BERJUANG DI JALUR POLITIK

Jum'at, 15 Juni 2018 oleh Admin PSI
BERJUANG DI JALUR POLITIK

BERJUANG DI JALUR POLITIK

Kepada Yth.

·  Warga Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar

·   Sahabat dan saudara-saudara saya di seluruh Indonesia

·   Seluruh alumni pelatihan saya di seluruh Indonesia

·  Seluruh teman saya di Media Sosial, baik yang tidak atau pernah bertatap muka dengan saya

·  Mitra saya di Pasukan Monas (Penggerak Sukarelawan Motivator Nasional, Gerakan Sejuta Motivator, Gerakan Baca 1 Bulan 1 Buku, Gerakan Revolusi Mental, Yayasan Tenar (Terapi Narkoba)

Di tempat.


 

Jakarta, 15 September 2018


Bro n Sis

Mohon bantuannya membaca  ebook, artikel, ini. Kurang dari 5 halaman. Tapi isi surat ini sangat menentukan apakah kita bisa mengubah pola pikira bangsa ini untuk 5 tahun ke depan. Sebagian dari rekan-rekan sudah tahu siapa dan bagaimana perjuangan saya selama 10 tahun ini membangun  INDONESIAN DREAM (terciptanya masyarakat yang cerdas, mandiri, sejahtera, dan berakhlak).

Untuk impian tersebut saya sudah melatih puluhan ribu orang dari Aceh sampai Papua. Saya melatih siapa saja, termasuk kalangan marginal seperti fakir miskin, anak jalanan, gelandangan, narapidana, korban bencana alam, penyandang penyakit sosial, penyalahguna narkoba, di samping saya melatih para pelajar, mahasiswa, guru, petani, pemuda, PNS, pegawai swasta, aparat kepolisian, professional, anggota organisasi masyarakat, keagamaan, budaya, bahkan politik. Ini bukti betapa saya ingin Indonesian Dream tercapai.

Bukan itu saja bro n sis, saya pendukung berat Revolusi Mental. Sampai ketika Jokowi jadi presiden, orang masih bingung apa itu revolusi mental, saya sudah mengirimkan draft Revolusi Mental 400 halaman A4 ke istana negara. Di masa SBY saya sudah  7 kali kirim surat, mengingatkan beliau mengubah pola pikir bangsa ini. Tapi SBY dan para menterinya tak bergeming. Pernah diundang Kemendagri dan Kemenkopolhukam. Saya presentasi di Menko Polhukam dari dijadwalkan 1 jam molor jadi 2,5 jam, karena mereka tertarik. Tapi mereka tak mampu membantu kami untuk mewujudkan Indonesian Dream. Ini harus diprogramkan oleh Presiden atau DPR kata mereka. Setelah Jokowi menjadi Presiden, saya sudah menyurati beliau juga 7 kali. Tetap tidak ada respon. Bahkan ketika mereka membahas Revolusi Mental saya tak pernah diundang. Akhirnya apa yang terjadi sekarang, menurut saya, maaf walau saya pendukung Jokowi, saya berani mengatakan Revolusi Mental gagal. Menudukung beliau tidak mesti saya tidak mengkritik beliau kan. Saya berharap beliau bisa memperbaiki Revolusi Mentalnya jika terpilih di periode 2.

Tapi apakah saya harus menunggu pak Jokowi jadi presiden periode 2 dulu? Apakah ada jaminan, beliau akan mengakomodasi Revolusi Mental yang saya tawarkan? Belum tentu. Karena itu bro n sis. Prinsip saya, kalau niat baik tidak bisa disampaikan lewat pintu, kita lewat jendela, kalau tidak bisa lewat jendela, kita lewat atap. Harus bisa. Never-never-never give up on a dream.Saya memilih jalur politik untuk memperjuangkan Indonesian Dream. Jangan negative dulu bro n sis. Perdana Menteri Turki Erdogan mengatakan, jika orang baik tidak berpolitik, maka orang jahatlah yang akan mengisi parlemen. Sekrang kita lihat, siapa yang bercokol di parlemen pusat maupun daerah?


Bro n Sis

Terima kasih atas dukungan bro n sis semua. Siapa pun bro n sis, jika memang ingin mendukung saya, mohon bantuan membaca ebook terlampir. Bro n sis walau tidak di Dapil Jabar 10 atau Kunci Panjar, bisa membantu saya.

Silakan bro n sis baca ebook ini. Saya menantikan komentar bro n sis atas upaya saya memperjuangkan Indonesian Dream dan Menciptakan pola pikir baru bangsa kita agar dapat berpikir sejajar dengan bangsa maju di dunia.

 

Salam


 

Bambang Prakuso


 
 


MENGUBAH POLA PIKIR BARU UNTUK INDONESIA BARU


Indonesia Baru

Bro n sis, perkenalkan, nama saya Bambang Prakuso. Saya memimpin sebuah lembaga yang memperjuangkan pencapaian Indonesian Dream. yakni terciptanya masyarakat yang  cerdas, mandiri sejahtera dan berakhlak.  Saya tidak sekadar mimpi bro n sis, sejak tahun 2007 saya telah melatih ilmu perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran pada puluhan ribu orang dari Aceh sampai Papua. Dalam sepuluh tahun ini saya telah melatih puluhan ribu orang dari Aceh sampai Papua. Masyarakat yang saya latih meliputi gelandangan, fakir miskin, anak jalanan, penyandang sosial, korban  bencana alam, nara pidana, pengusaha kecil, pelajar, mahasiswa. Hidup ini cuma sekali bro n sis, setelah itu mati. Saya ingin menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan dan membangun sebuah impian Indonesia (Indonesian Dream).

Untuk meraih Indonesian Dream diperlukan Revolusi Mental. Walaupun Jokowi memiliki ide revolusi mental, namun konsep revolusi mental yang saya miliki sangat berbeda. Saya menyebut dengan Revolusi Mental untuk Rakyat. Saya telah menyurati 7 kali, SBY dan 7 kali Jokowi agar kita serius membangun karakter bangsa.  Indonesia dalam bahaya jika pendidikan karakter bangsa dibaikan. Tapi surat saya belum ditanggapi sampai saat ini. Kita tidak bisa berharap banyak pada pemerintah, saaya justru banyak berharap pada  bro n sis.

Bro n Sis kenal  Om Erdogan kan? Ituloh Perdana Menteri Turki. Dia bilang, “Jika orang baik tidak menguasai politik, maka orang jahatlah yang akan mengisinya.Nah bro… jika wakil rakyat kita tidak punya program, ingkar janji, malah jadi maling uang rakyat, tak terlepas dari peran kita. Kita salah memilih, memilih wakil rakyat karena kita sekadar kenal, karena sekampung, karena janji manis. Inilah akibatnya bro, banyak orang jahat mengambil alih parlemen kita. Jangan heran bro n sis, jika pada akhirnya mereka ramai-ramai merampok uang negara, tidak saja di tingkat DPR RI tapi juga tingkat DPRD. KPK menangkap 41 dari 44 anggota DPRD Malang. Kalau KPK mau lebih galak, bisa jadi anggota DPR dan DPRD dikerangkeng semua oleh KPK. Apa yang bisa dirampok ya dirampok saja. Merampoknya tidak sendiri. Tapi berjamaah. Lihat saja, apakah mereka menyesali perbuatannya? Tidak sedikit pun. Mereka malah menunjukkan suka cita dengan baju rompi orangenya.

Bro n sis semua ini adalah karena kita salah memilih wakil kita. Kita memilih karena mereka cantik, ganteng, kaya, warga kita… tapi kita tidak pernah merasa perlu tahu apa program kita. Inilah yang terjadi bro n sis. Ini memang bukan salah bro n sis, tapi salah kita semua termasuk para penyelenggara Pemilu yang cuma menyodorkan nama bahkan tanpa foto. Kita disuruh memilih wakil yang tidak kita kenal. Dari tahun ketahun pelaksanaan Pemilu yang berkualitas menunjukkan tidak ada kemajuan bahkan mundur.


 

Missi I’m Possible

Bro n sis, saya ini marketing, saya motivator… walau saya tahu medan merebut kursi DPR berat, apalagi DPR RI ini berat, tapi saya nekat saya mau mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Partai milenial. Pengurusnya anak-anak muda. Saya memang tidak termasuk generasi milenial, tapi program yang saya ajukan akan sangat penting bagi para milenia.

Saya tahu ini tugas berat n sis.  Bayangkan, saya harus mengumpulkan 72.000 suara dari Dapil Jabar 10 (Kunci Panjar – Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar). Saya harus menghadapi para mafia politik, termasuk penyelenggara Pemilu yang sangat mungkin kong kali kong mengalihkan suara pemenang. Tapi saya tak takut bro, sebab ini urusan mereka dan Tuhannya, urusan saya dengan Tuhan saya.

Ini missi Impossible bro n sis.  Bro n Sis bayangin, walau darah Sunda mengalir di daerah saya, tapi saya tidak bisa berbahasa Sunda. Maklumlah, nama Jawa, dilahirkan dan dibesarkan di Sumatra, “zadi zudah tidak zelas zawaku”. Bagaimana mungkin saya bisa memenangkan dukungan dari daerah ini. Tapi saya motivator bro n sis. Ketika orang membenci MLM dan Politik, saya justru masuk. Itu tantangan bro. Bagi saya yang motivator ini, hidup dalam tantangan itu nikmat bro. Bagi saya tantangan itu peluang.  Saya tidak boleh menyerah dan harus mengajarkan pada generasi milenia hidup semakin sulit, mereka harus berani keluar dari zona nyaman, mereka harus terus belajar kalau mereka tidak mau masa depannya suram.


Kunci Masa Depan Bangsa Di Tangan Anda Sendiri

Bro n sis. Mengikuti kompetisi menjadi anggota DPR RI ini seperti membalik mission imposible ini jadi mission I’m possible. Banyak rekan-rekan saya dari partai yang sama atau lain mundur teratur melihat beratnya medan Pileg ini. Hanya orang “gila” yang berani menceburkan diri di dalamnya. Ada yang modal uang ada yang modal nekat kayak saya ini bro n sis. Saya nyaleg modal nol. Kalau menang ini catatan sejarah yang akan saya ajarkan bahwa bangsa ini sudah cerdas, siapa punya program nyata dan masuk akal dia bisa menang walau modal nol. Tapi kalau kalah ya ini memang pelajaran juga bahwa kita masih harus banyak belajar lagi.

Niat saya hanya satu, membantu bangsa ini mengatasi permasalahan bangsa ini dan memberdayakan pikirannya. Terjun ke Dapil jika dana memungkinkan akan saya lakukan. Jika tidak saya hanya mengandalkan lebih banyak serangan udara. Saya berharap banyak warga Kunci Panjar yang mau menyebarluaskan program saya dan dari mereka ada yang bersedia jadi relawan saya.

Saya siap kalah, siap menang karena bro n sis.  Saya ini gimana bro n sis, kalau bro n sis percaya saya dan dukung saya, jangankan cuma Kunci Panjar, Gunung pun saya daki, lautan pun akan saya seberangi.  Yang penting ongkosnya cukup bro n sis hahahaha.  Lebih baik saya kalah terhormat bro daripada hutang sana-sini pada akhirnya saya harus berhadapan dengan  debt collector atau KPK bro karena terlilit hugang.


Warga Kunci Panjar itu Hebat. Ini Buktinya…

Saya tidak pernah menetap di Kunci Panjar. Tapi  saya pernah memberikan pelatihan pada para guru dan guru PAUD di sebagian Jawa Barat termasuk Kunci Panjar (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar), Tasik Malaya, Garut, Bandung, dll.  Saya pernah melatih  santri di Jawa Barat 700 santri di Pesantren Darusalam Tasikmalaya dan 1500 santri  pesantren Al Musaddadiyah garut.  

Yang sangat terkesan adalah ketika saya melatih ratusan guru PAUD di Kunci Panjar. Berapa gaji guru PAUD bro n sis? Rp 100 ribu. Paling tinggi Rp 200.000. Bro maukah kamu ikut pelatihan dengan biaya Rp 50.000 jika gajimu segitu? Tidak mau mungkin. Tapi keren bro, ratusan guru PAUD mau membayar pelatihan saya Rp Rp 50.000. Saya menitikkan air mata bro. Mereka tidak bayar ke saya tapi panitia. Sungguh saya terharu melihat warga Kunci Panjar. Jika pelatihan gratis dan semua warga Kunci Panjar mengikuti pelatihan saya, saya jamin warga Kunci Panjar akan lebih maju dibandingkan warga lain di seluruh Indonesia. Kapan saya bisa memberikan pelatihan pada semua pada warga Kunci Panjar?

Berikut ini foto-foto saya ketika melatih di Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar dan beberapa kota lainnya di Jabar seperti Cirebon, Kuningan, Garut, dll. (tidak saya muat) tapi bisa dilihat di website www.alfateta.com. Di Tasikmalaya saya melatih di Pesantren Darusalam Tasik Malaya. Di Kuningan saya melatih guru-guru dan para Pemuda dan Petani Kuningan. Di Bandung saya melatih pemuka masyarakat. Di Garut Melatih 1500 santri pesantren As Musadadiyah.

Bro n Sis bisa bayangkan, mereka bukanlah dari ekonomi yang mapan. Tapi saya merasa bertanggung jawab memberikan pelatihan perubahan mindset dan pemberdayaan pikiran mereka. Sayang baru 1-2 tempat di tiap kota, seharusnya bila saja saya didukung pemerintah saya bisa melatih seluruh warga Kunci Panjar khususnya, Jawa Barat atau Indonesia umumnya.

Para Guru Paud di Ciamis, Tasikmalaya, pangandaran, dan Kota Banjar. img-1538552524.jpg


700 santri dan ahwat Pesantren Darusalam di Tasikmalaya


1500 santri dan ahwat Pesantren Al Musadaddiyah Garut,


 


 


 


 


 


 


 


Pelatihan untuk Pemuda dan Petani Kuningan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Saya berharap di 6 bulan saya di Kunci Panjar (Oktober 2018-Februari 2019) saya bisa melatih semua pesantren, semua guru di Kunci Panjar dan Jawa Barat dengan GRATIS. Satu syaratnya, jangan mengharamkan saya memberi pelatihan hanya karena saya datang karena ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Kunci Panjar. Saya beberapa kali diundang calon dari partai lain sebelum saya terjun ke politik. Sekolah menerima saya dengan tangan terbuka, karena yang saya berikan ilmu, BUKAN KAMPANYE.


Target saya adalah melatih di Jawa Barat. Sebagai bukti saya melatih bukan karena saat Pemilu saja. Tapi Pemilu merupakan moment saya bisa datang ke Kunci Panjar secara khusus DAN Melatih Secara GRATIS yang akan sulit saya lakukan jika Pemilu tidak ada. Karena saya harus membagi waktu saya ke seluruh Indonesia. Pelatihan untuk warga Kunci Panjar tidak saya lakukan di saat kampanye saja, tapi tetap saya lakukan jika saya menang atau kalah. Mengapa demikian? Mau tahu banget atau mau tahu aja?


 


Pil KB dan Pil Leg


Mungkin di antara bro n sis mencibir. Politik itu kotor, najis. Benar bro n sis, saya pun awalnya berpikir begitu. Ada yan bilang “Kalau Pilkabe, lupa …jadi. Kalau Pil Leg, jadi.. lupa”. Hahaha. Terbukti Pemilu bagi sebagian besar orang hanya digunakan untuk merebut kekuasaan. Setelah menang dengan berbagai alasan mereka mengatakan sibuk. Wakil rakyat benar-benar mewakili kita. Ketika kita tidak punya rumah, DPR mewakili kita punya rumah, di saat kita makan pun susah, DPR mewakili kita untuk makan enak. Akhirnya mereka kena karma, anggota DPR RI mulai dari pucuk pimpinannya sampai anggotainya diringkus KPK. Belum lama ini gak tanggung-tanggung, 41 dari 44 anggota DPR kota Malang pun diringkus KPK. Apa mereka sedih dan menyesal? Tidak tuh malah ketawa ketiwi dengan rompi oranye nya.


 


 


Indonesia Dalam Bahaya


Bro n Sis, masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Jika kalian tidak peduli, Indonesia dalam bahaya. Berikut ini adalah data mengapa saya berani menyebut Indonesia dalam bahaya:



 


Sebenarnya Jokowi sudah tepat melahirkan konsep Revolusi Mental (Gotong Royong, Etos Kerja, dan Integritas). Tapi ini bukan konsep perubahan mental untuk rakyat, ini untuk birokrat. Kementerian PMK (Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan) mengakui, bahwa pemerintah hanya punya konsep revolusi mental untuk birokrat.  Selain itu para bawahan Jokowi kurang paham masalah revolusi mental, sehingga pelaksanaan Revolusi Mental selama 5 tahun ini kurang berhasil.


Jokowi menggagas Revolusi Mental karena kondisi mentalitas bangsa ini. Jika ia tahu bahwa Revolusi Mental adalah penting, maka akan sangat berbahaya jika  pada periode berikutnya Jokowi tidak fokus pada revolusi rakyat. Karena itu saya memiliki Konsep Revolusi Mental untuk Rakyat. Revolusi Mental tersebut kami gambarkan dalam gambar berikut ini:


Konsep kami adalah: Revolusi Mental meliputi 4 hal yakni 1. Revolusi Akhlak (Agama), 2 Revolusi Moral (Ideologi Pancasila), Revolusi Budi Pekerti (Budaya), dan Revolusi Mindset (Mind Power). Kami fokus kepada Revolusi Mindset. Sebuah negara, maju, disiplin, makmur adalah karena mindset (Pola PIkir) mereka. Kita punya pendidikan agama, moral Pancasila, Budi Pekerti, tapi kita tak punya pendidikan mindset. Akibatnya kita bukan saja tidak bisa mengubah pola pikir kita, tapi juga tidak mampu memberdayakan pikiran kita. Mengapa pemberdayaan pikiran perlu, karena kita baru memberdayakan 0,001% dari kemampuan pikiran. Sekolah tidak mengajarkan bagaimana membangkitkan kekuatan pikiran yang masih tertidur itu. Saya mencoba untuk menyusun modul untuk mengubah mindset dan memberdayakan pikiran. Semua modul ini harus diajarkan kepada bangsa Indonesia agar kita dapat berpikir sejajar dengan bangsa maju di dunia.


 


Dimulai Dari Kunci Panjar


Jika saya menang di Kunci Panjar dan dapat masuk ke DPR RI, ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi kemenangan Indonesian Dream, masyarakat Kunci Panjar, dan seluruh bangsa Indonesia. Jika selama ini saya harus membagi waktu saya secara merata ke seluruh Indonesia, maka dalam 6 bulan ini (Oktober 2018 sd Februari 2019) saya akan berada di Kunci Panjar.


Selama masa kampanye (Oktober – Februari) tersebut saya ingin abdikan diri saya untuk memberikan pelatihan kepada para pelajar, mahasiswa, anak jalanan, fakir miskin, dll untuk warga Banjar. Ini kesempatan warga Kunci Panjar bisa mengikuti pelatihan saya gratis.


Pelatihan gratis yang saya berikan adalah bagaimana pelajar dan mahasiswa Kunci Panjar Meraih Nilai A dan Mampu Melejitkan prestasinya, untuk para pemuda putus sekolah akan sya berikan pelatihan Rahasia Meraih Pekerjaan Apa pun yang Diinginkan, untuk para UKM akan saya latih bagaimana Cara Mendapatkan Modal tanpa Jaminan, Untuk Para lansia dan umum saya beri pelatihan Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit dengan Kekuatan Pikiran. Untuk para penyandang sosial dan kaum duafa, narapidana, saya beri pelatihan “Bagaimana Menjadi Manusia Berkualitas”.  Saya yakin dengan mengikuti pelatihan ini, semua masyarakat Kunci Panjar akan mampu menjadi manusia yang berkualitas. Dan saya akan memulai pencapaian Indonesian Dream dari wilayah Kunci Panjar ini. Sekali lagi, semua ini kalau warga Kunci Panjar. Kalau tidak berarti memang kita belum siap untuk berubah menjadi warga yang berkualitas.


Saya Butuh Relawan


Keinginan saya untuk membagikan ilmu saya kepada seluruh masyarakat Kunci Panjar tidaklah bisa atas kemauan saya sendiri. Ibarat orang memberi, tentulah yang menerima harus rela. Tanpa kerelaan, pemberian tidak terjadi.


Begitupun dengan upaya saya ingin melatih masyarakat Kunci Panjar, jika kehadiran saya dianggap karena saya ingin kampanye sehingga keinginan saya memberikan pelatihan secara cuma-cuma ditolak hanya karena saya kini anggota Partai, maka pelatihan tidak akan pernah terjadi. Pengalaman saya sering membantu partai politik untuk memberikan pelatihan, banyak pesantren, sekolah, mahasiswa menerima saya memberikan pelatihan.


Saya tidak kampanye di lembaga atau komunitas yang mengundang saya. Saya akan memberikan murni pelatihan yang bermanfaat, kalaupun saya menyebutkan saya adalah anggota Partai, saya hanya menyebutkannya di perkenalan diri. Tidak kampanye.


Untuk bisa diterima oleh lembaga, memang diperlukan pendekatan dan penjelasan. Saya tidak mungkin melakukan itu sendiri, karena itu diperlukan relawan atau tim sukses.


Terus terang ketika saya memberikan pelatihan gratis di Kunci Panjar, saya tidak memiliki sumber dana apa pun. Karena itu saya tidak mampu membayar tim sukses saya. Tapi jika pengundang memberikan biaya sukarela, seluruh biaya menjadi milik para event organizer atau relawan saya.


Saya membutuhkan setidaknya minimal 8 orang  atau 2 orang relawan di masing-masing wilayah: Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar.


Tugas Relawan adalah:


1.        Menjadi EO (Event Organizer). Tugas EO adalah mendaftar seluruh sekolah, kampus, atau komunitas yang ingin menyelenggarakan pelatihan. Seluruh biaya yang muncul menjadi tanggung jawab pengundang. Jika ingin memberikan dana partisipasi diberikan kepada relawan yang menjadi EO saya. Seluruh dana digunakan untuk kelancaran penyelenggaraan acara.


2.        Menjadi calon trainer. Tugas EO adalah menjadi asisten trainer, yang akan menggantikan saya sebagai trainer baik bila saya menang atau kalah.  


3.        Jika Menang. Jika saya menang, bro n sis yang mau jadi relawan saya bukan saja akan  menjadi trainer saya di Kunci Panjar, tetapi akan saya tugaskan untuk menciptakan trainer di setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Bro N Sis, seluruh gaji dan biaya selama menjadi pelatih adalah  tanggungan saya. Bro n sis, tahu berapa penghasilan Mario Teguh? Rp 110.000.000/jam. Jadi bro kalau pendapatan Rp 10 juta saja dari profesi trainer local bro n sis bisa dapatkan tiap bulan. 


4.        Kalau saya kalah… Jangan khawatir bro. Proyek akan terus berjalan. Bro n sis yang setia membantu saya sebagai tim sukses dan membantu saya sebagai EO dan asisten trainer di Kunci Panjar tetap akan saya jadikan pelatih. Karena memang saya butuh di Kunci Panjar dan di seluruh Indonesia ada pelatih. Hanya saja, kalau saya tidak menang, seperti daerah lainnya, mereka yang ikut pelatihan kita baik itu pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan anggota organisasi lainnya yang harus membayar. Jika tidak darimana bro n sis bisa hidup. Kecuali anak jalanan, fakir miskin, tetap kita latih gratis. Nanti kita cari donaturnya.


Gelar Problema Kunci Panjar


Terakhir bro n sis. Saya ini adalah mantan wartawan dan penulis buku. Jadi selain tugas saya adalah mengubah mindset warga Kunci Panjar selama masa kampanye dan tetap melatih walau menang atau kalah, saya akan melakukan blusukan untuk membuat laporan dan buku permaslahan yang dihadapi masyarakat kunci Panjar dan bagaimana cara mengatasinya. Buku Problema dan Solusi Kunci Panjar akan saya gelar di Parlemen untuk dijabarkan dan dilaksanakan oleh anggota DPRD Kunci Panjar.


Selain memberi pelatihan, melakukan blusukan untuk membuat buku Kunci Panjar, saya akan menyebarluaskan booklet agar Indonesian Dream dikenal oleh masyarakat Kunci Panjar dan warga Kunci Panjar dapat memberi dukungan.


 


Hidup Hanya Sekali


Bro n sis, bantu saya memenangkan perjuangan dengan meminta masyarakat Kunci Panjar memberikan suara pada saya. Agar saya bisa memperjuangkan konsep Indonesian Dream dari Parlemen.


Bro n Sis hidup ini cuma sekali. Setelah itu mati. Yang penting di saat hidup adalah bagaimana hidup kita bisa berarti untuk sesame manusia dan bangsa ini. Itu juga moto hidup saya. Apa yang bisa saya lakukan terhadap bangsa ini.


Bro n Sis. Politik itu seperti binsis MLM, banyak orang membencinya, tapi faktanya banyak orang kaya lahir dari pebisnis MLM. Banyak orang anti asuransi, padahal asuransi sangat bermanfaat apalagi ketika kepala rumah tangga peserta asuransi tiada lagi. Politik itu seperti najis, karena para pelakunya yang sering lupa pada janjinya dan menyia-nyiakan janjinya pada rakyat. Tapi jika kita memilih wakil kita dengan benar, kita bukan saja bisa mengubah nasib diri kita tapi nasib bangsa ini. Saya yakin tidak ada satu orang Indonesia pun berani menjamin dalam 5 tahun kita akan mampu merevolusi mental bangsa ini. Hanya saya yang berani menggaransi, dalam 5 tahun kita akan menjadi bangsa yang memilik pemikiran yang hebat. Apa yang sudah saya paparkan di atas, saya berharap  sudah cukup untuk meyakinkan bro bahwa jika saya menjadi anggota DPR saya akan memperjuangkan Indonesian Dream dan Revolusi Mental.


Ada yang bertanya, apa hubungan revolusi mental dan parlemen. Revolusi Mental adalah roh dan jiwa bagi  semua keputusan yang dihasilkan oleh parlemen. Saya ingin menciptakan 2 pelatih di tiap kabupaten dan kota agar Indonesian Dream juga bergerak dari masyarakat, tidak saja dari kalangan pemerintah. Jika semua ini kita bisa pertemukan, percaya… saya hanya perlu waktu 5 tahun untuk mengubah wajah Indonesia.


Bro n Sis


Saya akhiri surat saya ini dengan 2 permintaan jika bro n sis mendukung perjuangan saya:


1.    Bagi warga Kunci Panjar (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar), bergabunglah bersama saya menjadi sukarelawan atau tim sukses. Saya tidak bisa menjanjikan bro n sis uang, kecuali saat bro n sis menawarkan pelatihan saya secara gratis kepada sekolah, kampus, masyarakat selama masa kampanye mereka mau memberikan uang, seluruh uang yang diterima silakan sis kelola. Asal tahu saja bro. Biaya pelatihan saya Rp 100 ribu per siswa. Jika mereka dengan sukarela Rp 10 ribu per anak saja, ada 100 orang itu artinya kita dapat Rp 1 juta. Silakan kelola bro n sis. Yang penting kita bisa melatih masyarakat di sana selama 6 bulan saya di Kunci Panjar. Bro N Sis, saya menjanjikan pada bro n Sis, kalah atau menang, saya tetap akan menjadikan bro n sis sebagai pelatih saya. Bedanya jika menang bro n sis saya gaji, jika kalah, bro n sis akan mendapatkan dana dari swadana dan swadaya masyarakat yang membutuhkan pelatihan kita. Bagi yang ingin menjadi relawan atau tim sukses saya, silakan hubungi saya di 081380642200.


2.             Kepada teman, saudara, baik yang saya kenal tidak langsung atau langsung, saya membutuhkan donasi Anda. Saya meminimalisir pelatihan untuk umum, jadi praktis saya meninggalkan aktivitas training saya dan menutup pemasukan keuangan saya. Masih untung istri saya bekerja sebagai guru SD, jadi minimal saya bisa menghidupi sendiri selama di Kunci Panjar itu sudah bagus.  Bagi saya Rp 20 ribu atau Rp 50 ribu saat saya berjuang, itu akan sangat berarti bagi saya. Program saya di sana di Kunci Panjar adalah memberikan pelatihan gratis yang saya tidak bisa berharap bayaran. Dan waktu yang ada saya gunakan untuk menyebarkan booklet ke masyarakat. Dukungan bro n sis dapat berupa bantuan rumah tinggal di salah satu 4 Kota di Kunci Panjar sangat membentu saya. Saya butuh tiap daerah hanya 1 bulan tempat tinggal. Bantuan berupa dana dapat dikirimkan melalui rekening Pribadi saya Bambang Prakuso BCA No. AC 3191903062 atau melalui rekening PSI dengan link…. Semua pengeluaran akan saya laporkan secara transparan. Semua akan dilaporkan kepada KPU atau Bawaslu.

 

demikian surat ini, semoga bro n sis dapat membantu perjuangan saya. Jika tim sukses sudah ada dan dana ada, maka saya akan mulai terjun ke Dapil saya bulan Oktober 2018 sampai Februari 2019.

Foto-foto pelatihan Bambang Prakuso di Seluruh Indonesia:


 

  • Artikel Terkait

Belum Ada Komentar