CARA JADI EO

CARA JADI EO

CARA JADI EO

KETENTUAN MENJADI EVENT ORGANIZER

Untuk menjadi Event Organizer Alfateta  sebenarnya sangat mudah sekali. Kami tidak ingin membuat EO walaupun pertama kali menjadi EO menjadi rugi. Kerugian akan dialami oleh EO jika menyelenggarakan pelatihan tanpa pengalaman. Karena itu kami sebagai pelatih tidak ingin itu terjadi pada Anda. Anda bisa untung bila mengikuti petunjuk kami.

Untuk bisa menyelenggarakan seminar atau pelatihan di daerah Anda tanpa Anda rugi, lakukanlah hal sbb:

Cara 1:

1. Berapa biaya pelatihan Psikotransmiter atau Baca Sangat Cepat? Rp 1 juta. Jika Anda ambil 2 maka biayanya Rp 2 juta. Belum termasuk biaya akomodasi dan transportasi jika Anda ikut kedua pelatihan itu di Jakarta, semisal Anda tinggal di luar Jabodetabek. Minimal biaya transpportasi PP dan akomodasi Rp 2.000,000. Jadi total Rp 4 juta yang Anda keluarkan.Banyak orang yang melakukan ini. Bahkan para peserta pelatihan kami jauh-jauh datang dari Papua, Sulawesi, Sumatra.  Mereka menganggap menghadiri seminar atau pelatihan adalah investasi.

2. Cara berpikir Anda sekarang harus lebih cerdas.  Jika Anda siap mengeluarkan uang minimal Rp 3 juta. Anda undang kami untuk memberikan pelatihan/seminar di daerah Anda. Lakukan promosi. Jika peserta hanya 1 atau 2 orang selain Anda, tidak ada masalah, karena biaya yang Anda keluarkan sama dengan jika Anda ke Jakarta. Bedanya transport dan akomodasi Anda menjadi akomodasi kami. Sedangkan biaya yang Anda budgetkan menjadi biaya dasar yang bisa kami terima, asal Anda telah mengumumkan atau mempromosikan pelatihan dengan gencar kepada jaringan Anda.

3. Jika ada peserta bisa jadi itu membuat Anda pulang pokok (sama dengan ikut pelatihan di jakarta gratis baik biaya pelatihan, akomodasi dan transportasi Anda. Jika peserta lebih dari 5 orang sangat mungkin Anda malah untung. Karena dari penerimaan, kita berbagi 30% untuk Alfateta, 25% untuk pelatih, dan 45% menjadi milik Anda. Jika 45% itu hanya bisa menutup biaya transportasi, akomodasi pelatih serta sewa tempat dan konsumsi peserta acara, itu artinya anda pulang pokok. Tapi jika peserta lebih dari 5 orang sangat mungkin masih banyak sisa. Itulah keuntungan Anda. Jika peserta lebih dari 10 Anda akan mendapatkan pelatihan gratis, dan keuntungan. Itulah cara kerja EO Alfateta.

4. Jika Anda ingin menjadi trainer dan mengembangkan pelatihan Alfateta di daerah Anda, Anda harus menjadwalkan kami untuk presentasi mengenai Cara Jadi Trainer di daerah. Kita bisa adakan pertemuan ini secara gratis. Anda tidak perlu membayar Alfateta untuk acara tambahan seperti ini. Hanya saja Anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar biaya sewa tempat atau mungkin ingin memberikan cemilan atau snack kepada peserta.


Cara Ke-2

1. Anda menawarkan pelatihan inhouse training dAlfateta lebih dulu ke sekolah atau perusahaan. Pembagian dari pelatihan adalah 30% untuk Alfateta, dan 25% untuk pelatih, 45% untuk EO. Pembagian ini didasarkan pada bagi hasil yang tercantum dalam Surat Perjanjian Alfateta. Disebutkan dalam perjanjian tersebut 70% untuk daerah dan 30% untuk pusat. Namun jika pelatih dari pusat biaya pelatihan 15% untuk pelatih (jika pelatih pratama), namun jika madya 20% dan senior 25%.

2. Dengan adanya biaya pelatihan dari sekolah atau perusahaan ada kemungkinan Anda pulang pokok atau untung. Misalkan biaya pelatihan Rp 10 juta untuk satu sekolah (100-200) orang, maka Rp 3 juta disetorkan kepada Alfateta, dan Rp 2,5 juta untuk pelatih. Sisanya 4,5 juta milik Event Organizer (marketing, EO, perwakilan). Biasanya kalau pelatihan di sekolah, tidak ada biaya yang dikeluarkan EO, kecuali biaya marketing yang memberi order pelatihan. Ingat bahwa 30% yang disetorkan perwakilan, masih menjadi milik bersama (masuk ke jaringan Alfateta Zimple Pay.

3. Akan lebih baik jika dijadwalkan lebih dari 1 pelatihan, sehingga EO memiliki keuntungan yang maksimal. Gunakan brosur dan proposal yang ada untuk ditawarkan ke perusahaan, sekolah, organisasi dan instansi pemerintah.

4. Anda boleh menjadwalkan pelatih kami untuk mengadakan presentasi Alfateta Zimple Pay atau pelatihan apa pun baik yang gratis maupun berbayar. Adakan pelatihan lain yang berbayar seperti Psikotransmiter, Cara Baca Sangat Cepat, Rahasia Dapat Modal tanpa Jaminan, Jurnalistik, dan semua pelatihan Alfateta yang ada di Katalog dan brosur Alfateta. Jika pesertanya sedikit tidak masalah karena sudah tertutup di pelatihan inhouse training.


Public Training adalah pelatihan untuk umum.

Public training adalah pelatihan yang diselenggarakan untuk umum. Pihak EO menyiapkan akomodasi dan konsumsi.


Event organizer dapat menaikkan harga di atas. Jika event organizer masih menggunakan harga terendah maka bagi hasilnya adalah 30% untuk alfateta  dan 70% untuk event organizer. Dari 70% ada hak trainer. Apabila event organizer menempatkan harga diatas harga di atas, maka selisih harga yang dinaikkan seluruhnya menjadi milik event organize. Begitu juga bila event organizer mendapatkan sponsor maka biaya sponsor seluruhnya men jadi milik event organizer


Event organizer boleh menentukan atau meringankan biaya pelatihan dengan cara seperti:
  1. Menetapkan kebijakan early Bird yakni pembayaran awal misalnya 2 minggu sebelum acara dengan biaya diskon misalnya 20%. Setiap pemotongan biaya adalah menjadi tanggungan Alfateta  dan event organizer pemotonga.
  2. Potongan juga bisa dilakukan apabila peserta adalah anggota alfateta atau anggota Jeep lebay besarnya ditentukan oleh event organizer


Inhouse Training

Inhouse training adalah pelatihan yang dilakukan atas pesanan lembaga tertentu dengan biaya yang ditetapkan di atas, atau bisa lebih murah jika tempat dan konsumsi ditanggung pihak kemudian.

Untuk in house training bagi hasil adalah 70% untuk Alfateta dan 30% untuk event organizer. Dalam inhouse training biasanya biaya akomodasi ditanggung oleh pihak mengundang jadi event organizer tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat ataupun konsumsi. Namun apabila pun event organizer harus menanggung konsumsi maka 45% tersebut sudah cukup besar sebagai bagian dari  event organizer

Zimple Pay
Setiap peserta akan kita bimbing mendownload aplikasi Zimple Pay.  HP mereka bisa menjadi sumber uang dan bagaimana mereka mulai belajar berbisnis dan bisa mengikuti pelatihan alfateta yang lain secara jarak jauh yang ada di Zimple Pay.
Di zimple pay ada 24 pelatihan jarak jauh alfateta yang bisa dipelajari seperti The Power of Dream, Ccara Mendapat NilaiA, Super Memory, minBrain Map, Cara Melamar Kerja,  jurnalistik, marketing dan lain-lain. Ini adalah salah satu program Alfateta untuk  mencapai masa Indonesia Dream terciptanya masyarakat yang cerdas mandiri sejahtera dan berakhlak.


Sebelum acara, Alfateta akan mengirimkan standar operation procedure kepada event organizer seperti Bagaimana pola layout acara, persiapan tempat, sound system, Infocus, dan perlengkapan lainnya. Allfateta mempersiapkan makalah dalam bentuk emakalah yang dikirimkan ke para peserta atau emailny,a sekalian alfateta juga dengan email itu akan mengirimkan e-sertifikat kepada peserta setelah acara pelatihan. Karena itu alfateta nantinya Alfateta akan mengemail formulir dan absen ke panitia, dan di print dengan begitu nomor email tidak salah termasuk mengirimkan absen.


Untuk selanjutnya seluruh EO harus memiliki EBOOK KATALOG ALFATETA revisi 3 berikut tabel biaya pelatihan. Jika belum ada silakan minta ke bambang prakuso 081380642200


Jika Anda setuju konsep EO di atas, maka Anda silakan atur jadwal. Hubungi langsung sementara ke Bambang Prakuso 081380642200 melalui telepon atau WA.

Biaya pelatihan lihat tabel

img-1515332054.jpg


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook