JADILAH TRAINER ALFATETA

JADILAH TRAINER ALFATETA

JADILAH TRAINER ALFATETA


CARA MUDAH MENJADI TRAINER DI MASA DEPAN

Bagaimana Anda bisa Menghasilkan Pendapatan Tanpa Batas di Bisnis Pendidikan.

DICARI: Calon Trainer, Trainer Junior, Madya, dan Senior.


 


Di masa depan, sekitar 3-5 tahun lagi banyak pekerjaan manusia akan diambil alih oleh teknologi berbasis internet. Ini bukan ramalan tetapi prediksi yang mendekati kebenaran. Bahkan sekarang pun mulai dirasakan. Banyak gerai butik, elektronik, aksesoris, busana dll mulai lesu bahkan tutup, karena kini bermunculan toko online, dengan harga yang lebih murah dan diantar ke rumah. Moda transportasi konvensional suka atau tidak suka akan digantikan dengan pesanan via aplikasi seperti Gojek, Grab, Uber dll.


Dunia kerja mengalami dampak yang luar biasa terhadap munculnya IT. Bukan saja lowongan kerja menjadi sempit, tapi juga terjadi PHK besar-besaran. Karyawan tol, kurir, marketing sudah tak lagi banyak dibutuhkan. Semuanya digantikan oleh aplikasi.


Di lain pihak orang semakin malas, karena segala sesuatunya bisa dilakukan dari rumah. Dunia kerja tak lagi popular. Orang beramai-ramai berbisnis dari rumah membuat barang atau jasa dan memasarkannya via internat. Mall dan kantor hanya digunakan untuk sesekali pertemuan dan meeting. Kita tak butuh Alfint Tovler atau John Naisbit untuk meramalkan ini, karena sekarang pun sudah dirasakan.


 


Matinya Training Konvensional

Baggaimana dengan dunia seminar, training, atau kursus, bahkan dunia Pendidikan formal? Belum selesai solusi belajar dengan home schooling kini kita dihadapkan pada pelatihan jarak jauh via online.


Sangat mungkin 3-5 tahun lagi di kota-kota besar peserta pelatihan, seminar, akan semakin sedikit. Ini tentu menyedihkan karena dalam waktu yang sama jumlah trainer terus bertambah. Bertambah karena profesi trainer menjanjikan penghasilan tanpa batas. Hasil googling menunjukkan Mario Teguh dibayar Rp 110 juta per jam. Diramalkan training konvensional akan sepi peminat.


 

Sekolah Jarak Jauh

Para event organizer pasti mulai paham, betapa sulitnya mengundang orang untuk ikut pelatihan. Bukan masalah tidak ada uang, tapi masalah waktu. Waktu itu adalah uang memang terasa sekarang. Kalau saya membaca buku di rumah dengan Super Speed Reading (yang diajarkan oleh Alfateta) jauh lebih banyak ilmu yang saya dapatkan dibandingkan saya pergi ke seminar).


Bahkan banyak yang meramalkan, tidak saja seminar yang akan sepi peminat, tetapi juga dunia Pendidikan formal. Bisa jadi dalam 5-10 tahun mendatang, kita tak lagi perlu datang ke sekolah atau kampus. Cukup belajar dari mana pun dan kapanpun. Yang penting Anda bisa menjawab ujian dengan benar, Anda lulus. Who Knows?


Buku juga Apes

Nasib perbukuan juga akan sama. Orang mulai malas datang ke toko buku karena, banyak orang menawarkan ebook yang tak kalah bagusnya dengan toko buku. Gramedia mengakui bahwa sebentar lagi mereka akan bangkrut karena pembeli buku makin sedikit. Mereka tidak mungkin bertahan dengan mengandalkan pembeli buku setia. Bisa jadi Gramedia akan menjadi pemasar ebook saja. Siapa pun yang merasa punya ilmu dan menulis kini bisa memotong peran penerbit dan toko buku. Mereka bisa jual sendiri.


Jadi jika sedikit orang datang ke seminar, ke toko buku, dan memilih belajar jarak jauh adalah bukan karena mereka malas atau tidak punya uang, tapi banyak yang mulai sadar pentingnya mengelola waktu yang semakin kita rasakan terbatas.

 

Peran WhatsApp

Media yang banyak digunakan untuk pelatihan atau kuliah jarak jauh adalah Whats App dan Telegram. Alfateta sendiri memilih WhatsApp untuk mengadakan pelatihan jarak jauhnya. Tapi begitupun karena sadar waktu adalah uang dan belum tentu peserta mau di atur waktunya untuk ikut kuliah via WA dalam jam tertentu, Alfateta memilih menyelenggarakan pelatihan via WhatsApp tanpa menuntukan jam belajarnya. Artinya siapa saja dan di mana saja bisa mengikuti pelatihan Alfateta. Kalau mereka sempat belajar malam menjelang tidur silakan, mau saat bangun tidur, ya monggo. Kita sepertinya tidak saja mempertimbangkan waktu tapi mood.


Awalnya Alfateta menyelenggarakan pelatihan via WhatsApp tanpa jadwal, jadi orang bebas ikut. Namun terjadi masalah ketika di grup belajar ada siswa yang latar belakang Pendidikan, ekonomi, daya tangkap, keaktifannya berbeda-beda. Sangat mengganggu teman-teman yang lain. Karena itu, Alfateta  menggeser cara ikut pelatihan dengan cara mengirimkan modul via email.


Kemudahan yang dimunculkan teknologi, telah membuat sebagian orang bukan saja orag terbatas waktu ikut pelatihan, tapi terbatas waktu baca. Orang agak malas membaca tulisan panjang lebar kali tinggi. Mereka ingin bacaan itu singkat dan jelas. Ini juga dibaca oleh Alfateta, sehingga Alfateta menyelenggarakan pelatihan jarak jauh dengan menggunakan media Video. Tanya jawab dilakukan privat kapan pun.


Aplikasi Jual Beli

Salah satu yang berperan menghilangkan tenaga kerja, memotong jalur distribusi, pemberi kemudahan dalam jual beli adalah aplikasi PPOB, seperti Pay Trena tau Zimple Pay. Dengan aplikasi ini kita bisa beli pulsa, bayar BPJS, PLN, PDAM, dll sendiri. Kalau selama ini keuntungannya buat counter hp, kini kita bisa membeli dengan harga sama tapi ada cashback. Beberapa aplikasi PPOB membagikan cash back tadi ke pembeli juga kepada para leader (mereka yang berjasa sehingga si pemilik aplikasi tadi menjadi member).

 

Alfateta Zimple Pay

Alfateta Indonesia adalah usaha di bidang jasa pelatihan yang sudah memperhitungkan apa yang terjadi di masa depan. Prediksi akan masa depan itulah yang membuat Alfateta berkolaborasi dengan Zimple Pay untuk mencari sebanyak mungkin member yang akan dijadikan jaringan marketing, event organizer, trainer, perwakilan dan gost writer Alfateta di seluruh Indonesia.


Alfateta tidak mengandalkan mereka yang bergabung kaya dari komisi atau reward orang jual beli pulsa member di bawahnya. Tapi Alfateta mengandalkan setiap member bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan berlimpah dari profesi mereka sebagai marketing, event organizer, trainer, perwakilan, dan ghost writer Alfateta.


Sistem Jaringan

Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Business School mengatakan, “Orang miskin mencari kerja, orang kaya menciptakan jaringan”. Ini benar sekali. Semakin  ke depan, semaki sulit kita mendapatkan peserta pelatihan. Pengalaman dan fakta menunjukkan: motivator yang berhasil adalah motivator yang mampu bekerjasama dengan EO (Event Organizer) yang memiliki jaringan luas.


Jadi jika motivator ingin sukses, dia tidak bisa bekerja sendiri. Bukan saja akan lama, tapi memerlukan biaya yang sangat tinggi. Banyak orang yang sudah menghabiskan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah ikut public speaking dan sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun tetap tidak bisa jadi trainer. Mengapa? Karena mereka tidak punya EO atau marketing dan perwakilan.


 

Indonesian Dream

Alfateta Indonesia memiliki visi dan missi Indonesian Dream (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, sejahtera dan berakhlak). Untuk merealisasikan impian itu Alfateta telah menciptakan 50 judul pelatihan. Ditargetkan tahun 2018, akan terkumpul 200 pelatihan dari para pelatih/motivator dan para penulis buku di seluruh Indonesia.


Pelatihan dan buku yang diciptakan tidak akan dapat disebarkan dengan cepat tanpa adanya jaringan. Karena itu siapa pun yang bergabung di Alfateta, apakah motivator junior, madya, atau senior wajib menciptakan jaringannya dan bergabung menjadi satu. Hanya dengan cara itu kita menjadi kuat dan bisa membantu pemerintah dalam melakukan Revolusi Mental.


Siapa pun yang tertarik di bisnis pelatihan bisa bergabung Bersama Alfateta memasarkan produk dan jasanya. Semuanya harus bekerjasama sesuai aturan yang diberlakukan Alfateta.


Motivator Berkaki 1000

Jika dulu perlu biaya sangat besar dan waktu bertahun-tahun untuk menjadi trainer/motivator denga tidak ada jaminan berhasil, kini anda bisa menjadi motivator nyaris dengan biaya Rp 0 bahkan kurang dari 1 tahun. Bagaimana caranya?


Gampang, Anda ajak 6-10 orang bergabung di Zimple Pay Alfateta. Minta mereka download dan mendaftar. Mereka bisa memanfaatkan Zimple Pay untuk jual beli pulsa, tiket, bayar BPJS, PLN dll. Mereka juga bisa mengikuti pelatihan jarak jauh (online) yang bisa dipilih di kolom Edukasi Alfateta. Tentu saja diharapkan semua calon trainer, marketing, perwakilan, event organizer Alfateta mengikuti pelatihan agar paham apa yang akan mereka jual dan bawakan dalam pelatihan. Sebagian besar atau semua orang yang Anda ajak bisa jadi tidak berniat menjadi marketing. Tapi bukan tidak mungkin mereka mendengarkan ada kebutuhan pelatihan. Tapi belum tentu setahun atau 2 tahun sekali. Karena itu Anda perlu 1000 orang. Bagaimana cara mendapatkan 1000 orang ini? Perlu sedikit kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perwakilan kami di Kediri, melihat tantangan mendapatkan 1000 bukanlah hal yang sulit. Mereka meminta judul pelatihan untuk pelajar SMK. Saya memberikan Rahasia Meraih Pekerjaan yang Diimpikan. Mereka langsung menghitung ada 50 SMK di Kediri. Ini peluang. Setelah sama-sama kita buat poster dan slide presentasi, mereka bergerak presentasi ke sekolah-sekolah. Hasilnya ada 4 sekolah dengan siswa kelas 3 saja @ 500 orang. Dengan 2000 orang saja Kediri sudah bisa tercipta 2-3 trainer. Jika 2.000 bawa masing-masing 3 saja, dalam waktu cepat akan terjadi 6.000, tercipta 6-10 trainer baru lagi di Kediri. Ingat itu baru 4 dai 50 SMK, belum SMA dan perguruan tinggi.


Hukum Ketersambungan

Setelah bergabung di Zimple Pay, mereka boleh dengan sengaja atau tidak sengaja memasarkan pelatihan Alfateta. Jika berhasil, mereka yang tertarik mengikuti pelatihan atau mengadakan inhouse training mereka bisa menghubungi marketing. Marketing membicarakannya kepada Alfateta. Jika order terjadi, 20% pembayaran pelatihan dilakukan via Zimple Pay, 15% marketing 15% trainer, dan sisanya untuk Event Organizer.


Dengan sebagian uang dibayarkan melalui Zimple Pay, maka siapa pun yang berjasa mengajak marketing bergabung di Alfateta atau Zimple Pay akan mendapatkan bagian.


 Ada puluhan hukum alam semesta yang bisa membantuk kita meraih sukses dunia dan akhirat. Salah satu hukum yang sering kita dengar adalah Hukum Ketertarikan atau The Law of Atraction. Ada hukum yang lain yakni Hukum Ketersambungan. Anda tinggal di Bekasi, tidak mengenal si Halim yang tinggal di Pontianak. Anda juga tidak kenal dengan Yuni yang domisilinya di Aceh.


Anda mengajak Husin yang tinggal di Padang bergabung di Alfateta Zimple Pay. Husin mengajak Yuni. Yuni mengajak Halim di Pontianak. Halim mendapatkan informasi, sekolah anaknya membutuhkan sejumlah pelatihan. Halim punya ide untuk memberitahukannya ke Alfateta. Sekolah bersedia mememberkan semua guru dan siswanya di Zimple Pay. Order terjadi. Dengan Zimple Pay Yuni, Husin, Anda, kepala sekolah dan pelajar mendapatkan reward. Jangan lupa Ferdinand adalah siswa di sekolah tersebut. 2 tahun kemudian dia lulus, dan ditempatkan di Bali. Kantornya di Bali butuh pelatihan. Apakah Anda dapat? Tetap dapat jika belum 10 generasi. Jika sudah 10 generasi tertutup dapat komisi? Tidak juga, karena jika ada yang tidak aktif akan terjadi push up. Komisi di jaringan ke 11, 12 dan seterusnya naik, dan Anda masih dapat. Komisi yang dinaikkan ke Zimple Pay bukan ribuan, tapi bisa jutaan. Misal Nilai pelatihan 20 juta. Maka 2 juta dibayarkan via Zimple Pay. Jika rata-rata Rp 200.000. Gak ngapa-ngapain Anda dapat Rp 200.000. Itu baru satu dari 1000 member total di bawah Anda.


Perwakilan Daerah

Kami prediksikan pelatihan online akan banyak diminati masyarakat kota. Sekalipun dekat, namun karena kemacetan dan kesibukan, mereka lebih memilih pelatihan online. Sedangkan masyarakat desa dalam kurun 10 tahun ini masih memilih pelatihan offline karena kesibukan dan waktu yang lebih longgar.


Dengan memanfaatkan aplikasi Zimple Pay, maka dengan cepat Alfateta dapat menciptakan marketing, event organizer, perwakilan, Trainer dan ghost writer di seluruh Indonesia. Kita berharap dengan sistem jaringan kita bisa mengajarkan 200 pelatihan yang berhasil dihimpun oleh Alfateta dari para penulis buku dan trainer di seluruh Indonesia. Dengan demikian visi dan missi Alfateta Indonesia, Indonesian Dreams (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, dan sejahtera) dapat kita realisasikan dengan cepat tanpa bantuan pemerintah.


Lowongan Bagi Trainer Senior

Sistem jaringan dalam Zimple Pay tidak saja calon trainer  yang akan mampu menjadi trainer senior dengan cepat tetapi banyak membantu para trainer atau motivator junior, madya, dan senior berkiprah mencerdaskan bangsa ini dengan mendapatkan penghasilan yang layak di banding mereka melakukan pelatihan konvensional atau menulis buku dan memasarkannya secara offline atau konvensional.


Suatu kali kami menawarkan seorang motivator bermitra dengan kami. Kami menawarkan pelatihannya kami pasarkan ke seluruh Indonesia melalui jaringan Alfateta. Dia tidak bersedia karena tidak mau menggunakan nama Alfateta. Kemudian kami balik, bagaimana kalau dia memasarkan pelatihan Alfateta, benderanya boleh nama dia. Anehnya dia juga tidak mau. Mungkin ia punya alasan, tapi menurut kami trainer tersebut ego dan tidak bisa berkolaborasi.


Jika Anda trainer atau penulis buku yang memiliki pengetahuan yang bisa diajarkan, silakan bergabung Bersama kami. Kami akan pasarkan pelatihan Anda ke seluruh Indonesai melalui jaringan Zimple Pay. Saat ini minimal pelatihan Anda sudah terdaftar dulu sementara kami akan kerahkan semua jaringan kami untuk memasarkan ebook atau pelatihan Anda. Satu syarat agar win win, Anda pun harus bersedia mengajak orang yang telah Anda bergabung di jaringan Alfateta agar selain mereka bisa memasarkan Anda, mereka juga bisa memasarkan seluruh pelatih yang tergabung dalam Alfateta Zimple pay.


 

Tata Cara Trainer Senior Bermitra Bersama Alfateta gampang.

1.      Isi formulir

2.      Menyiapkan judul, deskripsi, waktu pelatihan, biaya, dll untuk katalog

3.      Bersedia mengikuti sistem bagi hasil Alfateta

4.      Bersedia mengajak mereka yang menjadi peserta bergabungi di Zimple Pay

5.      Jika pemasaran dilakukan oleh Alfateta maka 20% wajib dibayarkan via Zimple Pay


 

Cara Gabung Calon Trainer

Untuk mereka yang belum berpengalaman sebagai trainer, dan berminat menjadi trainer Alfateta, Anda harus melakukan:

1.       Mendonwnload aplikasi Zimple Pay dari Play Store di Android Anda.

2.       Bertanya dan berkonsultasikan kepada orang yang mengajak Anda, atau admin grup.

3.      Membayar biaya keanggotaan minimal Gold Rp 5.000 per bulan dengan cara mengisi Saldo Zimple Pay melalui Rekening Virtual. Secara otomatis akan terdebet Rp 5.000 setiap bulan.


4.       Mempelajari menu dalam aplikasi zimple Pay untuk jual beli pulsa, bayar BPJS, PLN dll dan memahami apa itu reward.


5.       Membuka menu Produk Edukasi, buka Alfateta dan disarankan ikut pelatihannya agar Anda mengetahui produk apa yang akan anda jual dan latihkan. Jika Anda ingin gratis, lihat petunjuk cara mendapatkan pelatihan online gratis via Zimple Pay dengan cara meminta ebook BELAJAR GRATIS DAPAT UANG.

6.       Mulailah mengajak orang. Bina cukup 6 orang yang minat saja dulu, terutama yang ingin mendapatkan uang dari bisnis Event Organizer. Jangan berpikir bahwa mereka harus menjual pelatihan. Tapi usahakan buka kuping mereka untuk mendengarkan adanya kebutuhan training. Kalau mereka merasakan dahsyatnya penghasilan sebagai marketing, otomatis mereka akan menjadi marketing dan Event Organizer. Jika mereka punya peluang jadi Event Organizer maka mereka punya peluang sebagai trainer dan perwakilan, dan ghost writer. Ghost Writer adalah orang yang pekerjaannya menyusun buku, ebook atau modul untuk dibawakan oleh trainer. Anda akan mendapatkan royalty setiap kali Anda pelatihan yang Anda susun dibawakan oleh trainer.


Bergabung Sekarang mumpung sangat mudah dan gratis. Jangan sampai Anda menemukan informasi pertama, sebentar lagi anda yang akan diajak teman Anda bergabung. Dan Anda tidak bisa menolaknya.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook