COMPANY PROFILE

COMPANY PROFILE

COMPANY PROFILE

COMPANY PROFILE

 

ALFATETA INDONESIA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Graha Cempaka Mas Blok A1 lantai 16 No. 7

Jakarta Pusat. Telepon 081380642200

www.alfateta.com

 

1.    ALFATETA INDONESIA MIND POWER ACADEMY

 

Alfateta Indonesia adalah lembaga satu-satunya di dunia yang menyelenggarakan kursus Mind Power sangat lengkap mulai dari perubahan mindset, pemberdayaan pikiran, dan keterampilan berpikir. Saat ini Alfateta Indonesia memiliki lebih dari dari 50 judul pelatihan  yang bermanfaat untuk meraih INDONESIAN DREAM.

 

NAMA:

ALFATETA INDONESIA MIND POWER ACADEMY disingkat AIMPA.

 

NAMA PERUSAHAAN:

CV ALFATETA INDONESIA

 

ALAMAT:

Graha Cempaka Mas Blok A1 lantai 16 No. 7 Jakarta Pusat. Telepon 081380642200

 

WEBSITE

www.alfateta.com

www.kursusalfateta.com

www.1000motivator.com

www.sejutamotivator.com

 

VISI:

Menjadi lembaga peyelenggara ilmu MIND POWER dan ilmu turunannya terkemuka dan terbesar di Indonesia bahkan dunia.

 

MISSI:

Indonesian Dream (menciptakan masyarakat Indonesia yang CERDAS, MANDIRI, SEJAHTERA, dan BERAKHLAK)

 

MOTTO:

Realizing Your Dreams (Mewujudkan Impian-impianmu)

 

PENDIRI

Bambang Prakuso, BSM Alfateta

 

SEJARAH

·      LEMJURI (Lembaga Jurnalistik Mandiri), lembaga penyelenggara pelatihan jurnalistik jarak jauh tahun 1987 sd 1999

·      DNA!COM: Dream N Action Community, lembaga penyelenggara pelatihan motivasi dan kewirausahaan jarak jauh. Selain menyelenggarakan pelatihan motivasi, DNA!COM pernah mendirikan divisianti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dengan nama PASUKAN (Penggerak Sukarelawan Anti Penyalahhgunaan Narkoba)

·      ALFATETA: Lembaga penyelenggaraan pelatihan langsun dan jarak jauh di bidang ilmu MIND POWER dan ilmu turunannya, meliputi perubahan mindset, pemberdayaan pikiran, dan keterampilan berpikir.

 

2.    200 JUDUL PELATIHAN

Alfateta Indonesia sampai saat ini telah memiliki 50 pelatihan pendek (short course) dan pelatihan panjang (long course).  Bersama GSM (Gerakan Sejuta Motivator) akan tercipta lebih dari 200 pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat. 200 judul pelatihan terdiri dari berbagai bidang seperti motivasi, mind power, kewirausahaan, manajemen, marketing, pendidikan, penyembuhan dll. Di antara pelatihan yang sudah ada dapat dilihat di katalog terlampir.

 

3.    ROAD SHOW (DARI 2006 - 2016)

Telah memberikan pelatihan kepada puluhan ribu orang di hampir seluruh propinsi di Indonesia, semua lapisan masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, buruh, karyawan, manajer, direktur, pegawai pemerintah dan swasta, aparat kepolisian, wartawan, medis dan para medis, wirausahawan, business owner, agamawan, kaum duafa, anak jalanan, pemuka masyarakat, anggota orsospol, dan banyak lagi.

  • SEKOLAH. 800 siswaSMP Negeri 2 Tulung Agung, 100 Pelajar SMP Ciracas Jaktim, 100 pelajar SMA Negeri Baturaja Sumsel , 100 siswa MAN Baturaja Sumsel, 100 siswa SMA Negeri Muara Enim Sumsel, 200 SMA Negeri 6 Kediri, 60 siswa SMA 10 Bogor, SMA 74 Jakarta, 100 siswa SMAK 2 Surakarta, SMA 74 Jakarta,1500 Santri dan Ahwat PesantrenMusadadiyah Garut, dll).50 siswaSMP 4 (Imersi) Pemalang,200 Pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa Bengkalis Riau, 200 santri Pesantren Nurul Hidayah Bengkalis, dll.
  • PERGURUAN TINGGI. 60 mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat, 100 mahasiswa STIP Trisakti Jakarta Timur, Akademi Perawatan Kesehatan Sintang (Kalbar), 50 mahasiswa Fak. Kedokteran Univ Gajahmada Yogyakarta, 150 mahasiswa IBII (Institut Bisnis dan Informatika Indonesia), STAIN Kediri, Universitas Jambi, IPB Bogor),200 mahasiswaIISIP Jakarta.
  • INSTANSI SWASTA: 70 karyawanCV Anugerah Rezeki Jakarta, 150 karyawan Bank Perkreditan Rakyat BKK Taman Pemalang, 250 anggota Polres Sintang, 30 marketing Raywhite East Kemang, DCL (De Classic Life), 100 member V-Net Jakarta, 200 member MLM DCL di Lombok, 50 member MLM NCW Jakarta, 50 karyawan BBC English Training Specialist, 50 marketing Asuransi Prudential Prodigy, 50 marketing Smart Prudential Jakarta, 80 karyawan Pabrik tas Samruci Jakarta. 200 marketing asuransi AXA, 150 karyawanAnissa Tour & Travel Jakarta, 150 member MLMGolden Grow International,30 karyawanRuai TV Pontianak,30 membership MLMSCO Jakarta,150 karyawanCredit Union Pontianak,100 member MLMBiomagworld Jakarta, 70 marketing PT Sinas Sosro Jakarta, 70 sales PT Bluescope Lysaght Jakarta., 200 marketing Prudential Prumegas Bali, 300 karywan PT Vulkanin Jaya Bogor Jabar.
  • INSTANSI PEMERINTAH/BUMN. 40 angkatan karyawan Purna Bhakti Inalum (Indonesia Alumunium Sumut) Medan (dari 2009-2015), 25 karyawan danFront LinnerPPIPTEK TMII, 60 karyawan Purnabakti Bank Indonesia. 60 staf bagian SDM Kementerian Pendidikan Nasional Jakarta, 50 Staf Kementerian Informasi dan Komunikasi Jakarta, 30 Staf P3ED Medan Sumut, 100 staf Bapedasu Sumatra Utara, 100 wirausaha binaan Pertamina Makasar Sulut, 50 pemuda rehabilitasi NarkobaDivisi Rehabilitasi BNN (Badan Narkotika Nasional) Jakarta, 100 calon pensiunan karyawan PTP 3 Sei Karang Medan Sumut,  200 anggota Polres Sintang KalimantanBarat, 50 anggota Babinsa Polres kabupaten  Bogor, 200 Narapidana Paledang Bogor, Panti Kursi Roda Pondok Kelapa Jakarta Timur..
  • YAYASAN: 70 anak jalanan binaan Yayasan Himmata Jakut, 200 anggota Yayasan Binetram Jakarta Pusat, 100 guru SMP Yasda Serang, 20 Anak-anak jalanan kota madya Medan, 30 karyawan Pemda Sintang, 50 pemuda PKC Nahdhatul Ulama Kediri, 100 jemaah Islamic Center Pondok Labu, 70 masyarakat Desa Cileley Kuningan (Jateng), 20 siswa peserta Bimbel PDI Perjuangan, 600 (tota) anggota partaiPAN (Partai Amanat Nasional)dan simpatisannya di Jakarta-Lampung-Yogya,100 wanita Kaukus Perempuan Politik Indonesia, 50 anak di penampungan sampah Bantar Gebang Komunitas Anak Hebat Pimpinan Kak Beki, 100 Fakir Miskin Bandar lampung, 40 anak korban Bencana Alam Situ Gintung binaan Yayasan Al Azhar, 80 orang korban bencana Alam Gunung Merapi, 200 ibu-ibu Pemda Tarakan, Kaltim,
  • GURU-GURU:Lebih dari 10.000 guru yang dilatih dari berbagai tempat seperti: Guru-guru STM Cikini, Guru-guru di Sumut (Medan, Tebing Tinggi, Asahan), di Riau (Batam, Tanjung Pinang), di Lampung (Metro, Rajabasa, Bandar Lampung), Jawa Barat (Ciamis, Banjar Negara, Garut, Kuningan, Cirebon), Yogyakarta (Klaten, Bantul, Wonosari), Jateng (Magelang, Puworejo, Boyolali, Cilacap, Solotigo, Kendal, Sragen), Jatim: Ponorogo, Gresik, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lamongan, Pacitan, Tulung Agung, Blitar, Madiun, Nganjuk, Ngawi, Kediri), Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan Sumut, Sekolah Global Mandiri Cibubur, guru-guru PAUD se Tasik Malaya, Guru-guru Tunas Jakasampurna Bekasi.

Foto-foto pelatihan dapat dibuka di www.alfateta.com

 

 

4.      MIND POWER ACADEMY DAN GERAKAN SEJUTA MOTIVATOR

Untuk merealisasikan Indonesian Dream dengan cepat, Alfateta menciptakan 50 modul pelatihan yang akan diajarkan dan disebarluaskan ke seluruh Indonesia, Alfateta membentuk:

A.    AIMPA (ALFATETA INDONESIA MIND POWER ACADEMY).

AIMPA didirikan untuk menciptakan para pelatih ilmu mind power terapan di seluruh Indonesia seperti Perubahan Mindset, Cara Raih Nilai A,  Ingatan Super, Peta Pikiran, The Power of Dream dan Membaca Cepat.  Untuk bisa menjadi pelatih Alfateta Indonesia memberikan syarat antara lain melalui sistem jaringan (www.1000motivator.com) dan melalui sistem waralaba (www.alfateta.com). Saat ini telah tergabung lebih dari 200 anggota calon pelatih di seluruh Indonesia. Target kami ada 2 motivator di tiap kabupaten., Jika di Indonesia ada 500 kabupaten berarti total motivator di seluruh Indonesia ada 1000 orang.

 

B.    GERAKAN SEJUTA MOTIVATOR. 

GSM atau Gerakan Sejuta Motivator (www.sejutamotivator.com) bukanlah target menciptakan sejuta motivator, melainkan gerakan yang berisi kumpulan orang-orang positif dan berilmu pengetahuan  Keanggotaan GSM dibagi menjadi 4 bagian:

1.   PELATIH/TRAINER/MOTIVATOR

a.  Pelatih Utama,

b. Pelatih Senior,

c.  Pelatih Madya,

d. Pelatih Pratama,

 

GSM mengikat motivator dalam satu visi, missi dan aktivitas pemasaran bersama. Dengan cara ini GSM bisa memiliki 200 modul pelatihan yang dapat mewujudkan Indonesian Dream.

 

2.    EO (EVENT ORGANIZER) ALFATETA

Saat ini jumlah pelatihan Alfateta berjumlah 100 pelatihan, akhir tahun 2017 akan terhimpun 200 pelatihan, dan tahun-tahun berikutnya akan mencapai lebih dari 200 modul yang dibuat oleh pelatih utama dan dibawakan oleh para pelatih pratama sampai senior.  Mengingat banyaknya pelatih tersebut maka diperlukan banyak Event Organizer, orang yang memasarkan pelatihan  Tidak hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia.

 

3.    BUSINESS CLUB ALFATETA.

Dalam perjalanan selama 10 tahun Alfateta, kami banyak menemukan penawaran kerjasama bisnis di luar pelatihan namun masih terkait dengan pelatihan. Alfateta mengakomodasi hal tersebut dalam BCA (Business Club Alfateta). Di kelompok ini, setiap anggota bisa menawarkan bisnisnya kepada Alfateta. Prinsip kerjasama bisnis adalah menguntungkan semua anggota. Misal, kami tidak mengizinkan seseorang berjualan asuransi di grup media sosial Alfateta, tapi jika asuransi tersebut bekerja sama dengan Alfateta, misalnya mensupport aktivitas Alfateta atau anggota, maka kerjasama bisa dilakukan. Prinsipnya menguntungkan anggota.

 

4.    IDC (INDONESIA DREAM COMMUNITY).

Anggota IDC bukan motivator public speaker, tetapi orangtua, pemuda, remaja, masyarakat, guru, dll yang bersedia menjadi orang yang positif dan mampu mengubah dirinya sendiri dan orang lain secara one oin one.  Jika Indonesia mau cepat berubah, maka perbandingan orang positif dengan orang yang berpikir negatif minimal 1: 100 atau jika ingin secepat kilat minimal 1 : 10.  Saat ini kondisinya sangat sedikit orang yang berpikir positif untuk dirinya sendiri, apalagi orang lain. Karena itu Alfateta Indonesia melalui Gerakan Sejuta Motivator hanya bisa memberikan inspirasi kepada pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk bertanggung jawab bersama untuk menciptakan lebih banyak orang yang berpikir positif. Pemerintah dan Perusahaan tak akan mampu melakukan ini tanpa dukungan masyarakat yang didorong dan diorganizir oleh GSM dan Alfateta.

 

5.      SUMBER DANA

Mengharapkan pemerintah sangatlah sulit. Alfateta tidak pernah berharap menjalankan aktivitasnya dengan menggantungkan pada dana pemerintah. Yang kami harapkan dari pemerintah selama ini adalah DUKUNGAN PEMERINTAH dalam bentuk moril. Selama ini pemerintah lebih banyak menjadi penghambat daripada mendukung. Dukungan moril yang diantaranya berupa dukungan ucapan dari para pejabat terhadap program kami sudahlah cukup. Seperti Gerakan Revolusi Mental, Gerakan Membaca Wajib Membaca, Gerakan Indonesian Dream apalagi disampaikan setingkat presiden apalagi menteri dampaknya akan luar biasa.

Lantas dari mana dukungan dana Alfateta Indonesia dan GSM?

·      Menyelenggarakan pelatihan langsung (seminar, pelatihan, dll)

·      Menyelenggarakan pelatihan tidak langsung (jarak jauh) via internet seperti www.psikotransmiter.com  dan www.edualfateta.com (dalam persiapan)

·      Menciptakan dan memasarkan ebook karya anggota

·      Menciptakan dan memasarkan buku karya anggota

·      Menyelenggarakan membership seperti www.1000motivator.com

·      Bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadi konsultan dll

 

Jika dapat kami sedang berusaha untuk memohonkan bantuan operasional khususnya dalam menciptakan motivator dari seluruh Indonesia dari:

·      Pemerintah

·      CSR Perusahaan BUMN dan Swasta

·      Sumbangan yang tidak mengikat dari para pejabat, pengusaha, dan mereka yang masih peduli upaya merevolusi mental bangsa ini untuk terciptanya Indonesian Dream.  

 

6.      RIWAYAT HIDUP PENDIRI, PEMIMPIN, PELATIH UTAMA ALFATETA dan Ketua GSM

 

BAMBANG PRAKUSO, BSM ALFATETA, SD, SMP, SMA di MEDAN SUMUT, SEKOLAH TINGGI PUBLISISTIK JAKARTA, No HP: 081380642200 -087775477733, FB: Bambang Alfateta, WA: 081380642200, Email: bambangprakuso@gmail.com, Website: www.alfateta.com

 

 

Pengalaman Kerja:

Wartawan Harian Pos Kota . Redaktur Pelaksana Majalah Dinamis. Pemimpin Redaksi Majalah HRD. Pemimpin Umum Majalah Travel Club. HRD Manager Pt Punj Loyd Indonesia Palembang. HRD Manager Master Piece Jakarta. Public Relations Indofood Group. Promotion Manager Ramandha Supermarket. General Manager Marketing PT Indosigma Jkt.. Wakil Direktur CV Sawerigading, Banyuwangi. Direktur Operational PT Zega Ritel Indopromo Jkt. Direktur Operational PT Proconfo Indopromo Jkt. Direktur Operational PT Sentra Dinamika Mandiri. Sekarang: Pelatih utama dan Direktur Pelatihan Alfateta Indonesia Mind Power Academy

 

Buku Yang Ditulis (35 Buku):

Psikotransmiter, (Komunikasi Bawah Sadar). Menjadi Kaya Sukses dan Sehat dengan Kekuatan Pikiran, Rahasia Mulai Usaha dengan Modal Orang Lain, Rahasia Dapat Modal Tanpa Jaminan. Tanpa Bunga Tanpa Hutang, Career Revolution, 10 Jurus Menaklukkan Personalia, Rahasia Catatan Harian, Brain Power, Cara Meraih Nilai A, Baca Cepat, My Dream, Revolusi Mental. Kerusakan Otak Sumber Dekadensi Moral. Indonesian Dream. Pedoman Pengurus OSIS, Agenda dan Buku Harian, Kamus Kata Baku, Belajar Jurnalistik tanpa Guru, Public Relations, How To Handle Corp. Magazine.

 

Pelatih Untuk Ilmu

Telah menuilis modul dan memberrikan pelatihan untuk ilmu Mind Power untuk Pendidikan (MInd Mapping, Super Memory, Super Speed Reading), Mind Power untuk Perubahan Mindset (Pelajar, Penduduk, Orangtua, Pekerja, Anggota Organisasi, Pegawai &Aparat Pemerintah, Mind Power untuk Penyembuhan, Mind Power untuk Pemberdayaan Pikiran (Psikotransmiter, Mind Reading, Suatu Sense), Creative Writing (Jurnalistik, feature, kolom, Corporate Magazine, Penulisan Buku dll), Career Revolution (Karyawan Berkualitas), Entrepreneurship (Kewirausahaan), Dll. Informasi lengkap silakan lihat di Katalog Pelatihan Alfateta.

 

Prestasi

1.  Pemenang lomba karya tulis tingkat Kabupaten Deli Serdang Sumut 1980

2.  Pemenang lomba karya tulis tingkat Sumatra Utara , tahun 1981

3.  Lomba Karya Tulis Tingkat Kotamadya Medan Sumut, 1983

3.  Pemenang Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional, 1979.

 

7.      Brosur dan selebaran

Brosur, proposal  dapat dilihat di www.alfateta.com

Softcopy brosur dan proposal dapat diminat ke alfateta ke 1000motivator@yahoo.com

 

8.      Daftar anggota/pelatih AIMPA

Dapat dilihat di www.1000motivator.com

 

9.      Tentang Sejuta Motivator.com

Dapat dilihat di www.sejutamotivator.com

                                       

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook