BISNIS EVENT ORGANIZER

BISNIS EVENT ORGANIZER

BISNIS EVENT ORGANIZER

MENGAPA BISNIS EO TRAINING MENGGIURKAN?


Artikel ini saya adaptasi dari buku Pak Bahari Antono, penulis buku 1 Miliar Rupiah Pertama Dari Bisnis Training. Dia mengatakan bahwa banyak sekali orang di dunia ini ingin berbisnis tapi selalu gagal. Dia sendiri sudah mencoba be
rmacam-macam bisnis mulai dari ternak ayam sampai sampai jual kain tapi semuanya gagal. Satu kali dia terpikir mengapa dia tidak belajar dari orang orang pintar tentang berbagai bisnis. Tapi dia berpikir begitu banyaknya orang pintar mana mampu membayar semua seminar-seminar tersebut. Karena itu yang ada dalam pikirannya adalah bagaimana kalau dia menjual orang-orang yang memiliki kemampuan berbicara tentang ilmunya masing-masing tersebut.



Sebagai Seorang pebisnis dia tahu pasti bahwa modal untuk menyelenggarakan sebuah pelatihan sangatlah kecil, tidak perlu bekerja keras, dan prospeknya luar biasa. Untuk menyelenggarakan bisnis training kiys tidak perlu jadi trainer tapi cukup memasarkan trainer trainer yang cukup banyak. Dia mengatakan bahwa hanya ada 3 hal yang besar yang perlu disiapkan oleh seorang event organizer yakni biaya untuk trainer, biaya akomodasi, dan Network atau promos.


Bahri mengakui bahwa setelah dia coba ternyata incomenya sangat memuaskan jika dikelola dengan baik dan benar. Yang penting anda mengetahui siapa trainer trainer yang cerdas dalam mengemas pelatihannya. Bukan saja materinya yang hebat, tapi juga judulnya bisa menjual. Beberapa judul yang menarik seperti Menjadi Super Kaya Raya dari Properti, Beli Ruko tanpa Modal, Karyawan juga Bisa Jadi Pengusaha, atau Satu Miliar Pertama dari Bisnis Training.


Alfateta menambahkan, beberapa judul yang juga menjual misalnya Psikotransmitter (komunikasi bawah sadar), Membaca Sangat Cepat, Rahatia Dapat Modal tanpa Jaminan tanpa Bunga tanpa Hutang, Bagaimana Meraih Pekerjaan yang Kita Inginkan, Hypnotic Writing, Hypnotic Selling, dan banyak lagi judul-judul training yang judulnya menarik.


Ada orang yang tertarik ikut seminar karena judul trainingnya tapi ada juga karena trainernya. Kalau seorang trainer kaya raya dari bisnis properti maka orang itu juga harus orang yang memang kaya raya dari bisnis properti, kalau menulis buku, maka si pelatih harus sudah menulis banyak buku, kalau kaya dari asuransi maka pembicaranya juga orang asuransi, Kalau mengajar Baca Sangat Cepat, tentunya pelatihnya adalah orang yang hobi membaca, dan menghasilkan sesuatu dari apa yang ia baca.


Jangan mengundang Trainer Jarkoni (Bisa Ngujar Gak bisa Ngelakoni), artinya jago ngomong tapi dia sendiri tidak mempraktekkan untuk dirinya sendiri. Bicara soal cara berwirausaha, tapi dia sendiri tidak punya bisnis.


Bambang Prakuso bukanlah satu-satunya pelatih, Alfateta juga bukan satu-satunya lembaga pelatihan, tapi kami adalah lembaga yang memberi kesempatan pada Anda menjadi trainer dengan membimbing dan memfasilitasinya dari bawah.
Itulah sebabnya seorang event organizer seringkali bukan seorang trainer Kalaupun dia trainer dia akan mengajarkan hal-hal yang dia kuasai saja. Itu pula sebabnya mengapa Alfateta seringkali mengajak dan merangkul mereka yang punya keahlian lain masuk dalam Gerakan Sejuta Motivator. Fakta di lapangan setelah melatih ada permintaan untuk melatih yang tidak kami kuasai. Karena itu kami mengumpulkan trainer lain di Alfateta, khususnya gerakan Sejuta Motivator. Enaknya Anda jika menjadi EO Alfateta, Anda tidak perlu lagi bersusah payah mencari pelatih. Karena Alfateta memiliki 50 modul. Walau saat ini hanya punya 2 trainer, tapi kami punya target punya puluhan trainer dan minimal punya 200 modul sampai akhir tahun ini.


Dukungan penuh kami berikan, seperti website dan blog (yang bisa Anda gunakan untuk mengambil materi promosi kami), biaya pelatihan yang terjangkau dan bahkan jauh di bawah competitor karena kami memiliki Indonesian Dream (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, sejahtera dan berakhlak). Bahkan kami sediakan waktu untuk konsultasi gratis lewat WA ini atau lewat pertemuan di kantor Graha Cempaka Mas, kami bahkan menyediakan tempat pelatihan jika Anda kesulitan cari tempat pelatihan dengan biaya sewa sangat rendah per sekali pertemuan, sementara ini Anda tak perlu bayar DP untuk menjadwalkan pelatih. Mengapa? Karena kami ingin memberskan Anda sebagai EO. Kami sadar, menjadi EO seperti bayi yang harus dituntun tampai bisa berdiri. Hanya satu syaratnya... MAU. Persoalan jadi EO adalah bukan bisa atau tidak, tapi MAU atau TIDAK.
Jadi intinya kata Pak Bahari, boleh dikatakan modal untuk mendirikan perusahaan event organizer adalah modal dengkul. Anda tertarik? Saya yakin anda tertarik dikarenakan karena itulah Anda bergabung di grup ini.

Semangat pagi !
Siap berubah

Bambang prakuso
www.alfateta.com

Info untuk jadi EO Alfateta silakan hubungi WA
081380642200

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook