INI CARA MEMBALIK MUSIBAH COVID JADI BERKAH

Semangat pagi

*DIBALIK KESULITAN ADA KEMUDAHAN*

(Cara Membalik Musibah Corona jadi Berkah)


Banyak orang berpikir musibah ini adalah kesulitan. Ini justru peluang dan kemudahan jika Anda menggunakan akal Anda. Banyak orang yang mengatakan "Setelah kesulitan ada kemudahan", bukan. Tapi "Dibalik kesulitan ada kemudahan." Banyak orang mengatakan ini adalah cobaan. No. Bukan. Tuhan tidak pernah menguji hamba-Nya sehingga hamba-Nya hanya menunggu.  Tidak, Tuhan ingin kita menggunakan akal kita. Afala Ta'qilun (apakah kau tidak berpikir?) Jadi Tuhan ingin kita membaca apa yang terjadi di balik musibah. Bukan menunggu musibah lewat. Sekarang saatnya Anda membalik musibah ini, baca di balik masalah selalu ada peluang, dibalik kesulitan ada kemudahan Jika kamu menemukan, kamu luar biasa. Masa depanmu  ditentukan cara berpikirmu hari ini... hari ini menentukan masa depanmu.
Apakah larangan keluar rumah karena ada virus covid- 19, membuatmu tidak bisa melakukan apapun di rumah? Bisa jadi ini kesulitan bagimu, tapi bagi yang lain justru kemudahan.


Ingat bahwa hidup bagai naik taksi, argo berjalan terus Anda memilih duduk diam, duduk tidur, atau mengobrol, chating, main game, nonton sinetron.

Tapi tidak sedikit yang memilih membaca buku atau search ilmu pengetahuan. Dan ada yang lebih luar biasa, dia gunakan waktunya untuk mencari uang. Siapakah Anda?

Apakah  Anda memanfaatkan waktu untuk tidur, chating, beribadah, membaca buku, melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain?

Anda diminta permerintah untuk berdiam diri di rumah. Seharusnya manfaatkan waktu. Ada yang ketika diajak bicara bisnis online mengatakan, nanti saja jika wabah sudah berlalu.


Saran kami buat Anda:

  1. Baliklah masalah jadi peluang. Jangan gunakan waktu untuk menghujat, mengeluh atau berpikir negatif
  2. Berpikir positif akan memunculkan ide yang positif. Pikiran positif akan memunculkan ucapan dan tindakan positif. Tindakan ini akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan menciptakan perilaku, dan akhirnya menentukan siapa Anda di masa depan.
  3. Alfateta adalah lembaga pelatihan dan motivasi untuk pengembangan SDM. Alfateta bukan lembaga medis. Kami tidak bisa berjuang di garis depan untuk membantu negara ini menangani korban virus covid-19. Alfateta hanya bisa memotivasi, memberi ide, dan saat ini dengan ARAI (Asosiasi Reseller Alfateta Indonesia) ingin membantu Anda yang korban Covid sehingga tidak memiliki penghasilan. Kami pun seperti Anda tidak berpenghasilan. Mungkin pada saat ini kami berpikir apa yang bisa kami bantu untuk negara dan masyarakat. Ya mendirikan ARAI. Tujuannya adalah membantu negara di garis belakang dalam menenangkan masyarakat, membantu ekonomi masyarakat dengan kemandiriannya. Kami punya database, punya jaringan, punya IT, punya pengetahuan di bidang komunikasi, marketing, dll untuk bisa membantu Anda. Anda yang punya barang tapi kesulitan menjual di saat ini, Anda yang diberi kepercayaan sebagai agen atau distributor sulit memasarkan secara online, Anda yang tidak tahu apa yang mau dikerjakan dengan modal HP doing, Anda yang tidak punya uang sama sekali ingin menjual barangnya yang tidak dibutuhkan, Anda yang punya kemampuan menjual jasa (mengajar bimbel, mengaji, dll) tapi gaptek.
  4. Ayo kita balik masalah menjadi berkah, kesulitan menjadi kemudahan. Anda bisa. Jangan tunggu kondisi membagik lakukan sesuatu agar kondisi membaik. Kami mendirikan ARAI dengan niat membantu, niat mengajak Anda mampu membalik kesulitan jadi kemudahan. Ini bukan cobaan Tuhan. Tuhan tidak mungkin mencoba hamba-Nya. Orang cerdas akan mengatakan, Tuhan ingin kita melihat apa yang ada di balik kesulitan ini. Salah jika Tuhan menguji kita, sehingga setelah kesulitan ada kemudahan. Tidak Tuhan ingin kita mampu menggunakan akal kita untuk melihat apa yang ada di balik masalah.


    Ingin tahu lebih banyak tentang ARAI (Asosiasi Reseller Alfateta Indonesia)? Silakan buka http://alfateta.com/asosiasi-reseller-alfateta-indonesia-detail-424904.html

    *Bambang Prakuso, BSM*
    Ketua ARAI (Asosiasi Reseller Alfateta Indonesia)


Bagikan Post

Artikel Terkait
Komentar
  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Komentar Anda *

Nama Lengkap *

Email *

Kode Verifikasi *

Profil

ALFATETA INDONESIA

ALFATETA Indonesia adalah lembaga pelatihan perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran yang memiliki missi Indonesian Dream, terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri,

Subscribe

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Go to TOP