13 NASIHAT GEDE PRAMA

13 NASIHAT GEDE PRAMA

13 NASIHAT GEDE PRAMA

13 NASEHAT BIJAK GDE PRAMA


  1. Kalau anda belum bisa berbuat baik cukup jangan menyakiti
  2. Inti dari pencerahan adalah tidak tersentuh. Tidak marah ketika dilecehkan, tidak sombong ketika dipuji. Tidak melekat pada kebahagiaan dan tidak menolak kesedihan.
  3. Kedamaian memperkuat seperti air yang bertemu kerongkongan yang dahaga, bencana menguatkan seperti amplas keras dan kasar yang membuat berlian tambah bersinar.
  4. Kepintaran adalah harta karun. Tapi itu membutuhkan kekuatan penyeimbang yang bernama kebijaksanaan.
  5. Ada banyak api yang datang dari luar, tetapi kebanyakan kebakaran berbahaya dalam hidup adalah yang berasal dari dalam.
  6.  Ikhlas bisa berarti berhenti berusaha untuk mengerti. Bahkan ketika tidak tahu masih tetap merasa aman dan nyaman.
  7. Bagi pecinta logika fanatik 'tidak melakukan apa-apa ' bisa disebut tidak berguna. Tapi bagi teman-teman yang mempelajari lapisan bersujud, tidak melakukan sesuatu adalah membiarkan Tangan Suci Sang Maha yang bekerja dengan sempurna tanpa gangguan pikiran manusia.
  8. Ketika saya menemukan bahwa saya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, saya terhubung dengan baik dengan segalanya.
  9. Kebahagiaan dan kesedihan adalah dua ujung dari satu pendulum yang sedang bergerak. Semakin keras kebahagiaan dinikmati semakin keras kesedihan menggoda kemudian.
  10.  Jadilah sekeras batu dalam mendidik diri sendiri dan selembut air dalam melayani orang lain
  11. Seperti televisi dengan ratusan saluran, batin manusia juga berisi banyak sekali saluran. Manusia menjadi apa yang ia pilih. Tuhan memperjalankan kita di jalan yang kita pilih.
  12. Puncak perjalanan bertemu ketika kita bisa bahagia dengan melihat orang lain berbahagia. Bukan saling menyakiti, saling membenci dan saling menyakiti.
  13. Masa depan belum datang masa lalu telah berlalu. Dua-duanya tidak dalam genggaman. Sehingga hari ini adalah satu-satunya uang tunai yang ada dalam genggaman. Makanya dalam bahasa Inggris hari ini disebut present [hadiah] !!


dishare dari stasus di FB Hery Subhiantoro


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook