, karena guru dianggap yang lebih tahu tentang pendidikan anak daripada orangtua. Ini pendapat yang keliru. Trias didaktika adalah keterkaitan antara guru, orangtua dan murid. Ketiganya harus saling kait dan tidak boleh masa bodoh. Pelatihan ini tidak mengajarkan orangtua cara mendidik anak atau motivasi untuk orangtua agar cerdas dalam mendidik anak. Pelatihan ini berisi pengenalan tentang bagaimana caranya kita mendidik anak di zaman modern dengan memahami ilmu mind power. Tidak saja guru atau murid yang paham apa itu ilmu Peta Pikiran, Ingatan Super, Baca cepat, atau Mind Power, tapi orangtua juga harus ikut mengetahuinya. Jika di sekolah lemah tidak mewajibkan siswa menggunakan ilmu peta pikiran, ingatan super, baca sangat cepat, maka orangtua harus mengingatkan anak untuk menggunakan ilmu yang telah dipahami bersama itu.  Seharusnya orangtua juga memahami apa yang diajarkan ke murid dan guru oleh Alfateta. Karena itu pelatihan ini kami adakan.


12.CARA MERAIH BEASISWA. Banyak pelajar yang tidak mempersiapkan diri untu mendapatkan beasiswa karena pemikiran yang salah bahwa mereka yang pintar yang berhak mendapatkan beasiswa. Padahal bea siswa adalah fasilitas yang dapat diberikan kepada mereka yang memiliki nilai baik di sekolah walaupun mereka bukan juara kelas. Yang penting dalam meraih beasiswa adalah tahu caranya. Pelatihan ini menghapus anggapan bahwa bea siswa hanya bisa diraih anak genius. Bea siswa untuk siapa saja asal tahu caranya. Sampai sekarang pun banyak yang berpikir seperti di masa lalu, bahwa masuk sekolah ikatan dinas adalah untuk mereka yang punya orang dalam dan harus didapatkan jika punya uang. Faktanya banyak mereka lulus masuk Akademi Militer, Sekolah Kepolisian, Ikatan dinas di departeman lain tanpa menggunakan uang sepeserpun. Nah ilmu ini mengajarkan kepada anak mulai dari SMP bahwa jika ingin mendapatkan beasiswa harus dipersiapkan dari sekarang, bukan nanti.


13.CARA MENGATASI KECANDUAN GAME. Berapa banyak orangtua yang mengeluh anak mereka menghabiskan waktu dengan bermain game. Orangtua bahkan tidak tahu game apa yang dimainkan mereka dan bagaimana untung ruginya dengan game yang dimainkan tersebut. Pelatihan ini untuk para orangtua untuk memahami dunia anak-anak dan remaja yang ada di game. Dengan pelatihan ini orangtua tahu game apa yang ada di internet. Gema apa yang boleh dan tidak? Tidak semua game buruk. Faktanya banyak game yang berhubungan dengan pelajaran sekolah (seperti sejarah, matematika, fisika, biologi dll), ada juga game yang bisa merangsang syaraf motorik pelajar, kepekaan, gerak refleks, kreativitas dll. Sebaliknya ada banyak game yang dapat merusak mentalitas anak seperti membuat mereka memiliki jiwa asosial, anarkhis, jiwa kekerasan, dll. Karena itu setiap orangtua penting bertanya game apa yang dimainkan anaknya. Tentu saja, bagaimana cara agar orangtua bisa mengendalikan kecanduan game anaknya.




KURSUS PILIHAN UNTUK
DUNIA PENDIDIKAN DAN UMUM


1.  THE POWER OF DREAM. The Power of Dream adalah pelatihan yang ditujukan bagi para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum tentang bagaimana caranya membuat impian dan cara mencapainya.  Sekalipun perusahaan asuransi dan MLM menempatkan impian di langkah awal, namun dari survey yang kami lakukan banyak pelaku asurandi dan MLM yang tidak dapat membuat impian yang benar dan dapat dibaca bawah sadar. Jika tidak dapat dibaca oleh bawah sadar akibatnya impian tidak akan tercapai. Banyak masyarakat yang bermimpi pun takut. Jika kita ingin menjadi bangsa yang besar. Masyarakat Indonesia mulai dari pelajar sampai masyarakat umum harus memahami ilmu cara membuat impian dan bagaimana kekuatan sebuah impian dapat membawa kita ke masa depan.   Jika kita mau terus terang, bangsa Indonesia sebenarnya tidak memiliki impian yang jelas. Jadi jangan heran jika bangsa ini tidak pernah tahu kemana tujuannya dan tidak perncah mencapai impiannya yang memang tidak pernah ada. Alfateta telah merumuskan Indonesian Dream (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, sejahtera, dan berakhlak). Bersama masyarakat dan pemerintah kita yakin impian ini akan tercapai. Kami akan menunjukkan bagaimana impian yang mustahil itu menemukan jalannya


 2.  PSIKOMAGNETIK. Psikomagnetik adalah pelajaran lebih lanjut dari ilmu The Power of Dream. Hanya saja dalam pelatihan psikomagnetik, diperdalam pemanfaatan indra ke-6 khususnya intuisi dalam meraih impian khususnya dalam mengakses kecerdasan tanpa batas. Psikomagnetik bukan goal setting. Jika goal setting adalah impian yang didasarkan pada logika, psikomagnetik goal setting tidak menggunakan logika semata melainkan intuisi yang didasarkan pada mind power. Contoh. Dalam dunia bisnis, perusahaan mematok target berdasarkan realitas, misalnya menjual minuman botol sejuta krat setahun. Psikomagnetik mengharuskan target minimal 2 kali, misal 2 juta krat. Mengapa karena akan berlaku gaya sentrifurgal 2 juta krat mungkin tidak tercapai, tapi sejuta krat pasti tercapai. Nah bagaimana mencapai 2 juta krat itu? Diperlukan penajaman indra ke-6 termasuk intuisi. Jadi jika dalam goal setting tidak mengenal meditasi, di psikomagnetik pencapaian impian dibarengi dengan latihan pernapasan, meditasi, visualisasi, dan imajinasi.


 3.  SUPER SPEED READING. Jika masyarakat Malaysia dan Filipina mampu membaca 5 buku dalam setahun, Singapura dan Jepang membaca 12 buku setahun, dan Belanda/Jerman membaca 23 buku setehun, maka Indonesia menurut survey Unesco dan BPS, membaca kurang dari 1 buku per tahun. Menyedihkan bukan? Jadi jelas, mengapa bangsa ini tidak mau maju adalah karena rakyatnya malas membaca, apalagi menulis. Tidak mau membaca bukan karena kemiskinan, tapi sikap mental yang tanpa sada pemerintah juga berperan. Banyaknya seminar yang diselenggarakan pemerintah justru membuat bangsa ini memiliki mental korup. Pemerintah memanjakan peserta seminar dengan iming-iming uang. Mental guru rusak, mental anak didik ikut rusak. Seminar, membaca buku, pelatihan, tidak menjadi hal yang penting dalam dunia pendidikan Indonesia.  Pada pelatihan membaca sanat cepat para dosen yang ikut pelatihan mengatakan sayangnya pemerintah menggiatkan pelatihan liberary, tapi tidak cara membaca buku. Dengan ilmu Super Speed Reading atau Membaca Sangat Cepat ini seorang bisa membaca 1 hari 5 buku, 1 detik 2 halaman. Bayangkan jika dengan ilmu ini 1 bulan membaca 1 buku saja, maka Indonesia akan setara dengan Singapura dan Jepang. Jika kita membaca 1 minggu 1 buku daya baca kita bisa di atas semua bangsa maju di dunia. Alfateta telah menyurati pemerintahan Jokowi agar pelatihan baca cepat digalakkan di seluruh Indonesia, dan kami akan mengcoach bangsa ini bisa membaca minimal 1 buku dalam 1 buku.


  4. JURNALISTIK (ILMU KEWARTANANAN). Jurnalistik adalah ilmu yang mengajarkan teknik peliputan dan penulisan berita. Missi jurnalistik adalah menyampaikan informasi. Alfateta Indonesia memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun menyelenggarakan kursus tertulis jurnalistik (1986-1999). Jumlah siswa Alfateta (ketika itu bernama Lemjuri) mencapai 5000 orang dari seluruh Indonesia termasuk beberapa negara di dunia. Di zaman orde baru, media massa sangat terbatas, tapi peminat kursus jurnalistik sangat banyak. Di era reformasi, media massa sangat banyak, lembaga kursus jurnalistik nyaris tidak ada kecuali perguruan tinggi? Akibatnya banyak wartawan kita tidak memiliki kemampuan menulis dan tidak memahami ilmu menulis yang benar. Kode etik jurnalistik dan hukum komunikasi dilanggar, karena menjadi seorang wartawan kini tak ada kewajiban paham jurnalistik dan hukumnya. Dalam ilmu ini akan diajarkan antara lain pengertian tentang wartawan dan kewartananan, mengenal dunia media massa, hukum jurnalistik, bahasa jurnalistik, fotografi jurnalistik, jurnalistik investigatif, jurnalistik interpretatif, seleksi dan penyuntingan, dll.


5.   FEATURE (KARANGAN KHAS). Jika jurnalistik adalah ilmu cara meliput dan menulis berita dan diperuntukkan bagi wartawan atau calon wartawan, feature adalah karangan khas yang mengajarkan teknik menyampaikan informasi dengan cara yang enak dibaca (menghibur).  Feature memiliki teknik tersendiri dalam penyampaian informasi seperti penggunaan lead yang menarik, struktur yang tidak sekadar segitiga, penutup yang mengesankan, dan isi yang dikemas dengan bahasa sastra. Termasuk dalam feature adalah feature biografi, perjalanan, ilmu pengetahuan, sejarah, ilmu pengetahuan, dll. Semua orang bisa mempelajari feature, karena feature umumnya ditulis oleh para freelancer untuk membuat karya tulisnya di media massa. 


6.   RAHASIA MERAIH PEKERJAAN IDAMAN. Perlukah pelajar SMP belajar bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau diinginkan? Jawabnya sangat perlu. Pelatihan ini bukan semata-mata ditujukan agar mereka tahu bagaimana cara melamar kerja, tetapi menyadari bahwa waktu itu sangat penting, apa yang mereka pelajari saat ini akan sangat berkaitan dengan masa depan. Apakah kegiatan Pramuka diperhitungkan oleh personalia saat mereka melamar kerja nanti? Banyak anak yang tidak ikut Pramuka karena mengetahui apakah aktivitas Pramuka itu bermanfaat di masa depan. Dengan mengikuti pelatihan ini para pelajar akan menyadari bahwa setiap kegiatan yang mereka lakukan saat mereka SD atau SMA sangat bermanfaat dan berhubungan dengan masa depan mereka. Inti dari pelajaran ini adalah siswa akan menyibukkan waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat. Jika pelatihan ini untuk pelajar SMA, mereka akan mengetahui cara melamar kerja, cara membuat surat lamaran yang memikat, daftar riwayat hidup yang memukau, cara memenangkan wawancara, menaklukkan hati personalia, membuat lamaran yang ditolak menjadi diterima, membuat lamaran kita yang pertama kali dibaca oleh personalia.


7.  STUDENT PRENEUR. 5-10 tahun lalu ketika saya bertanya kepada para pelajar apa impian mereka jika sudah besar? Anda tentu tahu jawabannya; dokter, insinyur, tentara, guru, pilot, dan sejenisnya. Itu adalah jawaban pertanyaan yuuang sama ketika kita masih di SD. Akibatnya bangsa kita lebih banyak ingin jadi pekerja daripada pengusaha. Maka pengangguran dan kemiskinan tidak bergerak menurun di negeri ini. Pemerintah pun tidak ada usaha untuk memasukkan pelajaran atau kewajiban berwirausaha bagian dari kurikulum di Indonesia. Beda dengan Yahudi. Mahasiswa tidak bakalan lulus jika mereka belum menghasilkan uang dari usaha mereka. Jadi jika 90% Yahudi menguasai perekonomian jangan salahkan Yahudi, salahkan diri sendiri dan cara berpikir bangsa dan pemerintah bangsa ini. Jangan salahkan jika bangsa ini ramai-ramai jadi TKI dan TKW karena generasi muda bangsa ini tidak pernah diperkenalkan dengan dunia usaha atau bisnis.  Melalui Smart Parenting dan Revolusi Mindset untuk Guru kita berharap 5 tahun lagi ketika para pelajar ditanya minimal 30% menjawab bermimpi jadi pengusaha. 20 tahun lagi persentase yang ingin jadi pengusaha naik menjadi 50%-70%. Dengan demikian bangsa ini suatu saat akan menjadi bangsa yang besar, yang menguasai ekonomi dunia. Pelatihan ini mengajarkan entrepreneur mindset, starting business, membuat business plan, cash flow projection dll. Pelatihan disesuaikan dengan umur. 


8.   MENULIS BUKU DAN MENERBITKANNYA. Dengan dibimbing oleh Bambang Prakuso, BSM, Anda bisa menulis 1 buku dalam waktu sehari. Banyak sarjana dan pasca sarjana, banyak doktor dan profesor, tapi penulis buku kita sangat sedikit. Seperti dikatakan minat baca kita rendah berbanding lurus dengan minat menulis bangsa Indonesia yang sangat memprihatinkan. Banyak lulusan perguruan tinggi, pemuka agama, tokoh pendidik, motivator, pejabat yang tidak bisa menulis buku. Menulis buku memang bukan pekerjaan yang bisa membuat pelakunya kaya karena minat baca bangsa ini yang rendah, tapi menulis buku bisa mengangkat harkat dan martabat seseorang. Dengan menulis buku, banyak orang mengenal, dengan menulis buku kita diakui sebagai ahli apa yang kita tulis. Jika kita dikenal banyak orang dan dianggap ahli atas bidang yang kita tulis, maka efeknya kita diundang menjadi pembicara untuk bidang ilmu yang kita kuasai. Semakin langka semakin tinggi bayaran untuk penulis buku yang menjadi pembicara tersebut. Buku adalah sarana kita untuk membagi ilmu pengetahuan kepada banyak orang. Ilmu menulis buku kini terus berkembang. Orang tak lagi suka berpanjang-panjang membaca buku dan buku hanya dibeli jika selain judulnya menarik isinya juga bermutu. Karena itu mempelajari cara menulis buku tidak sekadar mempelajari cara menulis tapi juga bagaimana kita bisa membuat buku kita menjadi laris dan bisa menerbitkan sendiri serta memasarkannya sendiri.


 9. HIPNOTIC WRITING. Apakah Anda pernah belajar ilmu jurnalistiik? Copy Writing? Hpnosis? NLP? Jika ya, Anda tinggal selangkah lagi belajar hypnotic writing. Jika tidak pernah mempelajari kedua ilmu itu Anda perlu belajar hypnotic writing. Teknik mempengaruhi pikiran manusia dengan prinsip hipnosis. Hypnotic Writing adalah gabungan ilmu jurnalistik, copy writing, NLP, hypnosis, internet marketing, mind power yang ditujukan untuk mempengaruhi pikiran manusia.  Lihatlah iklan di WhatsApp, BBM, telegram, Face Book, apakah iklan-iklan itu menarik Anda? Sangat banyak yang tidak menarik. Belum dibaca sudah dihapus. Bahkan kalau Anda ada di FB, pertemanan Anda bisa didelete gara-gara iklan Anda menjengkelkan. Bukan saatnya lagi kita memuat iklan asal ada, asal copy paste. Sebuah iklan sekarang harus memperhatikan aspek kebutuhan manusia, pemilahan bahasa yang memikat, sistematika yang menggiring orang membeli, memunculkan perhatian, minat, keinginan, dan keinginan untuk mengeksekusi (membeli, mengikuti, dll). Karena itu ilmu jurnalistik, periklanan, hipnosis tidak lagi cukup. Semuanya harus dipadu sehingga memunculkan kekuatan kata yang memikat. Bahkan jika perlu diberi energi agar ada daya pikat  magis di dalamnya.


 10. PUBLIC SPEAKING. Alfateta memiliki pelatihan Public Speaking dengan pelatih yang berbeda-beda seperti Public Speaking, TFT (Training for Trainer), Stand Up Comedy for Public Speaker, dll. Inti dari Public Speaking adalah bagaimana cara berbicara berbicara di depan umum baik bagi para pemula, madya atau senior. Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh mereka yang ingin menjadi motivator, trainer, atau pelatih. Dalam dunia bisnis, politik, hukum, diplomasi, dll kemampuan berbicara di hadapan umum sangatlah penting. Karena itu pelatihan Public Sepaking tidak terbatas untuk para calon motivator atau trainer tapi juga para pengusaha, pengacara, guru, pejabat, pimpinan organisasi dll. Ilmu yang diajarkan diantaranya cara mengatasi demam panggung, cara menjawab pertanyaan, cara mengatasi audiens bermasalah, cara membangkitkan kreativitas saat berbicara, cara menciptakan ice breaking, dll.


  11.PROFESIONAL SLIDE PRESENTATION. Banyak motivator, pegawai perusahan, guru, dosen dll yang tidak bisa membuat slide presentation yang profesional. Slide mereka penuh dengan tulisan, akibatnya membuat audiens bosan, tidak tertarik, mengantuk, malas, ingin pelatihan cepat selesai, mengobrol, ingin cepat istirahat sebelum jam istirahat sampai, dll. Jika ini masalah yang Anda hadapi, tidak ada jalan lain Anda harus belajar bagaimana cara membuat slide presentasi di power point yang menarik. Anda akan diajarkan dasar-dasar power point, menempatkan gambar, menentukan huruf yang menarik, meringkas kalimat dalam 1-2 kata, animasi yang kreatif, peralihan slide yang mengagumkan, menyisipkan musik dan film, membuat tabel yang tidak membosankan, dll. Setelah pelatihan ini Anda akan bisa membuat power point yang memikat, yang membuat para audiens menunda pergi ke toilet, bahkan mereka lebih memilih meneruskan pelatihan daripada harus dipotong jeda.


 12 MENGAKSES KECERDASAN TANPA BATAS.  Tahukah Anda apa rahasia Thomas Alfa Edison dan Einstein dalam menciptakan ide-ide cemerlang? Thomas Alfa Edison duduk di sebuah kursi, di antara lututnya dia jepit batu. Dan di bawah lutut tepat di bawah batu dia tempatkan kaleng. Kemudian Edison mengakses kecerdasan tanpa batas. Ia melewati kondisi makro kosmos, dan teng. Batu terjatuh ke kaleng. Ribuan ide dilahirkan Edison. Einstein melakukan hal yang sama, dia menyebutnya dengan teori pasadena. Bagaimana cara mengakses kecerdasan tanpa batas. Mengakses Kecerdasan tanpa batas bisa diajarkan secara khusus atau merupakan bagian dari pelatihan lainnya seperti Creative Thikinking, Psikomagnetik, dll. Tentu saja dalam pelatihan khusus Mengakses Kecerdasan Tanpa Batas ini praktek lebih diutamakan.


 13. BERPIKIR KREATIF. Tidak ada sekolah kreativitas. Kreativitas muncul dari pengalaman dan kebiasaan seseorang memecahkan masalah dengan ide yang luar biasa. Bagaimana cara membuat karyawan penuh daya kreativitas dan imajinasi yang spektakuler diperlukan teknik. Salah satu teknik berpikir kreatif adalah kemampuan audiens dalam mengakses kecerdasan tanpa batas, memanfaatkan bawah sadar, penggunaan mind mapping, kemampuan baca cepat, dll. Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh para pemasar, marketing, customer service, public relations, produksi, dll yang menghendaki kreativitas tinggi untuk meningkatkan penjualan, keuntungan dan mengatasi persaingan.




 KURSUS PILIHAN UNTUK PERUSAHAAN DAN UMUM


1.        CHANGE MINDSET UP YOUR SALE. Salah satu hambatan orang dalam menjual adalah soal mindset. Mindset adalah pola pikir yang salah atau benar yang diyakini sebagai kebenaran. Mengapa para pemasar baru sulit memasarkan? Karena mereka masih mnemiliki pola pikir yang mereka anggap benar tetapi sesungguhnya salah. Contoh, pola pikir lama kita memasarkan door to door. Pola pikir ini dipatahkan dengan sistem pola pikir pemasaran modern dibutuhkan pemasaran viral, customer get customer.  Ilmu pemasaran Philip Cotler mungkin sudah tak lagi relevan di abad sekaarang, diperlukan cara memasarkan model baru seperti penggunaan hypnotic Selling. Blok mental yang selama ini dianggap benar padahal salah di abad modern harus segera dikomunikasikan sehingga mindset setiap pekerja dan staf bukan saja pemasar segera berubah. Berikut ini adalah pola pikir benar yang dapat meningkatkan penjualan di saman modern ini, bahwa semua orang adalah pelayan pelanggan atau public relations, pola pikir karyawan bukan lagi sense of belonging tapi harus sense of owner, dulu pelatihan dianggap cost (biaya), sekarang pelatihan adalah investasi, dulu BBM dianggap cara memberi informasi viral, sekarang WhatsApp. Tapi WhatsApp pun segera ditinggalkan dan akan digantikan dengan komunitas, dulu disebut dengan persaingan, sekarang harus menajadi kolaborasi. Change mindset change your sale, ubah pola pikirmu, maka penjualan akan dapat meningkat.  


 2. HARMONISASI HUBUNGAN INDUSTRIAL. Mengapa terjadi pemogokan, bahkan seringkali disertai anarkhisme buruh? Jawabnya adalah karena buruh di zaman reformasi ini lebih dekat dengan Serikat Buruh atau Pekerja daripada dengan perusahaan yang diwakili oleh personalianya. Akibatnya apa yang dikatakan oleh pimpinan serikat pekerja, para buruh mengikut saja walau seringkali merugikan pihak buruh. Sebagai pengamat masalah perburuhan, kita melihat ribuan bahkan puluhan ribu buruh di PHK karena perusahan melakukan relokasi usahanya. Kunci menciptakan hubungan industrial yang harmonis adalah perusahaan harus memiliki kesadaran penuh bahwa perusahaan adalah sawah mereka. Mereka tidak boleh meludahi ladang mereka dan merusak ladang mereka dengan melihat kepentingan jangka pendek. Pelatihan ini menyadarkan parah buruh untuk melihat peta politik di Indonesia yang seringkali mengorbankan pengusaha. Jika pengusaha korban maka terjadi PHK. Jika terjadi PHK terjadi pengangguran. Jika terjadi pengangguran rakyat dengan mudah digerakkan bahkan menggulingkan pemerintahan. Pelatihan Hubungan Industrial yang Harmonisasi yang harmonis memberikan kesadaran pekerja untuk bersyukur, mencintai pekerjaannya, memiliki sense of ownership, meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan loyalitas, disiplin, dll.


 3.  MENJADI KARYAWAN BERKUALITAS. Pelatihan ini untuk karyawan di tingkat penyelia (supervisor) untuk meningkatkan bukan saja sense of belonging tapi juga sense of ownership, di mana pekerja menyadari mereka bagian dari perusahaan. Karena itu menjadi karyawan berkualitas adalah kepentingan karyawan sendiri bukan saja perusahaan. Dalam pelatihan ini akan dilakukan pengukuran dulu seberapa jauh vkaryawan memiliki kecintaan pada pekerjaannya, rasa memiliki, rasa syukur, kemampuan menyesuaikan hobi/minat/bakat dengan pekerjaan saat ini. Melalui alat ukur ini barulah karyawan dapat lebih meningkatkan kualitas pribadinya. Karyawan yang tidak menarapkan pelatihan ini berarti memiliki blok mental yang tinggi yang memang tidak ingin berkembang dan merasa cukup menjadi karyawan rendah. Jika perusahaan memiliki karyawan semacam ini maka karyawan dan perusahaan memiliki kerugian. Buang waktu, uang, dan tenaga. Karyawan yang berkualitas memiliki alat ukur mau menggunakan formula 40 plus. Formula 40 plus adalah karyawan bersedia bekerja melebihi 40 jam seminggu tanpa harus lembur. Bagaimana caranya? Ini adalah metode Jack Canfield dalam menciptakan para pemimpin di perusahaan.


 4.   CARA JADI MISKIN. Miskin atau kaya adalah soal mindset, baik atau jahat soal mindset. Jadi kalau mau kaya perbaikilah mindsetnya. Adakah orang yang ingin miskin? Tentu saja tidak ada. Tapi jika Anda mengikuti pelatihan ini, Anda melihat sebagian mindset orang miskin yang ada di pelajaran ini Anda miliki, mungkin Anda akan mengakui ternyata walau Anda ingin kaya, mindset miskin menjadi milik Anda. Itu berarti banyak orang kaya tapi mindsetnya mindset yang dimiliki orang miskin. Tanpa sadar Anda telah menjadi orang miskin karena cara berpikir yang Anda pakai adalah cara berpikir orang miskin. Anda tidak akan tahu mindset miskin itu ada dalam pikiran Anda jika Anda tidak mengikuti pelatihan ini. Dari sudut pikiran, ketika Anda mengikuti pelatihan Cara jadi Miskin Anda bisa meletakkan semua cara berpikir salah ini ke dalam memori Negatif dalam pikiran Anda. Anda dengan jelas tahu sekarang mana mindset yang tidak bisa membuat Anda maju. Orang miskin berpikir uang adalah satu-satunya modal, orang miskin menabung, orang miskin berpikir rumah yang ditempatinya adalah aset, orang miskin berpikir bisnis itu adalah judi, orang miskin berpikir cash flow projection tidak perlu untuk usaha kecil, orang miskin kredit konsumtif, orang miskin menganggap belajar adalah pengeluaran uang.


 5.  CARA BERPIKIR ORANG SUKSES (MOTIVASI DOSIS TINGGI). Motivasi yang sifatnya pengarahan, nasihat, himbauan, ajakan adalah motivasi biasa yang umumnya dilakukan hampir semua motivator, dan para pemuka agama, serta para pendidik. Pelatihan Alfateta berbasis mind power, karena itu tanpa mengajarkan ilmu mind power atau pemahaman terhadap otak dan  pemahaman terhadap pikiran, Alfateta tidak akan memberi motivasi. Kecuali motivasi dosis tinggi, pelatihan yang bersifat mengarahkan, menasihati, menghimbau namun peserta sudah mendapatkan ilmu mind power sebelumnya. Alfateta berkeyakinan, tanpa memahami otak manusia dan cara kerjanya, motivasi yang diberikan akan memiliki daya ingat pendek. Mungkin bertahan hanya beberapa hari. Itu sebabnya mengapa orang yang sudah dimotivasi kembali ke awal lagi. Peserta pelatihan Motivasi Dosis Tinggi atau Cara Berpikir Orang Sukses haruslah mereka yang telah mengikuti pelatihan Revolusi Mindset dan The Secret of Mind Power serta Wasana Wiyata di Alfateta. Jika tidak akan menjadi pelatihan motivasi biasa. Napoleon Hill telah mewawancarai 500 orang paling sukses di dunia. Kunci mengapa mereka bisa sukses adalah karena mereka berhasil memaksimalkan seluruh potensi pikiran , terutama pikiran bawah sadar. Pelatihan ini akan mengupas cara berpikir orang sukses, bagaimana orang kaya semakin kaya, bagaimana cara berpikir para pemimpin dunia, bagaimana cara berpikir para petinggi dalam sebuah organisasi perusahaan, dll. Jika kita mengikuti jejak cara berpikir orang sukses di seluruh dunia maka kita juga akan bisa meraih sukses.


 6.   MENGELOLA MEDIA INTERNAL. Apakah media internal. Media internal adalah majalah yang diterbitkan oleh organisasi untuk menyampaikan visi dan missi organisasi. Organisasi dimaksud bisa profit maupun nonprofit. Melalui majalah internal kita bisa melakukan komunikasi 2 arah dengan konsumen, pelanggan, atau anggota organisasi. Bayangkan tanpa media internal bagaimana ktia menyampaikan informasi dan melakukan komunikasi dengan anggota? Sekalipun dunai internet dan media sosial sudah maju, perusahaan tetap membutuhkan meia komunikasi internal tercetak. Karena dengan media tercetak, siapa pun, di mana pun dan kapan pun dapat menerima informasi dan melakukan komunikasi. Bagaimana cara menciptakan media internal dengan tenaga, sumberdana, sumber daya, dan waktu yang sangat terbatas? Ini merupakan seni mengelola media internal. Media internal bukanlah media umum, bahasa yang digunakan tidak sama dengan pers umum. Bagaimana kita bisa menyelepikan visi dan missi perusahaan dalam setiap artikel bahkan captions yang dibuat Apakah media intenal dengan keterbatasannya tidak harus lebih baik dari media umum? Jawabannya tidak, media intenal harus lebih baik daripada media umum. Pemasang iklan sekarang lebih tertarik memuat iklan di media internal karena langsung mengena sasaran daripada media umum. Yang dipelajari dalam pengelolaan media internal ini adalah jurnalistik media internal, perencanaan, seleksi dan penyuntingan, fotografi, desain grafis, distribusi dan menilai efektivitas media internal, serta cara menghitung biaya cetak/produksi media internal.


 7.  CUSTOMER SERVICE. Pelayanan pelanggan  bukanlah ilmu yang hanya harus dimiliki oleh para front liner, customer service, atau public relations saja tapi juga para buruh, para penyelia, Satpam, bahkan para pemasok. Ilmu customer service kini bukan lagi bagian dari ilmu pemasaran yang mengajarkan standard operating procedur melayani pelanggan, tapi juga bagian dari ilmu mind power. Sebab untuk memahami pelanggan petugas customer service harus mengetahui ilmu mind power yang meliputi pemahaman terhadap pikiran bawah sadar, otak kiri dan kanan, gelombang pikiran, hypnosis, psikotransmiter dll.  Bagaimana seorang customer bisa mengubah kata atau bahasanya sehingga menjadi vibrasi yang power full.  Banyak perusahaan jatuh karena lemahnya pelayanan terhadap pelanggan. Karena itu pelajaran customer service sebaiknya diikuti dengan pelajaran mind power dari Alfateta.


 8.  ENTREPRENEUR MINDSET. Berwirausaha tidak segampang membuat business plan, berwirausaha harus dimulai dari langkah pertama padahal bangsa kita enggan memulai sesuatu dari awal, mereka ingin instant. Wirausaha adalah sebuah aktivitas yang penuh risiko dan hasilnya tidak pasti. Kita percaya wirausaha adalah judi, wirausaha harus punya modal. Semua orang berpikir bahwa wirausaha butuh modal uang. Modal adalah bank, bank terkait jaminan, bisnis gagal jaminan hilang. Ini adalah salah satu mindset yang menjadi kendala dalam menciptakan wirausaha di Indonesia. Padahal ilmu wirausaha modern membuktikan bahwa modal bukan hanya uang, modal bukan hanya bank, modal bisa berupa waktu, tenaga, biaya, keahlian, fasilitas, dll. Para ahli mengatakan 80% pewirausaha gagal sebelum 5 tahun pertama. Ini sebenarnya bukan gagal, tapi seringkali kita baru menemukan bentuk setelah berwirausaha lebih dari 5 tahun. Dan justru saat kita menemukan bentuk kitqa menyerah. Entrepreneur mindset mengajarkan blok mental yang selama ini diyakini sebagai kebenaran. Ketika mindset ini tidak dibetulkan yang terjadi adalah para wirausahawan pemula bahkan bangkrut malah belum satu tahun. Karena itu pelatihan Entrepreneur mindset seharusnya diajarkan di sekolah-sekolah dan kampus-kampus dalam bentuk teori untuk pemahaman. Sehingga ketika mereka lulus, mereka bisa memilih apakah mau bekerja atau berwirausaha. Pelatihan Entrepreneur Mindset merupakan dasar sebelum Anda mempelajari Rahasia Dapat Modal Tanpa Jaminan tanpa Bunga Tanpa Hutang.


 9.  RAHASIA DAPAT MODAL TANPA JAMINAN TANPA BUNGA TANPA HUTANG. Ini pelatihan yang tidak diajarkan di sekolah dan perguruan tinggi mana pun. Pelatihan ini diberikan oleh Bambang Prakuso, BSM, penuls buku Rahasa Dapat Modal Tanpa Jaminan Tanpa Bunga Tanpa Hutang yang diterbitkan oleh penervit Eviexiane dan Elex Media Komputindo, Buku ini adalah hasil pengalamannya mendirikan 8 perusahaan tanpa uang sendiri, tanpa jaminan, tanpa bunga, tanpa hutang. Pelatihan ini mengajarkan bagaimana cara membuat Business Plan (Rencana Bisnis) dan Cashflow Projection. Cash flow Projection ini adalah ilmu eksklusif bagaimana kita bisa membuat rencana modal dan arus masuk keluar uang dalam satu lembar kertas saja. Melalui cashflow ini investor dapat memutuskan dengan segera apakah ia mau atau tidak bekerjasama dengan kita. Jika dia bersedia maka selanjutnya barulah disusul Marketing Plan dan SOP (Standard Operating Procedur) dan perjanjian kerjasama. Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Cash Flow Quadran mengatakan bahwa uang bukanlah satu-satunya modal, tapi bisa keahlian, fasilitas, waktu, tenaga dll. Jadi uang bukanlah kendala dalam berwirausaha, jika Anda punya ide Anda bisa mengajak orang yang punya uang atau fasilitas bekerjasama. Tapi sebelum Anda mengajak investor bekerjasama Anda harus mempelajari Entrepreneur Mindset, Public Speaking,  dan Psikotransmiter.


 10.PSIKOTRANSMITER (KOMUNIKASI BAWAH SADAR). Disebut juga dengan telepati ilmiah atau hipnosis jarak jauh. Dengan nama subjective communication, Jose Silva menjadkannya pelajaran wajib di fakultas Psikologi Harvard University. Psikotransmiter adalah ilmu komunikasi bawah sadar untuk mempengaruhi pikiran manusia dari jarak jauh. Ilmu ini sangat luar biasa karena bisa dilakukan tanpa pengalaman, tidak tergantung kemampuan indra ke-6, bisa dilakukan pada orang yang belum dikenal dan sudah dikenal, pribadi maupun massa. Dalam perusahaan ilmu ini terbukti mampu membantu menaikkan penjualan, menambah pelanggan, mempengaruhi pembaca iklan, menagih piutang, mendapatkan investor, dll. Bahkan dalam testimoni yang dialami peserta pelatihan ini dapat membuat sebuah perusahaan mempercepat pembayaran tagihan.  Jika Anda melihat testimoni pelatihan ini di www.psikotransmiter.com Anda akan melihat banyak testimoni yang mengejutkan dalam dunia bisnis, keberhasilan menjual properti, asuransi, menaikkan jumlah plafon pembelian dll. Psikotransmiter bukan klinik, tapi ilmiah 100%. Tidak perlu mantra, tapa, atau puasa. Pelatihan Psikotransmiter sudah diselenggarakan 111 angkatan sejak tahun 2009. Lebih dari separuh peserta pelatihan telah membuktikan dahsyatnya psikotransmiter.


11. PENSIUN SIAPA TAKUT?. Pelatihan apa yang umum diberikan pada calon Pensiun di perusahaan? Umumnya adalah pensiunpreneur (kewirausahaan) di bidang ternak, perkebunan, cafe, dll. Menurut kami pelatihan ini kurang tepat, bisnis perkebunan dan peternakan kurang sesuai bagi banyak para pesiunan khususnya di perkotaan. Anggapannya para pensiun harus tidak boleh banyak berpikir. Usaha mereka harus usaha yang mudah dijalankan. Jika menggunakan acuan Mind Power, menurut kami ini terbalik. Para pensiun harus berwirausaha yang menantang pikiran mereka. Sebab neuron dalam otak para pensiuanan (orang usia lanjut)  mati jutaan sel setiap menit. Jika otak tua ini diaktifkan dengan banyak berpikir yang terjadi para pensiuan tidak mengalami cepat tua, kepikunan, pos power sindrom dan sejenisnya. Usaha apa yang menghasilkan uang dan tidak bikin pikun tapi tidak membutuhkan gerak fisik yang banyak? Banyak. Salah satunya adalah mengajarkan para pensiunan dengan internet dengan internet marketing, menjual apa saja melalui internet. Semakin banyak berpikir semakin baik, walaui ini bertentangan dengan mindset salah selam ini bahwa pensiunan harus tidak boleh berpikir keras. Selain wirausahawan yang menantang otak, para pensiunan harus mendapatkan pelatihan mind power for healing agar di masa tuanya dapat mencegah penyakit yang dimunculkan oleh cara berpikir yang salah tentang otak tua. Dan pelatihan yang tak kalah penting adalah pelatihan creative writing (menulis buku). Mengapa? Karena para pensiunan banyak ilmu dan pengalaman. Di masa tuanya mereka bisa menuliskan ilmu dan pengalamannya itu dalam bentuk artikel atau buku. Ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Selain bisa menyumbangkan ilmunya di akhir hidup mereka, mereka juga bisa



KHUSUS PENYEMBUHAN (HEALING)


1.   MIND POWER FOR HEALING. Semua penyakit umumnya berasal dari pikiran. Kemarahan, kebencian, iri, dengki, tidak bahagia, stress, depresi menyebabkan munculnya berbagai penyakit fisik seperti jantung, lever, tukak lambung, diabetes, darah tinggi, sakit kepala, radang usus, dll. Karena itu cara terbaik mengatasi segala macam penyakit adalah melalui perubahan cara berpikir. Dengan mengetahui cara kerja pikiran maka kita bisa menyembuhkan penyakit. Bahkan tumor ganas pun bisa disembuhkan dengan melakukan afirmasi dan mengubah keyakinan terhadap pikiran. Banyak orang terlambat menayadari kemampuan pikiran untuk menyembuhkan. Sebuah tumor ganas misalnya bisa disembuhkan dengan pikiran bila ada waktu setidaknya 3 bulan. Dengan terbentuknya GSM saat ini Mind Power for Healing hanyalah pelajaran dasar. Anda juga bisa mendalami mind power for healing dengan mempelajari di Alfateta ilmu seperti Chikung, Tai Chi, S3BEQ, quntum healing, EFT (Emotion Freedemo Technique), Hypnoteraphy, dll


 2. Hypnoterapy (Hipnosis untuk penyembuhan). Hipnsosis adalahseni komunikasi persuasif yang ditujukan untuk mnyampaikan pesan ke pusat motivasi manusia yang disebut dengan bawah sadar. Sebagai teknik komunikasi, hipnosis melibatkan aspek verbal, non verbal, dan me-utilasikan segenap faktor pendukung komunikasi, termasuk lambang-lambang dan nilai keyakinan (belief System). Hipnosis adalah gejala psikologi murni dan tidak terkait dengan unsur magis, mistik, kuasa kegelapan, atau istilah lain sejenisnya. Target : Peserta akan memahami konsep dasar Hypnosis dan dapat melakukan Hypnosis pada orang lain secara benar dan aman, serta mampu melakukan Hipnoterapi untuk menangani berbagai kasus mental dan emosional mulai dari Phobia, Traumatik, Kecanduan, Stress & Depresi, Motivasi, Kebiasaan buruk, dan berbagai kasus Psikologi lainnya. Materi pelatihan meliputi:  Sejarah Hypnosis, Mekanisme Pikiran & Tindakan Manusia, Conscious Mind, Sub Conscious Mind, Critical Area, Formal Hypnosis & Informal Hypnosis, State of Conscious ness (Normal State, Hypnosis State, Sleep State) Hypnotisability, Suggestibility Test, Prinsip Dasar Sugesti, Aplikasi Hypnosis, Waking Hypnosis, Trance Hypnosis, Pre-Induction, Induction, Deepening, Depth Level Test, Suggestion Therapy, Termination, Post Hypnotic, Suggestion, Anchor, Re-Hypnotization, Ideo Motor Responce Stage Hypnotism, & Rountine, Self Hypnosis. Format :Interaktif dengan komposisi 30% teori dan 70 % Hands-On Worshop (Praktek langsung antar peserta)


 3.   Hypnobirthing (Melahirkan Nyaman),  adalah metode hipnosis yang diterapkan untuk ibu hamil Dengan Hypnobirthing diharapkan  mampu membuat ibu yang ingin melahirkan mengalami suasana rileks, emosi stabil, nyaman dan bahagia karena endorfinnya terangsang. Kondisi tesebut  dapat menghadapi kehamilan dan proses persalinan jauh dari rasa sakit, sehingga persalinan akan lancar. Dengan hypno byrthing, ibu dapat  berkomunikasi dengan janin yang di kandungnya, sehingga terjalin kasih sayang antara ibu dan janin. Target : Para perawat, bidan, suami, dapat melakukan hypnobirthing pada Ibu Hamil secara benar dan aman, serta mampu melakukan hipnoterapi untuk menangani berbagai kasus mental dan emosional mulai seperti fobia, traumatik, stress, depresi, menghilangkan kebiasaan buruk, dan kasus psikis dan fisik lainnya pada ibu hamil. Dengan memanfaatkan hypnobirthing, ibu hamil dapat meningkatkan ketenangan, dapat berkomunikasi dengan bayi di kandungan,  kemampuan mengongrol emosi, mengingkat produksi ASI, dll. Pelatihan bersifat Interaktif dengan komposisi 30% teori dan 70 % Hands-On Worshop (Praktek langsung antar peserta


 4.   S3EBQ (Sentuhan Spiritual Sinergi Energi Bio Quantum), adalah suatu teknik terapi penyembuhan penyakit fisik dan psikis. Dengan sentuhan tangan dan totok jari yang mensinergikan penarikan dan penyaluran energi hasil dari pengembangan potensi diri manusia unsur spiritual dan kekuatan otak, serta hati nurani sehingga menghasilkan vibrasi energi. Didasari cinta dan kasih sayang yang tulus dan dilakukan dengan hati yang ikhlas diseratai do'a memungkinkan kesembuhan itu terjadi atas ijin dan kehendak Allah SWT. tanpa obat, klenik, mistik, tahayul, dan ritual di dalamnya. Materi dlm Workshop S3EBQ adalah :1. Teknik membangkitkan energi dalam tubuh dan merasakan energi, 2. Teknik Pernapasan, 3. Psikologi mengakses,  menarik, mendownload,     menyalurkan energi, 4. PraktekTes koneksi &  teknik penyaluran ,  energi. 5. Aturan Emas pelayanan terapi  kesehatan S3EBQ, 6.Teknik Terapi pelayanan kesehatan S3EBQ. 7. Mengenal titik-titik Akupuntur dan Totok jari dalam tubuh untuk terapi penyembuhan.8. Apkikasi S3EBQ untuk mengatasi penyakit     yang berhubungan  dengan tulang,   penyakit degeneratif  dan penyakit ringan  keluhan sehari - hari. 9. Praktik terapi S3EBQ . Setelah selesai pelatihan peserta akan memahami konsep Energi dan dapat mengakses, memprogram dan menggunakannya untuk penyembuhan, mampu melakukan terapi untuk diri sendiri dan orang lain dengan Energi, Terampil menggunakan teknik2 Terapi  totok jari, tapping, hipnotherapi dan Self Healing, Mampu melakukan terapi jarak jauh.



 UNTUK MENDAPATKAN EDISI PDF SILAKAN KLIK




KABAR GEMBIRA
Bagi mereka yang terbatas waktu dan jarak
Silakan ikuti kursus Mind Power Jarak Jauh vi WhatsApp


Bagi yang ingin jadi pelatih atau motivator silakan bergabung dalam Gerakan Sejuta Motivator.com. Sebelum bergabung mintalah link untuk bergabung di situs kami.
Bagi yang minat silakan buka:




RIWAYAT HIDUP  PEMBICARA



BAMBANG PRAKUSO, BSM
01.jpg
Lahir, 17 Januari 1962


PENDIDIKAN
SD, SMP, SMA di MEDAN SUMUT, SEKOLAH TINGGI PUBLISISTIK JAKARTA,


PENGALAMAN KERJA:
Wartawan Harian Pos Kota . Redaktur Pelaksana Majalah Dinamis. Pemimpin Redaksi Majalah HRD. Pemimpin Umum Majalah Travel Club. HRD Manager Pt Punj Loyd Indonesia Palembang. HRD Manager Master Piece Jakarta. Public Relations Indofood Group. Promotion Manager Ramandha Supermarket. General Manager Marketing PT Indosigma Jkt.. Wakil Direktur CV Sawerigading, Banyuwangi. Direktur Operational PT Zega Ritel Indopromo Jkt. Direktur Operational PT Proconfo Indopromo Jkt. Direktur Operational PT Sentra Dinamika Mandiri. Sekarang: Pelatih utama dan Direktur Pelatihan Alfateta Indonesia Mind Power Academy


BUKU YANG DITULIS (35 BUKU):
Psikotransmiter, (Komunikasi Bawah Sadar). Menjadi Kaya Sukses dan Sehat dengan Kekuatan Pikiran, Rahasia Mulai Usaha dengan Modal Orang Lain, Rahasia Dapat Modal Tanpa Jaminan. Tanpa Bunga Tanpa Hutang, Career Revolution, 10 Jurus Menaklukkan Personalia, Rahasia Catatan Harian, Brain Power, Cara Meraih Nilai A, Baca Cepat, My Dream, Revolusi Mental. Kerusakan Otak Sumber Dekadensi Moral. Indonesian Dream. Pedoman Pengurus OSIS, Agenda dan Buku Harian, Kamus Kata Baku, Belajar Jurnalistik tanpa Guru, Public Relations, How To Handle Corp. Magazine, Sixth Sense.



PELATIH UNTUK ILMU
Telah melatih belasan ribu orang di seluruh Indonesia semua lapisan masyarakat untuk ilmu bidang ilmu Mind Power untuk Pendidikan (MInd Mapping, Super Memory, Cara Raih Nilai A), Mind Power untuk Perubahan Mindset (Pelajar, Penduduk, Orangtua, Pekerja, Anggota Organisasi, Pegawai &Aparat Pemerintah, Mind Power untuk Penyembuhan, Mind Power untuk Pemberdayaan Pikiran, Creative Writing (Jurnalistik, feature, kolom, Corporate Magazine, Career Revolution (Karyawan Berkualitas), Entrepreneurship (Kewirausahaan), Dll. Informasi lengkap silakan lihat di Katalog Pelatihan Alfateta.
Private untuk ilmu Psikotransmiter (Komunikasi Bawah Sadar), Baca Sangat Cepat (1 Hari 5 Buku), Rahasia Dapat Modal Tanpa Jaminan Tanpa Bunga Tanpa Hutang, Bagaimana Menulis Buku Dalam 1 Hari?

PRESTASI
1.  Pemenang lomba karya tulis tingkat Kabupaten Deli Serdang Sumut 1980
2.  Pemenang lomba karya tulis tingkat Sumatra Utara , tahun 1981
3.  Lomba Karya Tulis Tingkat Kotamadya Medan Sumut, 1983
3.  Pemenang Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional, 1979.


BAMBANG PRAKUSO ADALAH PENDIRI
1.   Alfateta Mind Power Academy
2.   Gerakan Revolusi Mental
3.   Gerakan Sejuta Motivator
4.   Gerakan Membaca 1 Buku 1 Bulan
5.   Indonesian Dream Community





ABAH KUSNADI SPd, M.MPd, CH, CHt, CI
Lahir di Bandung, 10 Februari 1968


kusnadi.png
PENDIDIKAN
S2 Ilmu Keguruan


PENGALAMAN KERJA:
Pengalaman kerja : Sbagai PNS di Pemda Kab. Purwakarta.
Selain PNS keseharian juga sebagai terapis dan Trainer serta sekaligus penderi Pedepokan Wening Qolbo/Holistic Health Center


KURSUS/PELATIHAN YG PERNAH DI IKUTI :
1. Certified of Hypnotist Fundamentan and Advance Level, Indonesia Board of Hypnotherapy
2. Certified Hypnotherapist, IBH
3.Certified Instruktor of Hypnotherapist. IBH
4 Prana Shakti Dharana
5 Prana Shakti Dhyana
6. Internasional Mesmerism & Magnetism
7 The Power of Magnetism
8. Samballa Multidimensional Healing Tradition/ Master Teacher
9. Reiki
10. Psychotronika
11. Medical Chikung Harmonu
12. Medical Wuji Qigong
13. Bekam Sinergi premium
14. Accumpksi Bekam Sinergi
15 Totok shantung/ Totok jari Nusantara
16. Sentuhan Spiritual Quantum Level 1 & 2
17. Instrutor SSQ
18. Ilmu ngemat dan
19. Superparanirmal


  UNTUK MENDAPATKAN EDISI PDF SILAKAN KLIK DAN DOWNLOAD DI

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jl. Kalibata I No.,17, Pancoran, Jakarta Selatan
081380642200 / 087775477733
081380642200
surfatalfateta@gmail.com

Jejaring Sosial

© Copyright 2018 ALFATETA INDONESIA. Oleh Webpraktis.com | sitemap