JIKA SISA HIDUP ANDA SETAHUN LAGI

SISA HIDUP SATU TAHUN

Anthony Burgess adalah pria Inggris, kelahiran 25 Februari 1917. Pada usia 42 tahun, ia didiagnosa menderita tumor otak. Dokter mengatakan bahwa sisa hidupnya tinggal 1 tahun lagi.

Biaya pengobatan telah membuat Burgess jatuh miskin. Salah satu hal yang paling dia risaukan adalah saat dia meninggal nanti, dia tidak punya apa-apa untuk ditinggalkan buat istrinya.

Namun Burgess tidak pernah putus asa. Dia tidak mau hanya menunggu dan menunggu saja, hingga ajal menjemputnya.

Burgess tahu, ada potensi dalam dirinya untuk menjadi seorang penulis hebat. Pikirnya, jika ia bisa menjadi seorang novelis sukses, maka royalti penjualan buku-bukunya dapat menopang kehidupan istrinya kelak.

Burgess menulis penuh semangat. Dia menyelesaikan 5 novel dalam tahun itu (3 di antaranya dipublikasikan).

Akan tetapi setelah setahun berlalu, Burgess tidak meninggal. Kanker otaknya lenyap. Dan itu tidak membuatnya berhenti menulis. Dia terus menulis hingga mewariskan sekitar 70 buku sebelum meninggal pada usia 76 tahun.

Dia mungkin tidak akan pernah terpacu untuk menjadi seorang penulis/novelis sukses kalau tidak ada ancaman penyakit mematikan.

**

Banyak dari kita seperti Anthony Burgess: tahu punya kehebatan yang terpendam (potensi) dalam diri kita, namun terus menunggu. Sampai akhirnya dihadapkan pada situasi kritis, barulah potensi itu dimunculkan dan dikembangkan maksimal.

Diteruskan ke Alfateta oleh I Gede Natih (anggota Pasukan Monas)

Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

ALFATETA INDONESIA

ALFATETA Indonesia adalah lembaga pelatihan perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran yang memiliki missi Indonesian Dream, terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri,

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Go to TOP